RSS

Kunci Sukses

08 Okt

kemaren guwe sempet ngedenger acara radio, lumayan juga cerita yg guwe denger. guwe sih lupa judul awalnya apa, tapi guwe simpulin ajah dagh kalo ini adalah konci sukses. sukses buat apaan yah?

The Key

The Key

1. Kreatif

2. Nalar

3. CaLisTung (Baca, Tulis, Hitung)

konon katanya ketiga hal di atas akan menentukan sukses atau tidaknya seseorang. setidaknya di dunia kerja. 

kreatifitas paling banyak diperlukan oleh perusahaan / organisasi untuk berkembang. bagaimana caranya agar cara-cara lama / sama tidak menjemukan. bagaimana penemuan baru dilakukan sehingga “BEDA” menjadi suatu ciri khas tersendiri.

nalar merupakan sifat manusia yang jarang sekali dipergunakan di dunia kerja. penalaran atau proses berpikir juga menentukan kedepannya bagaimana perusahaan / organisasi dapat keluar dari berbagai permasalahan yang terjadi.

CaLisTung merupakan kemampuan manusia yang paling sering digunakan oleh pekerja yang hanya mengikuti sistem yang sudah ada. keadaan nyaman mungkin menyebabkan mereka merasa enggan untuk menyalurkan kreatifitas dan pemikiran nalar yang mereka miliki. padahal kemampuan mengingat jangka pendek yang merupakan level lanjutan dari CaLisTung itu hanya di gunakan untuk beberapa saat, dan hanya bagian kecil dari sesuatu yang besar. 

pernah kah anda mendengar ada orang yang mendapatkan promosi karena kemampuan CaLisTung-nya. sangat jarang bukan.

bagaimanakah ini semua bermula?

semua bermula dari usia anak-anak. seorang anak kecil itu memiliki kemampuan pemahaman yang lebih baik pada objek 3 dimensi sampai kelas 3 SD. sebaiknya pada kelas 4 SD lah seorang anak kecil mulai di ajari hal-hal yang sifatnya 2 dimensi. anak kecil itu justru seharusnya di biarkan bermain sebanyak-banyaknya ketika usianya masih dini. sehingga kreatifitas dan nalar si anak bisa lebih berkembang. kenakalan ataupun efek samping lainnya hanyalah iring-iringan dari proses pemgembangan kreatifitas dan nalar yang dimiliki anak.

misal, bila di tanyakan kepada anak usia 5-6 SD. “apakah yang terjadi pada delapan belas dua lima (1825) sampai dengan delapan belas tiga puluh (1830)?” akan ada yang menjawab “Perang Diponegoro”

bilamana ditanyakan kepada anak kecil, akan ada jawaban yang lumayan cukup membuat hati kita tersenyum “itu khan jamnya sholat magrib”

nah, APAKAH ANAK KITA SUDAH BERKEMBANG SESUAI DENGAN KEINGINAN KITA???

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 8, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , , ,

21 responses to “Kunci Sukses

  1. syifaaulia

    Oktober 8, 2008 at 9:52 pm

    PERTAMAX !

     
  2. syifaaulia

    Oktober 8, 2008 at 9:54 pm

    Saya belum punya anak :”>

     
  3. namakuananda

    Oktober 8, 2008 at 10:22 pm

    Ha…ha…🙂
    Ternyata anak semua sama, polos dan pebelajar yang baik u/ feedback diri kita sebagai orang tua.

    Alhamdulillah, anakku TK A enjoy aja dgn belajarnya.

     
  4. pilabeanku

    Oktober 9, 2008 at 12:59 am

    ok dehhh sukses buat semuanya,,,,salam

     
  5. gbaiquni

    Oktober 9, 2008 at 7:19 am

    blum punya juga…😉

     
  6. wyd

    Oktober 9, 2008 at 10:20 am

    di mata saya sebagai pendidik, ga pernah tuh ada anak yang nakal. misalnya nih, mayoritas guru di sekolah kami bilang murid X bandel banget, suka ga merhatiin pelajaran, ga konsen, suka ribut dll… eh kok di kelas saya murid itu malah selalu duduk paling depan, aktif, dan prestasinya di atas rata2. makanya saya selalu bilang: ga ada anak yang nakal.

    kadang orang dewasa yang ga mampu melihat kreativitas anak muda dan menganggap kreativitas mereka sebagai sebuah kenakalan. padahal seperti yang tulisan di atas katakan, kreativitas penting banget di dunia orang dewasa (dunia kerja) dan itu harus dibentuk dari kecil.

    @nyurian: karena saya udah tahu isi -1 dan -2 maka saya bilang itu hanya susunan dan bukan buat dimainkan… mana yang lebih cepat diselesaikan 131313 atau 666 (keduanya angka ‘keberuntungan’ kan hehehehe)

     
  7. hidayat

    Oktober 9, 2008 at 10:30 am

    bukan jaminan..
    Allah adalah kunci utama..
    hehehehehe…..
    Wanita adalah kunci ke 2..hahahahhaha
    just kidding

    salam
    Mencari Ketenangan

     
  8. Dalila Sadida

    Oktober 9, 2008 at 10:31 am

    satu…

     
  9. Dalila Sadida

    Oktober 9, 2008 at 10:31 am

    dua…

     
  10. Dalila Sadida

    Oktober 9, 2008 at 10:32 am

    tiga. hm…

     
  11. kishandono

    Oktober 9, 2008 at 10:54 am

    Kasihan anak-anak sekarang. masih kecil sudah dijejali pelajaran tambahan, orangtuanya berpikir supaya pintar. saya kurang setuju dengan pembentukan anak seperti ini. mereka mungkin pintar, tapi hanya sebatas yang no.3. kreativitas dan nalar berpikir kurang berkembang, hanya dijejali ‘cara cepat’ tanpa bisa mengembangkan ‘jembatan keledai’-nya sendiri.

     
  12. bayu200687

    Oktober 9, 2008 at 11:20 am

    belum punya anak..
    but, success = lucky + destiny
    kyahahahahaha

     
  13. ChaL

    Oktober 9, 2008 at 1:47 pm

    perang apa apa yg paling singkat? perang dipenogoro, cuma 5 menit, 18.25 sampai 18.30…ahahaha

     
  14. Odie

    Oktober 9, 2008 at 2:46 pm

    anak kita???
    kapan kita nikah om??
    yang hamil om nyurian apa ane???
    wakakakak

     
  15. Muda Bentara

    Oktober 9, 2008 at 4:41 pm

    ooooooooooooooo

     
  16. yessymuchtar

    Oktober 9, 2008 at 9:44 pm

    semoga anakku nanti bisa pinter seperti aku..gak cuma narsis aja..halahhh!!!i

     
  17. yudhi14

    Oktober 9, 2008 at 10:46 pm

    semoga sukses

     
  18. radenmasnews

    Oktober 10, 2008 at 2:13 pm

    saya belum menemukan sebuah kunci untuk menuju kesuksesan……

     
  19. BAE

    Desember 14, 2008 at 3:01 pm

    Siip !!

     
  20. Dian Erianto

    Desember 31, 2009 at 12:16 pm

    Semoga kita semua dapat meraih kesuksesan. Aamiin.

     
  21. Republik Blogger

    Januari 2, 2010 at 1:23 pm

    Salam Sukses ———————–

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: