RSS

Orang Bodoh dan Orang Pintar

19 Des

PERBEDAANStupid VS Smart

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya di bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang Pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka di suruh orang Pintar untuk membuatnya.

5. Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh Karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-Undangnya orang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu Orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas.

7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang Pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang Pintar “meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan.

9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan Waktu  untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh Menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

11. Bill Gates (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Sioe Liong (BCA group). Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

 

 

PERTANYAAN :

1. Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh??

2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???

3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh??

4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh??

 

 

KESIMPULAN:

1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa Dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

2. Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.

3. Kata kunci nya adalah “resiko” dan “berusaha”, karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh.  

 

Jonny Woo

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

23 responses to “Orang Bodoh dan Orang Pintar

  1. wyd

    Desember 19, 2008 at 9:27 pm

    komentar pertama yahhh…
    seneng lihat kamu bangkit lagi kayak dulu lagi.
    soal pintar-bodoh, poin 6 baru saja saya lewati. saya jadi orang pintar (hahahahahaha….) yang dibodohi orang bodoh….

     
  2. yessymuchtar

    Desember 20, 2008 at 8:44 am

    wakakakkakakakkakakka

    doh…gue kangen banget lo baca postingan khas kamu kayak gini…
    sekali lagi…welcome back ya bro🙂

     
  3. Hai Syifa !

    Desember 20, 2008 at 9:15 am

    saya bodoh..

     
  4. Odie

    Desember 20, 2008 at 10:58 am

    gyaaah…jadi orang pinter yang banyak belajar dari orang bodoh aja bisa gak om???wakakakak

     
  5. masedlolur

    Desember 20, 2008 at 11:22 am

    aku ini bodoh
    pengin pinter
    maka ajari aku

    tapi kalau aku pinter
    padahal kalian semua nggak ada yang bodoh
    apa gunanya kepinteranku?

    jadi aku pilih……
    mana ya?

     
  6. Rifai

    Desember 20, 2008 at 10:49 pm

    hehehe, setuju bro… mending jadi orang bodoh tapi rejekinya banyak dahh,

    seperti yang selalu nyokap gw bilang.. :
    “Pinter tuhh no.12 , no.1 sampe 11-nya Hoki”, jadi asal hoki-nya bagus ternyata ngga masalah jadi orang bodoh !

    thx for post bro !

     
  7. nyurian

    Desember 20, 2008 at 10:55 pm

    @wyd, waaahhh… abis kena sirep / gundam ama sales panci yaaaah… jadinya pasti ngeborong panci satu set yang gratis piso satu set. wakawkwakkwakwakwa… hidup orang pintar.

    @yessymuchtar, makasih kk. ucapan itu sungguh menaikkan sedikit semangat hidup ku lho…. :))

    @Hai Syifa !, halah halah…. bodoh bodoh kog ngeblog. ude gitu yg nyamperin banyak lagiiih….

    @Odie, bisa ajah. saratnya lw musti betapa di dalem guwe gelap barengan ama kelelawar. trus setiap hari selasa ama jumat musti nahan napas setengah hari… mampus luh…😀

    @masedlolur, pilih ini ajah… pilih punya duit banyak. hwakakakakakakakakakakakak…:mrgreen:

     
  8. nyurian

    Desember 20, 2008 at 11:10 pm

    @rifai, huwahahahahahahahahahahahahaha…
    keren juga si kata nyokap luw.

    cuman, bodoh doang ga cukup sih kaeknye…
    musti bisa juga jadi orang yg BEKERJA KERAS, RISKTAKER, KEEP ON TRYING.

    remember, “No Guts No Glory”

     
  9. theKRY™

    Desember 20, 2008 at 11:44 pm

    sssssssssssssssssssstttt jangan berisik nanti pada bangun…

     
  10. juliach

    Desember 20, 2008 at 11:51 pm

    Masalahnya di lingkungan kita sepertinya sekarang lagi trend nempelin ijazah di jidat seh. Bukan melihat hasil karya seseorang.
    Lihat aja tukang sampah; jika tak ada mereka ke mana sampah kita timbun? Berhubung dia tidak punya ijasah, maka gajinya sak imprit.

     
  11. heLL

    Desember 21, 2008 at 12:06 am

    abis baca postingan diatas keknya gw termasup orang pintar deh..
    hwakakakakak

     
  12. Rita

    Desember 21, 2008 at 1:00 am

    Gitu udah baca ini jadi bingung mo jado orang pintar ato bodoh yaa? hehehe……ato pinter bodoh ?…..Jadi orang pinter dan jadi bos aja dehh hihih…..asyiikkk…

     
  13. omiyan

    Desember 21, 2008 at 11:27 am

    mending jadi orang pinter yang ga bodoh-bodhin rakyat daripada bodoh tapi pura pura pinter….hehehe

     
  14. bunda

    Desember 21, 2008 at 6:59 pm

    pilih yang mana yaa?…hmm, mending jadi diri saya yg sekarang ni ajah.
    yang penting :
    1. ga jadi pintar tapi gak menipu orang yang bodoh
    2. ga jadi bodoh sampai jadi korban kepinteran orang

    good posting Nyurian!

     
  15. minanube

    Desember 21, 2008 at 7:53 pm

    kabar baik-nya adalah saya orang bodoh,
    kabar buruk-nya saya kesulitan dapat kerja

     
  16. budisan68

    Desember 21, 2008 at 8:17 pm

    yang jelas ini adalah postingan orang pintar, tidak mungkin orang bodoh bisa posting seperti ini. yang kasih komenpun pasti orang-orang pintar.
    woeih.. kita ini kumpulan orang-orang pintar ya

     
  17. nyurian

    Desember 21, 2008 at 10:18 pm

    @theKRY™, waduh, emang aga berisik yah guwe. disuruh pssssttt….

    @juliach, hhmmhh ternyata begitu yah nasibnya tukang sampah… akhirnya guwe tau😀

    @heLL, hallo orang pintar. apaa kabaaarrr…

    @Rita, asyiiik… ada boss mampir ke rumah guwe…

    @omiyan, iyeh. kite ga use sok sok an ajah kalee yeeh…

    @bunda, makasih bunda atas komenar yang sangan memberi motivasi inih. emang enakan jadi diri sendiri sih. dari pada musti make “topeng” dan / atau “kostum”…

    @minanube, samaaa… kabar buruknya adalah tampang saya jelek. kabar baiknya adalah saya sering di salah artikan sebagai orang ganteng. :))

    @budisan68, wieh.. keren… ude bisa kumpul kumpul tanpa musti ijin ama polisi.🙂

     
  18. Rei。

    Desember 22, 2008 at 1:12 am

    Wakawakawak..
    Kudu pelan2 baca post ini.

    Repot juga ya?
    Ya jadi orang pinter aj

     
  19. nyurian

    Desember 22, 2008 at 1:17 am

    @rei, ho oh, repot.
    mending jadi orang dah. ga peduli pinter ape kaga…

     
  20. ipv6

    Desember 22, 2008 at 5:29 am

    pinter or sprinter hehehe😉

     
  21. juliono

    Desember 22, 2008 at 6:04 am

    kalo Indonesia gimana ya..? ga pinter dan ga bodoh donk…hehehe;-)

     
  22. Resi Bismo

    Desember 26, 2008 at 10:02 pm

    orang pinter sama bodo bedanya tipis bro….
    orang pinter kurang dikit jado bodo,
    orang bode pinter dikit jadi pinter…

    jadi bisa2 jaga diri deh….

     
  23. Ubenks

    April 23, 2010 at 5:59 pm

    Hmmm…..Setelah dipikir2 masih enakkan orang pintar, coz Orang bodoh biasa gak punya kemampuan berpikir panjang, mau nya segala hal yang dikerjakan mau cepat selesai,tanpa memikirkan hasil dan kualitas dari pekerjaannya tersebut.
    Enak Bagi orang bodoh banyak duit, Kalau Oarng Bodoh Gak punya gimana……..!!!!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: