RSS

Tips Pacaran Yang Islami

06 Apr

hayo loooh, lagi iseng jalan jalan, eeeehhh… malah nemu beginian…

TIPS PACARAN YANG ISLAMI
1. Jangan berduaan dengan pacar di tempat sepi, kecuali ditemani mahram dari sang wanita (jadi bertiga)
“Janganlah seorang laki-laki berkholwat (berduaan) dengan seorang wanita kecuali bersama mahromnya…”[HR Bukhori: 3006,523, Muslim 1341, Lihat Mausu’ah Al Manahi Asy Syari’ah 2/102]
“Tidaklah seorang lelaki bersepi-sepian (berduaan) dengan seorang perempuan melainkan setan yang ketiganya“ (HSR.Tirmidzi)
2. Jangan pergi dengan pacar lebih dari sehari semalam kecuali si wanita ditemani mahramnya
“Tidak halal bagi wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk bepergian sehari semalam tidak bersama mahromnya.” [HR Bukhori: 1088, Muslim 1339]
3. Jangan berjalan-jalan dengan pacar ke tempat yang jauh kecuali si wanita ditemani mahramnya
“…..jangan bepergian dengan wanita kecuali bersama mahromnya….”[HR Bukhori: 3006,523, Muslim 1341]
4. Jangan bersentuhan dengan pacar, jangan berpelukan, jangan meraba, jangan mencium, bahkan berjabat tangan juga tidak boleh, apalagi yang lebih dari sekedar jabat tangan
“Seandainya kepala seseorang di tusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (Hadits hasan riwayat Thobroni dalam Al-Mu’jam Kabir 20/174/386 dan Rauyani dalam Musnad: 1283, lihat Ash Shohihah 1/447/226)
Bersabda Rasulullahi Shallallahu ‘alaihi wassallam: “Sesungguhnya saya tidak berjabat tangan dengan wanita.” [HR Malik 2/982, Nasa’i 7/149, Tirmidzi 1597, Ibnu Majah 2874, ahmad 6/357, dll]
5. Jangan memandang aurat pacar, masing-masing harus memakai pakaian yang menutupi auratnya
“Katakanlah kepada orang-orang beriman laki-laki hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya..” (Al Qur’an Surat An Nur ayat 30)
“…zina kedua matanya adalah memandang….” (H.R. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i)
6. Jangan membicarakan/melakukan hal-hal yang membuat terjerumus kedalam zina
“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek” (Al Qur’an Surat Al Isra 32)
“Kedua tangan berzina dan zinanya adalah meraba, kedua kaki berzina dan zinanya adalah melangkah, dan mulut berzina dan zinanya adalah mencium.” (H.R. Muslim dan Abu Dawud)
7. Jangan menunda-nunda menikah jika sudah saling merasa cocok
“Wahai para pemuda ! Barangsiapa diantara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih menundukan pandangan, dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa (shaum), karena shaum itu dapat membentengi dirinya”. (Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa’i, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi).
“Yang paling banyak menjerumuskan manusia ke-dalam neraka adalah mulut dan kemaluan.” (H.R. Turmudzi dan dia berkata hadits ini shahih.)
WARNING:
sebenarnya banyak ulama dan ustadz yang mengharamkan pacaran, misalnya saja ustadz Muhammad Umar as Sewed. jadi sebaiknya segera menikahlah dan jangan berpacaran…
sebuah syair mengatakan:
kadang peristiwa besar bermula dari hal-hal kecil
permulaannya memandang, lalu tersenyum, kemudian menyapa, lalu mengobrol, lantas janjian, kemudian berkencan, dan akhirnya berzina
Bagi yang sudah terlanjur berbuat dosa maka bertaubatlah dan jangan putus asa, Allah pasti mengampuni hambanya yang bertaubat dan memohon ampun…

Sumber : http://ainuamri.wordpress.com/2008/03/31/otomatis-romantis-kumpulan-sms-gombal-versi-indonesia/

About these ads
 
71 Komentar

Ditulis oleh pada April 6, 2009 in internet

 

Tag: , , , ,

71 responses to “Tips Pacaran Yang Islami

  1. ampun deh

    April 7, 2009 at 6:13 pm

    masalahnya kasian amat itu parter semuhrimnya. melongo doang ngeliatin orang pacaran.

    saya sering nemenin temen saya jalan sama pacarnya. cuma ngeliatin doang.

     
    • Yesus

      Agustus 25, 2009 at 8:35 am

      yang penting enak…..!!!!

       
    • ria inez

      November 30, 2010 at 7:09 pm

      kaLo gitu ,, ngikut nimbRunG aDja ….

       
  2. tentang aku

    April 20, 2009 at 12:47 pm

    kalo ada orang yang bisa pacaran alami adalah hal yang luar biasa, dia sudah mampu mengendalikan nafsu dengan baik. kalo menurut saya kalo udah merasa cocok nikah aja!

     
  3. addreview

    April 20, 2009 at 12:49 pm

    wow hebat, ada gak yah yang bisa kayak gitu?

     
  4. Rizma

    April 23, 2009 at 9:15 pm

    Walaupun seperti tapi tetap saja hati mereka pun jg sudah zina…

     
  5. heri

    April 25, 2009 at 5:01 pm

    “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek” (Al Qur’an Surat Al Isra 32)
    itu sudah memperlihatkan klo pacaran adalah sesuatu yg mendekati zina, jadi dalam Islam tidak ada yang namanya Pacaran, yang ada hanya perkenalan didepan 2 keluarga setelah itu langsung nikah!

     
  6. heri

    April 25, 2009 at 5:03 pm

    Neeh yang nulis kayanya nyari pembenaran dari ayat2 Allah, padahal judulnya aja uda menyesatkan………

     
  7. pebri

    April 30, 2009 at 11:50 am

    agak susah sih…….. tapi seandainya pasangan tersebut mengerti tentang aturan tersebut Its ok lah Insya Allah bisa kok di jalaninya.
    Tapi jarang dijaman sekarang yang kayak gitu

     
    • HOI

      Agustus 20, 2009 at 1:18 pm

      EMANG SUSAH …..
      APALAGI ZAMAN SEKARANG NE…..

       
  8. SASI WARDINI P.P

    Juni 7, 2009 at 12:46 pm

    yach..bener tuch…

    Tapi,nak-anak zaman skarang mana bisa diatur…
    n mreka pikir jika hidup cuma sekali,mereka bisa seenaknya saja berbuat…

    sekarang berbuat doSA besoknya tinggal idup di NERAKAA…

     
  9. TEFGH

    Juni 10, 2009 at 3:03 pm

    aku setuju bangt tentang hal itu,dan sebernarnya itu demi kebaikan kita semua baik pihak cewe dan cowo,kalo memang jodoh ga usah pacaran dulu selain berzina pacaran juga ngehabissin duit,mendingan di tbung untuk nikah nantinya,

     
  10. nIcK17

    Juni 17, 2009 at 1:56 pm

    InsyaAllah aku bisa, dan aku berharap segera punya daya & upaya untuk bisa menjalani hubungan yang halal, yaitu pernikahan. amin

     
  11. andam

    Juni 22, 2009 at 9:35 pm

    wah wah..
    bingung deh..

     
  12. ecca

    Juli 16, 2009 at 10:45 am

    cwape’ n pucing. . .

     
  13. febri

    Juli 16, 2009 at 1:35 pm

    wah…….wah…….wah………….!!!!!!!!!!!!!11
    MELANGGAR

     
    • thyna

      November 25, 2009 at 2:09 pm

      pacaran yang benr2 mnrUT Islam ntu gmn ?

       
  14. adhyz

    Juli 19, 2009 at 12:35 am

    judulnya bagus tapi isinya ga cocok…itu teori mas, tapi prakteknya…mana ada laki2 normal tahan utk tidak ngapa2in jika dah berduaan ama wanita…kecuali kalo laki2 itu…(lanjutkan sendiri)..:)

     
  15. oney

    Juli 23, 2009 at 6:51 pm

    menurut ai tu bagus..
    tpi zaman skrng sulit mendapatkan seseorang yg bisa mematuhi peraturan yg tsb di atas……
    baik cowok ataupun cewek…….

     
  16. TAZKY

    Juli 28, 2009 at 1:55 pm

    SETAU SAYA ENGGAK ADA TUH DALAM ISLAM YANG NAMANYA PACARAN……SO,LANGSUNG MERRIED…..

     
    • Marco

      Agustus 23, 2010 at 10:53 pm

      Betul bangaet tuh setuju bgt….dalam al-qur’an juga g ad tuh yg namanya pacaran.

       
  17. Wafi

    Agustus 6, 2009 at 4:12 pm

    Ya KalO MenUruT AkU YanG NaManYa PaCaRaN NgGak AdA YaNg IsLami Ato YaNg NgGak IsLamI….YaNg AkU TaU KaLo Di ISlAm YaNg di PErbOlEhKaN CuMA ” Ta’aRuf ” itUpuN MasIh baNyAk SYaRaTnyA DaN ItUpUn NgGaK gaMpaNG…

     
    • siska

      Agustus 8, 2009 at 2:50 pm

      Mank kamu suka pacaran ala islami

       
      • Marco

        Agustus 23, 2010 at 10:56 pm

        Harus bisa N suka untuk menghindari dosa…dan siksa neraka.
        ya ga.

         
  18. ide

    Agustus 10, 2009 at 2:49 pm

    Buzzzzyet….susah amat nyook???

     
    • Marco

      Agustus 23, 2010 at 10:58 pm

      Bukan susah,.tu jga tuk kbaikan kita bersama….dalam menjalani hidup tanpa dosa.

       
  19. uard

    Agustus 14, 2009 at 3:22 pm

    jaman sekarang hal yang kaya gitu mungkin hanya ada satu di antara seribu pasang orang yang berpacaran !!!!

    PERCAYA GA ?? Liat aja lingkungan di luar sana !!

     
    • Marco

      Agustus 23, 2010 at 11:03 pm

      ya nak” jaman sekarang tu gmana’a dah biasa kyanya sma dosa seperti makan.
      jadi kebiasaan.
      ana khawatir sma dunia dan seisinya.
      ap mang dah dket’a kaya’a sma kiamat.

       
    • chaca

      September 22, 2010 at 10:25 am

      _yaa…yaaa… bner tuchhh aqu s7 dg pendapatMoe…

      slam kenal yooowww……

       
  20. Assyafii.blogspot.com

    Agustus 14, 2009 at 6:40 pm

    Pacaran islami memang gak ada

     
    • chaca

      September 22, 2010 at 10:27 am

      _pacaran islam emak ghag adachh cuyyy….
      tpiey Qt.a az yang mengada-ngada…
      bnerr ghag… ???

      slam kenall…

       
  21. Arie

    Agustus 19, 2009 at 10:52 am

    memang sih gak ada pacaran ala islami, kalo dalam islam yang ada lagsung nikah, kalopun ada mungkin satu dari seribu orang yang bisa ngejalani pacaran ala islami.

     
  22. Lintang n

    Agustus 23, 2009 at 4:35 pm

    Bener2 susah.. Smw jawaban muter2.. Q yg nyari kbenaran g nemu2 deh.. Pacaran tu apa sih.. Lagian klo mw nikah juga, iya klo dah mampu, lha yg mw nikah tp blm mmpu? Mw makan cinta apa? G segampng itu kan! Mngkn trgantung niatan masing2 kali y.. Mw silaturahmi ato mlepas rindu (kan ada hp) tiap orng pnya alasan msing2 tuk dekat dgn calon jodoh.. Yg q pegang, g da pacaran, mngkn perkenalan lbih dalam, bhasa agama’a apa y..

     
  23. eryani

    Agustus 24, 2009 at 4:04 pm

    hemm,teman aq juga ad yg kaya gt
    padahal aq ada filling ma dy,tp aq tu beda bgt ma dy.
    aq harus gimana donk????

     
    • memey

      Agustus 28, 2009 at 11:22 am

      eaw,sabar aja dulu,kalau jdoh gag bakal kmn
      ksh aja dy pwerhatian lebih..
      slmt berjuang mnggapai cintamu

       
    • chaca

      September 22, 2010 at 10:31 am

      _maksoed.a gmana ????

       
  24. yenni

    Agustus 28, 2009 at 3:16 pm

    yang jelas niatnya… kan pacaran adalah langkah untuk saling mengenal satu sama lain tapi jangan kelewatan yah…

     
  25. ayuu

    Agustus 29, 2009 at 3:08 pm

    wawwwww wawwwww wawwwww

    sulit banget tuh ngejalaninya………..

    aduh…. andaikan bisa gitu…

    tapi dari inti pembicaraan itu ku mengambil kesimpulan ….
    kalo pacaran itu gak boleh….

    okey dech thk tas infonya….:-)

     
  26. chy2

    Agustus 29, 2009 at 9:53 pm

    aduuuuuhh…….
    susah donK…..

    mAng adA istiLah pCarn yG isLami??????

     
  27. doni

    November 30, 2009 at 11:16 pm

    aku setuju………….!!!
    mang harus bgitu……………law ga’ dunia ini akan penuh dengan para pezina

     
  28. idha

    Desember 15, 2009 at 10:52 am

    ta’aruf??
    q psti bsa..
    klo da dniatin psti bsa..
    smga q dpetin cwo yg punya niatan sma kyk q..

     
  29. NIK

    Desember 16, 2009 at 1:37 pm

    kalao menurut saya argumen anda jangan di beri nama TIPS PACARAN YANG ISLAMIC . tips orang dalam pingitan( jenjang waktu sebelum menikah tetapi waktunya sebentar) saja . kan anda sudah berargumen bahwa di ISLAM itu tidak ada yang namanya pacaran

     
  30. S_ty

    Februari 15, 2010 at 1:55 pm

    hm…pgenya seh pcran yang islami tpi gmana dunk bnyak bget godaan yang dtang aplagi anak sma kyk q,,psti pgen dunk kyak tmen yang jlan m pcar .tpi yang psti smoga aja q pnya pcar yang bda dri yang laen(yang ga neko2).:)

     
  31. yasmin

    Februari 19, 2010 at 11:58 am

    smw org g bs mnghndar dr i2h smw, liat individux….
    qt trpengaruh dr prgaulan
    klw prgaulan qt bejat, asalx qt g bejat… qt jd ikutan bejat…

    jd, sooo… liat, ngaca diri qt dcermin..
    qt udh ssempurnah itukah qt?
    qt mnusia pzti smwx puxa dosa n klo qt mexadarix…. jangan memperbaxak dosa…

    gw jg puxa dosa…

     
  32. entin

    Februari 21, 2010 at 12:22 pm

    sebenernya gak mau sih pacaran tapi karna aku tu butuh perhatian dr orang yang istimewa….. ala islami tu memang susah tp di usahakan lah kita sedikit tau batasan batasan pacaran..

     
    • chaca

      September 22, 2010 at 10:16 am

      _hehehe,,,,,,
      eahh…
      aqhuw ug pgen ngejauhi hal maksiat cperti pppcran itu,, tp masalah.a,, qhuw pgen mendapatkan perhatiaan yang lebihh…
      yaaa ghaggg ??????

      slam kenal ya…

       
  33. novi

    Maret 1, 2010 at 12:11 pm

    padahal Allah telah memberikan cara”terbaik untuk hal apapun,,,,
    termasuk pacaran,,,,,

    tapi kenapa eah,tetap aza akhu sulit untuk lepas dari hal yang seharusnya akhu jauhi???

    benar kata orang cinta kadang memang membutakan…….

     
  34. lintang n

    Maret 1, 2010 at 8:49 pm

    mnurut q mang masa remaja masanya untk butuk kasih sayang entah dari siapapun itu termasuk pacar itu tadi… tp mending ta’aruf aj deh y…

     
  35. helos

    Maret 17, 2010 at 1:43 pm

    FFuuhh….
    dunia emang cepet ancur lau kayak gini,,,

     
  36. LALA

    Maret 19, 2010 at 3:20 pm

    hEMM mAKANYA SEGERA NIKAH..

    BELUM SIAP ???

    yA SHAUM..

     
  37. Vherie rers

    April 1, 2010 at 10:15 am

    Hmmm bgus tak usah ad kata pacaran dech…alnya yg qu tau thu,pcaran emang gak jau2 ri zina.
    Dan kalo pun ada yg bsa tahan nafsu,.4 jempol dech bwat dya..

     
  38. raisya^^

    Mei 19, 2010 at 4:08 am

    uhph. .pcran? ?sbgai rmja d msa skrg emg seh gg bsa mnhn goda,n untk pcrn. . It krn rmja kondsiny msh labil. .lm bsa ngendali,n cinta yg mghmpiri. ,. So, i think. ,, lw qta syng ma someone brdoalah pd allah spy qta d jauhi dr nafsu saiton . ,n mintlh pd allh jd kn org trkasih mu mnjd org yg brtakwa n brguna. .^^. .

     
  39. raisya^^

    Mei 19, 2010 at 4:08 am

    uhph. .pcran? ?sbgai rmja d msa skrg emg seh gg bsa mnhn goda,n untk pcrn. . It krn rmja kondsiny msh labil. .lm bsa ngendali,n cinta yg mghmpiri. ,. So, i think. ,, lw qta syng ma someone brdoalah pd allah spy cnta qta d jauhi dr nafsu saiton . ,n mintlh pd allh jd kn org trkasih mu mnjd org yg brtakwa n brguna. .^^. .

     
  40. yudha

    Juli 27, 2010 at 4:56 pm

    wah hebat bgt..pengen kayak gitu..cz q dah sering pelukan..pengen ngerubah biar bisa jadi pacar yg bisa memberi contoh pada pasangan..kalo ada tips laen buat para pembaca.. kirim ke http://www.maling_moomoo@yahoo.com makasi bantuannya.

    ASSALAMUALAIKUM Wr.wb

     
  41. chaca

    September 22, 2010 at 10:13 am

    -saya pernh pcaran dg mantan guru PPL sy.. dy meminta lbih dri sy…
    sya sudah memberi apa yg dy mw..
    sya ingin berubah.. bantu sya… saya ingin bertaubat

     
  42. avril

    Oktober 19, 2010 at 9:10 am

    hemmm,,,duch” mank ad ea zmn skrg pacran bgono????????
    loq mnrt qu srbu,,,1 ci yg ad,,,tpi jrang tu cwo zman skrg yg bsa iktn aturan ntu,,.
    loq qu ci,,mclh brpacaran,,,prinsipna selagi cwo qu syang am qu yg pstina dia ngjaga muana dr qu n bza jd imam tu wat hdup qu,,,nah ntu yg patut di prthanin.
    bkan cwo yg cakep doank tapi,,,,ancurin masa depan,,,,huhuf payah,,,,,,

     
  43. nyurian

    Oktober 19, 2010 at 9:44 am

    huwaaaaah. yg komentar rata rata anak muda yang sedang mencari jati diri. pokoke, apapun aksi yang lw lakuin lw pastiin lw udah tau sama reaksi yang bakal lw terima :mrgreen:

     
    • awalul

      November 8, 2010 at 11:49 pm

      haoaaaaaaaaccchhmmmmmmmmm nyam nyam nyam….ngantuk (-_-)?

       
  44. reyz

    November 30, 2010 at 9:35 am

    sprtinya aq udh sedikt mlmpaui btas…. T.T

    tpi aq ykin n brniat log akn mrubah sdkit dmi sdkit biar ngga mnyinggung prasaan cwok.qu…

     
  45. kyaa

    Desember 3, 2010 at 9:37 am

    hmmm, mau yang pasti??? nikah aja lah.. zaman sekarang pacaran tanpa sms an,pegangan,ketemuan,memandang,….?? NON SENSE.

     
  46. po3

    Desember 30, 2010 at 2:39 pm

    SUBHANALLAH,,,,, alangkah bahagianya jika bisa sperti itu,,,
    n smoga qt snantiasa dlm lindungan-Nya !!! AMIIIIIIIINNN,,,,,,,,,?!?!?! (^_^)

     
    • nyurian

      Januari 17, 2011 at 11:13 am

      amin.. \(^_^)/

       
  47. lusi

    Januari 10, 2011 at 8:09 pm

    mank ssah ea cri cwok kyk gtu…
    kbnyakn kalau cwok pcaran pke nafsu……..

     
    • nyurian

      Januari 17, 2011 at 11:12 am

      mangkanya jangan pakek pacaran pacaran lageeeh. langsung ajah minta di kawinin.. :)

       
  48. aziz mandamen

    Januari 30, 2011 at 5:51 pm

    saya menyetujinya.. . . .???
    TERUS LANJUTKAN . . .!!!!!

     
  49. Anak dayah

    Maret 30, 2011 at 1:00 am

    Ikutin jha yg di perntah kan allah
    tnggal kan larng nya

     
  50. rose

    April 24, 2011 at 11:06 am

    ikut nimbrung

     
  51. Semoga guwa juga dpt jodoh yg udah mendalami agama tw aturan agama nurut sma kdua ortu q, itu yg bsa q ketik m0ga q dpt tin. . . .amin. . .

    Maret 25, 2013 at 8:50 pm

    M0ga q dpt jodoh yg bsa mengerti q N menerima q pa da nya, q jga cri j0doh yg tw aturan agama,
    klu dri klian (para cwe islam) da yg mw knalan ma q. . . M0ga q dptin yg trbaek tuk rmah tangga q. . .amen. . .

     
  52. hkb

    Mei 14, 2013 at 7:54 pm

    what the hell, apa apaan inii -_- mana ada pacaran islami, parah nih artikelnya -_-
    udah jelas pacaran itu haram, masih aja dipaksain :v :facepalm:

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: