RSS

Air di Rumah Guwe

05 Okt

Proses Pengeboran Air

Proses Pengeboran Air

sialan…

aer di rumah guwe kering.

katanya siy kekeringan. pas ngecek, ternyata tempat guwe ngambil aer cuman 9 meter. air dangkal degh.

trus, mao di bor lagi baru bikin 60 meter.

udeh dikerjain 2 hari dengan guwe bulak balik ke mesjid buat ngambil aer.

ternyata di akhir hari ke dua, dikatakan bahwa batangannya ada yg patah di tengah. katanya sih karena di 40-50an meter ituh ketemu batu. trus kalah.

udah di coba siy buat ngangkat batang yg patah itu, tapi gagal. katanya udah kelamaan, jadi berat karena ude kemasukan aer juga…

jadinya proses pengeboran aer di extend ampe batas waku yang belon di tentuin. paling cepet 2 hari. tapi, kalo patah lagi… yyyaaahhh… menghitung hari degh…

HHHHAAAAAAGGGGGHHHHHH…… guwe kesel !!!

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , ,

21 responses to “Air di Rumah Guwe

  1. shierlynikodemus

    Oktober 5, 2008 at 10:35 pm

    gila juga dari 9meter mo dibor 60 meter???
    ati2 loh, tar kluar minyak lage :p

    tar cuba bilang ma abang2 yang ngebor, kl ngebornya pake pakubumi…jamin dah ga bakal patah… :p

     
  2. syifaaulia

    Oktober 5, 2008 at 11:01 pm

    iyoh, ntar yang keluar bukannya aer malah lumpur. ckakakaka

     
  3. nyurian

    Oktober 5, 2008 at 11:29 pm

    set dagh…
    yg ada mah ngebor 60 meter di tempat laen lagi kalee…

    tapi, yah gitu deh. karena patah di dalem dan ga bisa di apa apain. walhasil bakalan gali lobang baru lagi dagh. pindah bangsa 1 meter dari tempat semula.

    kalo kata pertamina mah, MULAI DARI NOL YAH!!!
    :((

     
  4. aRuL

    Oktober 6, 2008 at 2:00 am

    sabar aja mungkin ntar dikasi rezeki yg berlimpah hehehe😉

     
  5. shierlynikodemus

    Oktober 6, 2008 at 2:08 am

    Oh iya, selain ngebor buat yang baru…
    sekalian ngajak warga sekitar rumah kamu untuk ikutan konservasi air tanah.
    beberapa tahun belakangan ini memang jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia ngalamin kelangkaan air tanah yang diakibatkan oleh tidak adanya tanah resapan untuk air hujan karena pembangunan yang tidak mengindahkan kaedah lingkungan.
    Jadi ada baiknya sama warga sekitar tuh bikin daerah resapan air tanah, mulai tanam pepohonan ijo…satu batang per rumah aja uda cukup membantu koq. Jadi nantinya kalau musim kemarau dateng, kamu ga akan kesusahan seperti sekarang. Terus kalo musim ujan, mudah2an ga kebanjiran soalnya ada daerah resapan air juga🙂
    saya bukan orang teknis yang mengerti betul2, cuman hasil dari baca2 sekitar aja…. Mudah2an bermanfaat ya…

     
  6. dzulfikar

    Oktober 6, 2008 at 6:34 am

    Bro, jadi pesen USB Zyxel ZYAIR B-220 ? thanks…

     
  7. okta sihotang

    Oktober 6, 2008 at 11:41 am

    sabarrrrrrrrrrrr

     
  8. pengendara

    Oktober 6, 2008 at 11:51 am

    mohon maaf lahir dan batin

     
  9. reekoheek

    Oktober 6, 2008 at 2:03 pm

    hehehe… knapa ga sewa anaknya bima aja yang bisa masuk dalam tanah… dijamin ga akan patah😀

     
  10. Bunda

    Oktober 6, 2008 at 3:56 pm

    waah..ikut prihatin jadinya…
    Gmana kalo di antar air dengan mobil tangki aja…gratiss, buat yang lagi ada masalah… hehehe..sabar dan bersyukur krn masih ada aer dr masjid…klo bisa sabar dan besyukur..pasti rezeki nya nambah.

     
  11. gbaiquni

    Oktober 6, 2008 at 4:36 pm

    weksss… sampe 60 meter….!

    ente di daerah mana?

    ane sendiri, yang tinggal di sebelah barat jakarta selatan, dalemnya sumur cuma 20 meter…, emang sih airnya ga layak konsumsi, tapi kalo untuk yang lain-lain masih bisa tuh…

    semangat dan terus bjuang yah…!

     
  12. derry

    Oktober 6, 2008 at 5:00 pm

    ya ampun re… repot ya kalo gak ada PAM. rumah gue juga belom masuk nih PAM nya, jadi skr punya 2 lobang aer, gak tau dalemnya berapa. jadinya gantian aja kalo yg satu abis, ganti lobang yang satu lagi…. udah gitu airnya jelek gitu, kuning2, bau besi….. :(( jadi gue skr menghindari beli baju warna putih, soalnya kalo dicuci jadi kuning2 butek gitu….. hiiiiyy… udah gitu wc gue tempat pupnya warna putih, jadi banyak bercak2 kuning gt kayak air pipis padahal itu air tanahnya…. huaaaa… jijay gak ssiiihh…. hehe, pasti lo males deh main ke rumah gue, hohoho..

     
  13. ChaL

    Oktober 6, 2008 at 8:29 pm

    aku jg punya sumur bor, dalamnya 60 meter, tapi ga pernah lg dipake, jelek airnya…uhh

     
  14. seseorang

    Oktober 6, 2008 at 10:55 pm

    alah, si re. mandi gak pernah, makan nebeng, minum mampir di warung rokok yg ada esnya ajah sok-sok butuh aer.. ha ha ha

     
  15. avesenaReza

    Oktober 7, 2008 at 10:20 am

    gw kemaren bis ngobrol sama orang yang ahli di bidang pengeboran air bersih, dia bilang kalo air rakyat itu ada di kedalaman 15-35meter, kedalaman segitu boleh di bor trus digunain gunakan secara gratis untuk seluruh rakyat indonesia, tapi katanya kalo lebih dari itu bisa dibilang udah air corporate yang harus bayar. (hayoo loh, nyedot air aja harus bayar :D)

    oiya, satu lagi pengalaman rumah gw ketika ngebor, tukang ngebor itu suka curang, bilangnya 26 meter tapi taunya cuma 16 meter, itu ketauan kaya gitu pas di cek dari panjang peralon besi yang masuk keluar itu. (harusnya ditungguin terus hihihi)

     
  16. DwAN

    Oktober 8, 2008 at 6:05 am

    (Senada dengan seseorang) Re, lu kan jarang mandi. Jadi menurut gw gak begitu ngaruh dah ^_^. Trus mang disana gak ada PAM yach? Kan kompleks perumahan biasanya udah ada tuch!

     
  17. yessymuchtar

    Oktober 8, 2008 at 12:17 pm

    samaaaaaaaa
    g juga kesell banget kalo air di rumah gue bermasalah.

    kalo jet pam rusak..mampus deh gue!!!

    ngarepin Pam..najis!..nyala airnya sama kencing anak gue gedean kencing anak gue!

    itu di karenakan ada kebocoran pada pipa di dalam tanahnya..and u know what when gue aduin ke Pam…

    bayar ini
    bayar itu
    intinya ..bayar lagi ya pakk kalo mau lancar..

    Tamparrrrrr!

     
  18. Icha

    Oktober 8, 2008 at 8:28 pm

    wiiih di sini malah hujan terus lho mas, ambil aer dari sini aja deh:mrgreen:

     
  19. nyun

    Oktober 10, 2008 at 2:24 pm

    itu si derry ko jorok amat!!!!
    gue kan dulu suka mandi di rumah lo der..sigh…

    *eh itu derry mana yah :P*

     
  20. Jankovic, Davydenko advance at Kremlin Cup

    Oktober 10, 2008 at 11:59 pm

    […]Germany’s Mischa Zverev beat Teimuraz Gabashvili of Russia 6-2, 2-6, 6-1 to advance to his fourth quarterfinal final this season.[…]

     
  21. yellowtofu

    November 22, 2008 at 11:01 pm

    Coba kalau pakai Directional Drilling atau Horizontal Drilling mungkin bisa nemu sumber air hu3.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: