RSS

Cerita Tentang Tulang Rusuk

28 Sep

Sebuah senja yang sempurna, sepotong donat, dan lagu cinta yang lembut. Adakah yang lebih indah dari itu, bagi sepasang manusia yang memadu kasih? Raka dan Dara duduk di punggung senja itu, berpotong percakapan lewat, beratus tawa timpas, lalu Dara pun memulai meminta kepastian. ya,tentang cinta.

Tulang Rusuk

Tulang Rusuk

Dara : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
Raka : Kamu dong?
Dara : Menurut kamu, aku ini siapa?
Raka : (Berpikir sejenak, lalu menatap Dara dengan pasti) Kamu tulang rusukku! Ada tertulis, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati.”

Setelah menikah, Dara dan Raka mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang kain mendera. Hidup mereka menjadi membosankan.

Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain. Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari, pada akhir sebuah pertengkaran, Dara lari keluar rumah.

Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak, “Kamu nggak cinta lagi sama aku!” Raka sangat membenci ketidakdewasaan Dara dan secara spontan balik berteriak, “Aku menyesal kita menikah! Kamu ternyata bukan tulang rusukku!”

Tiba-tiba Dara menjadi terdiam, berdiri terpaku untuk beberapa saat. Matanya basah. Ia menatap Raka, seakan tak percaya pada apa yang telah dia dengar. Raka menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan. Tetapi seperti air yang telah tertumpah, ucapan itu tidak mungkin untuk diambil kembali.

Dengan berlinang air mata, Dara kembali ke rumah dan mengambil barang-barangnya, bertekad untuk berpisah. “Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing. “

Lima tahun berlalu. Raka tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Dara. Dara pernah ke luar negeri, menikah dengan orang asing, bercerai, dan kini kembali ke kota semula. Dan Raka yang tahu semua informasi tentang Dara, merasa kecewa, karena dia tak pernah diberi kesempatan untuk kembali, Dara tak menunggunya.

Dan di tengah malam yang sunyi, saat Raka meminum kopinya, ia merasakan ada yang sakit di dadanya. Tapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Dara. Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu.

Di airport, di tempat ketika banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas, mata mereka tak saling mau lepas.

Raka : Apa kabar?
Dara : Baik… ngg.., apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang?
Raka : Belum.
Dara : Aku terbang ke New York dengan penerbangan berikut.
Raka : Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat.
Dara : Kamu tahu nomor telepon kita, belum ada yang berubah. Tidak akan ada yang berubah.

Dara tersenyum manis, lalu berlalu….” Good bye….”

Seminggu kemudian, Raka mendengar bahwa Dara mengalami kecelakaan, mati. Malam itu, sekali lagi, Raka mereguk kopinya dan kembali merasakan sakit di dadanya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Dara, tulang rusuknya sendiri, yang telah dengan bodohnya dia patahkan.

“Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya seringkali adalah fatal”

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , ,

12 responses to “Cerita Tentang Tulang Rusuk

  1. lyna

    September 28, 2008 at 11:59 pm

    pertamaxxx

    Nice posting…
    jd tersentuh…dan terharu…

     
  2. lyna

    September 29, 2008 at 12:02 am

    sekarang…jadi nangiiiss …

     
  3. toba

    September 29, 2008 at 4:40 am

    “Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya seringkali adalah fatal”

    Re, menyangkut konklusi dari tulisan ini, lo harus baca : http://nyenius.com/?p=2058

     
  4. reekoheek

    September 29, 2008 at 10:30 am

    tulang rusuk gw uda patah2 semua..
    gara2 bolak balik jatuh dari motor…

    jadi gimana nih…
    pantesss gw ga punya cewe :))

     
  5. seseorang

    September 29, 2008 at 1:02 pm

    “Dan di tengah malam yang sunyi, saat Raka meminum kopinya, ia merasakan ada yang sakit di dadanya.”

    selain alasan romantis, tingginya tingkat kafein di dalam kopi meningkatkan adrenalin dan membuat peredaran darah mengalir lebih cepat sehingga lebih jauhnya memperbesar tingkat kemungkinan serangan jantung dan kematian diakibatkan gagal jantung. Saya sarankan mas Raka segera menjalankan medical checkup atau setidaknya cardiac screening.
    -bukan Dokter Cinta-

     
  6. Dalila Sadida

    September 29, 2008 at 3:48 pm

    hehe… very nice

     
  7. yellowtofu

    September 30, 2008 at 11:13 am

    oh so sweet, kasihan banget cewe-nya meninggal, berarti ntar cowo-nya juga mati kayaknya (tulang rusuknya nembus keluar) horror…

     
  8. sinaimoet

    Oktober 3, 2008 at 4:11 pm

    tulang rusuk patah atau remuk masih bisa disambung kembali asal ga mati sel-selnya.. jd terus aja diobati biar tumbuh sel-sel baru..

    loe bisa merasakan koq kalo org yang berada disamping loe itu tulang rusuk loe atau bukan.. gunakan mata hati loe untuk merasakannya..

    cinta sejati itu bisa mendengar apa yang tdk dikatakan.. dan mengerti apa yang tdk dijelaskan.. sebab cinta tdk datang dari bibir dan lidah atau pikiran.. melainkan dari HATI..

    Nyurian menjawab,
    WOGH, pake HATI cuy…
    mangstabh…

    he..he..he..

     
  9. indraiman

    Oktober 3, 2008 at 5:53 pm

    wah. .anda kristen ?
    sm ay jg. .
    knp stiap mnum kopi dada na skit ?
    mngkin kr tingkat kafein yg trkndung dlm kopi. .mngkin jg dy bkin kopi kental. .

    crita na mnghrukan. .
    moga2 jgn trjd ma w. .amen. .

     
  10. rani

    Oktober 5, 2008 at 10:07 pm

    tertarik baca postinganmu yg ini,Re..krn dr dulu jg aku percaya, aku kepingan dr tulang rusuknya siapa yaa? *msh blm ktemu* nah..berhasil serius baca sampe abis..trbawa suasana haru..trus sedihku tiba2 ilang gara2 baca komen yg ga karuan..kya contohnya komennya anesh atau yg ngomong tulang rusuk sampe nembus kluar sgala..huaaa..tragis bgt..trus jd ngakak..ini msh ga berenti2..hihihi! (yah bengek deh..tulang rusuk rusak..eh itumah paru2 yaaah?;))

     
  11. marisya

    Oktober 5, 2008 at 11:03 pm

    wah..biasa kata orang2 klo orang yang tulang rusuknya ada jarak antara yang satu dgn yg lain, bisa ngeliat hal2 yang diluar kuasa kita (kayak hantu)..berarti kasian jg ya tuch cowok udah ditinggal mati ceweknya, selama hidupnya dia akan selalu dihiasi oleh pandangan yg tdk mengenakkan karena tulang rusuknya ilang atu….hiiiii…syeremmm…

    buuuut it’s nice blog reee..

     
  12. Febriyanti Farida

    Oktober 11, 2008 at 9:00 pm

    Salam…

    tulisan yang bagus…
    keep spirit…

    ^_^

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: