RSS

Tamatnya Doraemon

27 Mei

temen guwe ada yg ngasi tau tentang tamatnya doraemon gimana. katanya tamatnya itu doraemon mati, trus nobita berubah jadi pinter, trus nyiptain doraemon buat dikirim ke masa lalu buat nemenin nobita. bahkan kabar yg guwe denger lagi, gara2 endingnya so doraemon itu mati sampe ada fans nya yg bunuh diri gara2 ga suka dengan endingya.

yg guwe denger lagi, sebenernya pengarangnya yg bernama Fujiko F. Fujio itu udah meninggal, jadi komik ini berhenti di vol 45. sekalipun ada endingnya, endingnya tu biasanya bikinan fan. jadi ya suka2 aja. alias ga resmi.

tapi, yg unik lagi adalah WIKIPEDIA yang memberikan 3 versi. yaitu :

[1]. The first and the more optimistic ending was made public by Nobuo Sato several years ago. Doraemon’s battery power ran out, and Nobita was given a choice between replacing the battery inside a frozen Doraemon, which would cause it to reset and lose all memory, or await a competent robotics technician who would be able to resurrect the cat-robot one day. Nobita swore that very day to work hard in school, graduate with honours, and become that robotics technician. He successfully resurrected Doraemon in the future as a robotics professor, became successful as an AI developer, and thus lived happily ever after. A dōjin manga for this ending exists.

[2]. The second, more pessimistic ending suggests that Nobita Nobi is suffering from autism and that all the characters (including Doraemon) are simply fictional characters in his imagination. The idea that Nobita was a sick and dying little boy who imagined the entire series on his sickbed to help him ease his pain and depression no doubt angered quite a lot of fans. Many Japanese fans staged a protest outside the Head Quarter of the publisher of the series after learning about this suggestion. The publisher had to issue a public statement that this is not true. (This ending actually correlates to the ending for the series St. Elsewhere, which ended in 1988.)

[3]. The third ending suggests that Nobita fell and hit his head on a rock. He fell into deep coma, and eventually into a semi-vegetative state. To raise money for an operation to save Nobita, Doraemon sold all his tools and devices in his four-dimensional pocket. However, the operation failed. Doraemon sold all his tools except for one used for the last resort. He used it to enable Nobita to go wherever he wanted, whichever time era he wished to go. In the end, the very place Nobita wanted to go is heaven…

nah, karena ending yg pertama itu emang lebih ramah dibandingkan ending ya lainnya. banyak yg menganggap bahwa endingnya itu yg pertama.

{
pada suatu hari sepulang dari sekolah , nobita bergegas menuju kamarnya dan hendak mengajak doraemon bermain. ternyata doraemon sedang tertidur
“doraemon…main yyuuukkkk…!!!”
tapi doraemon tidak bereaksi , nobita berpikir mungkin doraemon kelelahan , akhirnya ia pun pergi bermain ke rumah shizuka.
setelah beberapa jam kemudian ia pulang ternyata doraemon masih tertidur. Nobita mulai merasa curiga , ia mencoba membangunkan doraemon , namun tetap tak ada reaksi.
nobita mulai khawatir dengan keadaan seperti itu , ia berusaha dengan berbagai cara namun sia sia saja , ia bahkan menagis , merengek , dan berteriak seperti biasa ia lakukan jika mempunyai masalah ,namun doraemon tetap diam.
Nobita kemudian mempunyai ide untuk pergi ke masa depan dan menemui dorami , dan mengajak dia untuk pergi ke tahun 1998 dan melihat kondisi doraemon.
dorami kemudian ikut nobita ke tahun 1998 untuk memeriksa kondisi doraemon.
setelah memeriksa beberapa lama , akhirnya dorami berkata “baterainya habis…”
nobita merasa lega mendengarnya dan berkata ,
“jadi cuma baterai kan…? gak rusak kan….? kalau begitu tolong diganti saja baterainya agar doraemon bisa hidup seperti sedia kala…”
nAMUN dorami menggelengkan kepala dan berkata ,
“tapi…..aku tidak bisa MELAKUKAkannya nobita….”
“kenapa..?” tanya nobita
“baterai utama doraemon adalah disini di dekat kantongnya , dan kini telah habis.
sbenarnya dia punya baterai cadangan di telinganya , tapi kamu tentu tahu kalau telinga doraemon rusak digigit tikus beberapa tahun lalu , jadi kini doraemon tak punya baterai cadangan…” jawab dorami.
“jadi…?”
“jadi……kalau aku mengganti baterainya , maka semua memori tentang kamu akan terhapus , doraemon tak akan lagi mengenal kamu nobita…”
mendengar hal itu nobita menutup matanya dan mulai menangis untuk beberapa saat sampai akhirnya ia berkata pada dorami ,
“terima kasih dorami , biarlah saya akan mengurus doraemon sekarang , kau bisa kembali ke masa depan…”
dorami sesaat tertegun tak tahu harus berbuat apa , ia lalu memeluk lembut nobita , sebelum akhirnya kembali ke masa depan.
nobita lalu dengan hati hati menyimpan jasad doraemon di dalam lemari.

———————————————————————————————————–

tahun 2010 , nobita sudah beranjak dewasa. sejak kematian doraemon , nobita drastis berubah , ia sadar selama ini selalu bergantung pada doaremon , maka sejak saat itu nobita yang pemalas , berubah menjadi rajin belajar dan tidak cengeng dan gampang mengeluh lagi.
kematian doraemon sendiri , dirahasiakan nobita dari teman temannya , ia cuma mengatakan jika doraemon telah kembali ke masa depan.
ternyata perubahan drastis nobita membuat shizuka menjadi jatuh cinta padanya dan akhirnya mereka menikah.
setelah dewasa nobita menjadi seorang ilmuwan , dan mempunyai lab pribadi di kamarnya , ia tak mengizinkan siapapun untuk masuk kesana , bahkan shizuka sekalipun dengan alasan berbahaya.
hingga suatu hari nobita memanggil istrinya untuk masuk ke kamarnya , dan shizuka sangat terkejut melihat apa yg sbenarnya dirahasiakan oleh nobita selama ini ,
disana shizuka melihat sosok robot yg sangat dikenalnya saat masih kecil , ia melihat doraemon terbaring tak bergerak.
“sebentar shizuka …aku akan menghidupkannya…….”
nobita menekan tombol doraemon…dan dengan perlahan robot itu membuka matanya .
dan jelaslah saat itu , bahwa sebenarnya doraemon diciptakan oleh nobita sendiri , ia menjadi rajin belajar dengan tekun , karena ingin menghidupkan kembali sahabat terbaiknya, dan kemudian nobita mengirim doraemon ke masa lalu untuk menolong dirinya di masa anak anak dan untuk mendidik dirinya sendiri agar menjadi nobita yg sekarang.
}

jadi, ini adalah cerita piktip. terserah mau milih yg mana endingnya. kalo di tilik dari sudut agama, doraemon merupakan cerita yg membuat elo jadi Musyrik / Syirik. buktinya, masa elo minta apa-apa ama doraemon. minta apa apa itu sama Tuhan YME dung. yeh gak?

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 27, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , , ,

22 responses to “Tamatnya Doraemon

  1. Adityo Dwiarto

    Mei 27, 2008 at 8:11 am

    Ending Doraemon versi gw:

    berhubung ini ‘manga’ genrenya buat bocah2, dan sementara bocah2 genre pertama (sbnrnya bukan kita jg sich secara udh mulai populernya dari 70-an) yaitu salahsatunya kite2 udah pada gede2, mendingan semua seriesnya diulang lagi dari awal, tanpa merubah plot dan ceritanya sedikitpun…

    .
    ..

    tapi dengan catatan ada embel2 generasi “Ultra”;
    jadi adek2 kita bisa tetap kenal ‘Doraemon Ultra’, ‘Dorami Ultra’, ‘Konyaku Penterjemah Ultra’, ‘Pintu Ultra Kemana Saja’, dsb dsb…

    lalu anak-anak kita nanti bisa mengenal versi ‘pahlawan’ khayalan mereka sendiri sebagai ‘Doraemon Taro’, ‘Dorami Taro’, ‘Baling-baling Taro’, ‘Palu Penambah Tinggi Taro’, dsb dsb..

    ntar lagi pake ‘Ultimate’ biar ada ‘Senter Pengecil Ultimate’, ‘Kipas Dewa Ultimate’, ‘Mesin Waktu Ultimate’, de el el de el el…

    horeee, gak abis2 kan.. jadi royaltinya Fujiko F Fujio tetep bisa berlanjut ke cucu2 dan cicit2nya beliau,, -ups,maksud saya.. “cucu2 Ultra” dan “cicit2 Ultimate” nya beliau… hihihuhuhehehohoho

     
  2. nyurian

    Mei 27, 2008 at 8:45 am

    wakakakaakakaka, guwe ga ngerti.
    hueuehuehuehueehu

     
  3. ghaniarasyid™

    Mei 27, 2008 at 3:37 pm

    iya…
    kayaknya harus ada endingnya.
    suatu cerita kan harus berakhir juga
    apalagi kalo pengarangnya sudah tiada🙂

     
  4. economatic

    Mei 27, 2008 at 3:41 pm

    Komik Doraemon memang favorit saya dari kecil, tapi saya merasa heran dengan orang yang mengkaitkannya dengan Agama. Padahal namanya komik isinya ‘kan fiktif belaka, justru yang kita ambil itu moral dan pesan dari cerita bukannya terlalu serius ‘menghidupkan’ komik itu ke dunia nyata.
    Salam http://economatic.wordpress.com/

     
  5. FaNZ

    Mei 27, 2008 at 6:25 pm

    Gw suka bgt ma doraemon

     
  6. zoel chaniago

    Mei 28, 2008 at 3:26 am

    huehuehuehuehue bole juga tuhh ending nya😆

     
  7. suciptoardi

    Mei 28, 2008 at 5:53 am

    yach, doraemonkan dah 38 tahun yang lalu terbitnya…di Indonesia baru nge-top tahun 1995, saat RCTI nyetel, bahkan sampe kini…lha, kemaren kmana aja bang??…

     
  8. nyurian

    Mei 28, 2008 at 10:03 am

    @economatic, bener siy. yang bisa kita ambil itu adalah pesan moral dari ceritanya. tapi itu bisa kejadian kalo kita nonton sebagai orang dewasa. cuman kalo anak kecil nonton tanpa di kasi penjelasan. nah ini yg bisa kebablasan. bukankah “ANAK KECIL ADALAH PENIRU BESAR”. sebenernya bukan doraemon doang. intinya siy input anak kecil yg rata2 sifatnya fiksi/fantasi. sebaiknya kita berikan penjelasan. bukankah suka ada tanda BO di kiri/kanan atas tipi kalo lagi ada acara yg emang membutuhkan bimbingan. naaahhhh. bimbing beneran ajah.huerhuerhuer.
    IMHO loh.
    PS: bgimana siy caranya guwe ngebales comment satu-persatu. gak seru kalo balesnya dengan comment ajah.

     
  9. penyokongpaklah

    Mei 28, 2008 at 10:04 am


    COBA LIAT SITUS:
    rompaklah-malingsia.blogspot.com

     
  10. nyurian

    Mei 28, 2008 at 10:30 am

    rompaklah-malingsia.blogspot.com
    ntar di arahin ke http://www.axxyc.com/forum/viewtopic.php?f=17&t=299
    isinya tentang pencurian “naskah-naskah” dari indonesia ke malaysia.
    tapi, hubungannya ama doraemon ape yeh???
    hhmmhh…

     
  11. hayukurniasih

    Oktober 17, 2008 at 4:34 pm

    I shed a tear when reading this post…hiks..hiks..

     
  12. dityodwi

    Oktober 23, 2008 at 1:50 am

    ada pluginnya koq buat bales comment atu-atu..?

     
  13. icang

    November 22, 2008 at 8:37 pm

    kita sering liat the movie doraemon.tapi ketika doraemon yg mati apa sudah keluar filmnya?bagi-bagi info ya kalo ada filnya doraemon mati…

     
  14. pakdokter

    Desember 17, 2008 at 7:44 am

    di internet memang banyak beredar rumor tentang endingnya doraemon aku sendiri baca komik bahasa indonesianya di doraemondownload.blogspot.com rasanya itu masuk akal dan gak sad ending deh. yang paling kompeten ngirim robot serba bisa dari masa depan ke masa kita ya pasti kita sendiri atau anak keturunan kita bukan :p

     
  15. shizuka mintamotong

    Desember 30, 2008 at 10:51 am

    keren jg nobita sudah payah pas kecil(maaf)sudah punya lab pribadi pinter.kayak gw juara satu di kls selama 18 bulan brtrt-trt(6X3)sedih rasanya ingin beli komiknya nomor 45 dan versi termuda adalah nmr1 dan yang terakhir gw pny 44

     
  16. sonofa big

    Juni 27, 2009 at 1:41 pm

    wah……….
    ending nya doraemon mati ampe ada yg bunuh diri

    wuihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    mending ending nya doraemon ikut nobita sampe 2010 and rambut nya di emo karena ada kata emo nya di nama nya wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

     
  17. basori

    Agustus 16, 2009 at 12:07 am

    capek lagi dong harus ulang dari awal……………………………….~~~~~!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@#$%

     
  18. Kucing gopek

    November 25, 2010 at 3:34 pm

    APA!!,,,,,kenapa kw telat baca ini sih??ini dari tahun berapa?kw kan fans berat doraemon,,,,HUAAAA!!!! kl itu beneran kw juga bisa bunuh diri,,,endingnya terlalu menyedihkan banget!!!! trzz Fujiko F.Fujionya mati taon berapa?? Doraemon sahabat di dunia mimpi kw!!

     
  19. Brv-Iboy Byanca

    Agustus 2, 2011 at 6:41 pm

    bgus endingnya … mengharukan

     
  20. dewanggapradhana

    Agustus 27, 2011 at 10:39 pm

    Ternyata ada juga ya Endingnya Doraemon, malah dari Wekepedia.

    good share Pak.

     
  21. Vurgyaladay

    September 1, 2011 at 9:53 pm

    Say No To Drugs Clipart http://forrealbeachresort.com/ – order venlafaxine In 2007 Effexor was the sixth most commonly prescribed antidepressant in the market with almost 17. [url=http://forrealbeachresort.com/]buy generic effexor[/url]

     
  22. krisnadwi

    Januari 25, 2014 at 1:59 pm

    kok sedih sedih ya endingnya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: