RSS

Bertepuk Sebelah Tangan

09 Sep
Hand

Hand

Anda lagi dekat dengan seseorang? Berpikir untuk mengungkapkan cinta, dan hanya tinggal menunggu hari yang tepat? Uh, jangan terburu-buru. Ingat, jangan sampai Anda bertepuk sebelah tangan. Caranya, jadilah “spionase hati”, yang dapat membaca ke mana gerangan ia akan tertambat. Tak sulit, kok!

Sulit. Menebak dan menghitung perasaannya, juga kemungkinan diterima begitu menggelisahkan, juga mengangenkan. Tak jarang, lelaki sangat menikmati suasana ini, dan acap mengulang.

Tapi, banyak yang akhirnya patah, karena ditolak mentah-mentah. Ya, ini karena salah perhitungan, dan ge-er duluan. Padahal, kiat utama adalah membaca situasi. Artinya, lihat apakah dia sungguh gembiara ketika berjalan atau makan, atau nonton bersama Anda. Jangan menebak, dan jangan tanya, malu-maluin. Caranya, uji dia. Ajaklah misalnya makan atau nonton pada hari tertentu, dan batalkan di hari H-nya. Lihat reaksinya, marah atau biasa.

Cara lain, di bioskop, coba perhatikan cewek lain, lebih overaktif, dan lihat reaksinya. Cara lain, puji temennya di depan dia, dan tunjukkan kekaguman Anda. Tapi jangan kelewatan, ya?

Nah, dari ujicoba itu, Anda akan tahu situasinya, untuk maju, atau mundur, atau hanya berteman.

Tapi, itu saja belum cukup. Jika dia suka Anda, belum tentu dia mau terjun ke dalam ikatan, sebagai pacar. Nah, untuk ini, Anda harus “tahu kedalaman hatinya”. Selidiki masa lalunya, dan kapan terakhir kali ia pacaran, dan trauma atau tidak dia. Tanyakan, tapi jangan memaksa. Lihat track record-nya lamanya hubungan perpacaran dia, dan tanya, apa sebab mereka putus. Ini anggap saja sebagai arena curhat dia dan Anda.

Selanjutnya, kejutkan dia. Misalnya, datanglah pada waktu yang tidak dijanjikan. Ini jika hubungan Anda telah agak jauh. Ingat, mental Anda juga harus disiapkan, biar tak ikut terkejut, dan berjaga jika ada “sesuatu”. Misalnya, datanglah malam hari ke rumahnya, atau sore. Lihat reaksi dia, suka atau kaget, atau, eh, ada “lelaki” lain di rumahnya. Dari sini Anda akan belajar banyak.

Lalu,  pelajari kedekatan Anda. Jika terlalu banyak perbedaan, lupakan, mendingan berteman saja. Jika dia terlalu menurut, juga pikirkan dampaknya. Jika terlalu bloon seperti Oneng istrinya Bajuri, ya lupakan juga, apalagi jika matre sekali, ya?

Jajaki keseriusannya. Tanya pada kata “jika”, padanya, tentang hubungan Anda. Ini akan sangat membantu. Ungkapkan kangen Anda, dengan lebih sering. Dan, jika ada momen tertentu, beri kemesraan yang lebih intim, dan lihat reaksinya.

Ya, berikutnya, Anda pasti telah tahu. Faktor keluarga, dan yang lainnya, nantilah dibicarakan, karena ini toh hanya akan pacaran, bukan pernikahan. Begitu? Jika hal di atas Anda jalankan, percayalah, kesempatan untuk bertepuk sebelah tangan akan kian kecil, kecuali jika Anda buta

Akan tetapi, bila memang pada akhirnya tetap di tolak. Anda tetap harus optimis. Berpegang teguh lah pada kenyataan yang kira-kira berbunyi demikian “wanita itu kehilangan seorang pria yang sungguh sangat mengaguminya, menyayanginya dan sangat perhatian kepadanya. Sedangkan saya, hanya kehilangan wanita yang tidak mengetahui “keberadaan” saya”.

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , ,

15 responses to “Bertepuk Sebelah Tangan

  1. redesya

    September 9, 2008 at 5:04 am

    Udah pernah bertepuk sebelah tangan?

     
  2. Mela

    September 9, 2008 at 8:46 am

    wahhh…
    based on your own experience ya?

     
  3. bayu200687

    September 9, 2008 at 9:23 am

    idem dengan no.1 dan 2 deh

     
  4. fahrul

    September 9, 2008 at 9:33 am

    NyuriaN — gua mo nanya ke lu ..

    lu milih mana – di tolak cewek apa diputusin cewek, he… he…

    Kalau bertepuk tangan terus gimana ya , he..he….

    Jangan dianggap serius, santai aja🙂

     
  5. FaNZ

    September 9, 2008 at 11:11 am

    bertepuk sebelah tangan memang sakid😀

     
  6. Muda Bentara

    September 9, 2008 at 12:43 pm

    Ini lagu dangdut ya mas ????

     
  7. yessymuchtar

    September 9, 2008 at 12:44 pm

    waduh…apa yang kamu lakukan di atas itu salah banget lo..kalo kamu berurusan dengan perempuan dengan cara itu..bukannya malah dapet..tapi tuh cewek malah jadi sebel sama kamu..huhuhu..salah bangett dehh…

    tapi di maklumi..belum pengalaman ya..:P

    intinya..jangan takut di tolak..karena resiko dari menyatakan cinta cuma dua…kalo gak di terima..ya di tolak kan?!?!..hehehe

     
  8. Odie

    September 9, 2008 at 3:15 pm

    hoho…setelah puluhan kai bertepuk sebelah tangan, ketemu juga artikel kayak gini…
    ijin mbaca mas, mbak, pak le, buk le, pak de, bu de, om, tante, hehehehe

     
  9. nyurian

    September 10, 2008 at 2:50 am

    weleh-weleh, baru tinggal sehari langsung ruamme banget dagh yang namanya thread yang “berhubungan dengan hati.
    ampe 8 biji boook…
    ok, atu atu di jawabh…

    @redesya, guwe rasya hampir semua makhluk hidup yang punya perasaan pasti pernah merasakan bertepuk sebelah tangan. tidak selamanya elo bisa dapetin ape yang elo pengenin.

    @Mela, wogh… pengalaman guwe pae bukan yah…

    @bayu200687, idem ape niy? idem pertanyaan eluw ke guwe? ape idem elow lagi ngerasa bginih? he..he..he..

    @fahrul, hhmmhh… pertanyaan sulit niy… guwe akan milih diputusin cewek ajah degh. kalo bertepuk sebelah mulu, ganti targe ajah yang mao membalas tepokan elo. (*taelah)

    @FaNZ, sakit sih. tapi ada juga yang menikmati kesakitan itu loh. katanya mah “guwe bahagia kalo elo bahagia, walopun itu bukan ama guwe”😀

    @Muda Bentara, hah? lagu dangdud? dari manah? tapokan? tepok pramuka iyeeehhh…🙂

    @yessymuchtar, waduh… cara mana nih yang salah. mohon di share ilmunya sempai. akyu masyih nubie… emang resiko cuman 2 yah. kalo ada pilihan ke-3 kaek “ditolak tapi seakan-akan diterima” bagimana tuch :))

    @Odie, monggo silahken dibaca he..he..he..

     
  10. nyun

    September 10, 2008 at 8:31 am

    Akan tetapi, bila memang pada akhirnya tetap di tolak. Anda tetap harus optimis. Berpegang teguh lah pada kenyataan yang kira-kira berbunyi demikian “wanita itu kehilangan seorang pria yang sungguh sangat mengaguminya, menyayanginya dan sangat perhatian kepadanya. Sedangkan saya, hanya kehilangan wanita yang tidak mengetahui “keberadaan” saya”.

    teteuuup deh NyuriaN..optimis!! apa tragis??😀

     
  11. ayu

    September 10, 2008 at 11:09 am

    betul juga sih,tapi kalau nunggu respon and tes2an gitu keburu di ambil oranglah..kalau menurut aku temabak aja langsung,kalau kita da nyaman ma orang itu,tapi ya berani berbuat berani nanggung resikonya.toh cinta kan ga harus milikin.

     
  12. reekoheek

    September 10, 2008 at 7:54 pm

    ooo zaskia adya mecca, kenapa lu bikin gw bertepuk sebelah tangan… wakakakaka

     
  13. sinaimoet

    September 11, 2008 at 1:33 am

    mmhhh..

    ga seru ah, nie cowo pasti play save…
    berani ambil resiko dunk, biar adrenalinnya naek.

    hhihihihiiih…

     
  14. nyurian

    September 12, 2008 at 6:22 pm

    @nyun, optimis apa tragis yah…. hhmmhh…

    @ayu, bener jeung. temabak ajah (nulisnya temabak, bukannya tembak). guwe ga setujuh ah di bagian “cinta ga harus milikin”. pokoke, CINTA ITU HARUS MILIKIN. kalo ga milikin, cuman cinta monyet. he..he..he..😀

    @reekoheek, lw bertepok sebelah tangan ama zaskia bro… ck..ck..ck.. yang sabat yaaahhh…

    @sinaimoet, adrenalin, apaan tuh yaaaah???😉

     
  15. eljihadi26

    Juli 21, 2012 at 6:20 pm

    hahaa, jika ditolak harus tetep optimis ya mas? oke deeh, dicoba
    hehee

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: