RSS

Jendela Kaca

21 Jan

Jendela Kaca

Jendela Kaca

Ada pasangan  muda yang menempati rumah baru. Keesokan pagi, saat keduanya sarapan, sang istri melihat istri tetangganya menjemur cucian diluar. 

Kok cuciannya kurang bersih ya , mungkin si tetangga tidak tahu cara mencuci yang benar , katanya dalam hati. 

Atau mungkin si tetangga perlu memakai sabun yang lebih bagus  . . .

Sang suami melihat sejenak, tetapi diam saja. Setiap saat sang tetangga menjemur, sang wanita muda selalu mengeluarkan komentar yang sama.

Sebulan kemudian, Ia sangat terkejut melihat cucian tetangganya yang bersih bergantungan &  kemudian berkata pada suaminya : 

Coba lihat !  Tetangga kita telah belajar  mencuci dengan benar. Wah siapa ya yang mengajari . . . .?
Sang suami menjawab :  Saya selau bangun lebih awal tiap pagi dan membersihkan jendela kaca kita !
Nah seperti inilah hidup : Seperti saat kita memperhatikan orang lain, tergantung pada kejernihan “ jendela kaca “ tempat kita memandang.
Sebelum kita mengkritik , sangatlah bijak jika kita  memeriksa sudut pandang kita dan  bertanya pada diri sendiri apakah kita sudah terlihat lebih baik katimbang memperhatikan  sesuatu pada seseorang yang akan kita nilai.
Oh ya !  Saya hampir lupa ….
Hari ini saya lihat anda lebih cerah dibanding dengan  kemarin…
Bagaimana dengan anda ?

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 21, 2009 in internet

 

Tag: , , , , , ,

5 responses to “Jendela Kaca

  1. diazhandsome

    Januari 22, 2009 at 12:49 am

    jendela gw warnanya biru… jadi kalo ada tetangga jemur baju, semuanya warna biru? hmm… iya gak ya?

    kalo gw sih jelas lebih cerah dari kemaren… haha

     
  2. winsolu

    Januari 22, 2009 at 7:00 pm

    saya liat anda diliputi kegelapan, karena themes wordpress anda hitam legam… ^^

     
  3. winsolu

    Januari 22, 2009 at 7:04 pm

    udah saya add linkblognya di 5 blog saya, minta http://warnadunia.com/ di add link dunk,.. ^^ thanks

     
  4. hayukurniasih

    Januari 23, 2009 at 2:01 pm

    thanks to you @ secuil-dialog2-absurd-dari-nguping-jakarta-nyata…i feel much brighter today..

     
  5. winsolu

    Januari 24, 2009 at 4:15 am

    plesss dehh.
    boz yang dimasukkan link warnadunia.com aja…
    butuh promosi di blognya rekn-rekan nihh.
    kalau 5 blog laennya ga perlu di add. hehehe🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: