RSS

Antara Cinta dengan Persahabatan

27 Jul

Dua sisi yang saling berkaitan satu dengan lainnya.
Ya, antara Cinta dengan Persahabatan.
Mampukah anda membayangkan Persahabatan tanpa Cinta?

Persahabatan dan Cinta adalah teman terbaik kerana dimana ada Cinta, Persahabatan selalu berada disampingnya. Dan dimana Persahabatan berada, Cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan Persahabatan.Pada suatu hari, Persahabatan mula berpikir bahwa Cinta telah membuat dirinya tidak mendapat perhatian lagi karena Persahabatan menganggap Cinta lebih menarik daripada dirinya.

Hhem.. mm.. mm.. ? Seandainya tidak ada Cinta, mungkin aku akan menjadi lebih terkenal, dan lebih banyak orang memberi perhatian kepadaku.? pikir si Persahabatan. Sejak hari itu, Persahabatan memusuhi Cinta. Ketika Cinta bermain bersama Persahabatan seperti selalu, Persahabatan akan menjauhi Cinta. Apabila Cinta bertanya kenapa Persahabatan menjauhi dirinya, Persahabatan hanya memalingkan wajahnya dan beredar pergi meninggalkan Cinta.

Kesedihan pun menghampiri Cinta dan Cinta tidak sanggup menahan air matanya dan menangis. Kesedihan hanya dapat termangu memandang Cinta yang kehilangan teman baiknya. Beberapa hari tanpa Cinta, Persahabatan mulai bergaul rapat dengan Kecewa, Putus asa, Kemarahan dan Kebencian.

Persahabatan mulai kehilangan sifat manisnya dan orang-orang mulai tidak menyukai Persahabatan. Persahabatan mulai dijauhi dan tidak lagi disukai.Walaupun Persahabatan cantik, tetapi sifatnya mulai memuakkan.Persahabatan menyadari bahwa dirinya tidak lagi disukai lantaran banyak orang yang menjauhinya. Persahabatan mulai menyesali keadaannya, dan saat itulah Kesedihan melihat Persahabatan, dan menyampaikan kepada Cinta bahwa Persahabatan sedang dalam kedukaan.

Dengan segera Cinta berlari dan menghampiri Persahabatan. Saat Persahabatan melihat Cinta menghampiri dirinya, dengan air mata yang berlinang Persahabatan pun meluapkan seribu penyesalannya meninggalkan Cinta.

Dipendekkan cerita, Persahabatan dan Cinta kembali menjadi teman baik. Persahabatan kembali kepada pribadi yang menyenangkan dan Cinta pun kembali tersenyum ceria. Semua orang melihat kembali kedua teman baik itu sebagai berkat dan anugerah dalam kehidupan.

Moral:
Mampukah Persahabatan tanpa Cinta?
Mampukah Cinta tanpa Persahabatan?

Sering kali ditemui banyak orang yang coba memisahkan Persahabatan dan Cinta karena mereka berfikir, ?Kalau Persahabatan sudah disulami dengan Cinta, pasti akan jadi sulit!?. Terutama bagi mereka yang menjalin persahabatan antara seorang pria dan wanita.

Persahabatan merupakan bentuk hubungan yang indah antara manusia, di mana Cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai Persahabatan. Tanpa Cinta, Persahabatan mungkin akan diisi dengan Kecewa, Benci, Marah dan berbagai hal yang membuat Persahabatan tidak lagi indah. Berhentilah membuat batas antara Cinta dan Persahabatan, biarkan mereka tetap menjadi Teman baik. Yang harus diluruskan adalah Cinta bukanlah perusak Persahabatan, Cinta memperindah persahabatan anda.

Seringkali Cinta cuma dijadikan kambing hitam sebagai perusak sebuah persahabatan. SALAH BESAR !!! Seharusnya dengan adanya Cinta, persahabatan akan semakin menyenangkan. Buat teman-teman yang sedang menjalin Persahabatan. Penuhilah persahabatanmu dengan Cinta, berikanlah Cinta yang terbaik untuk sahabatmu.

Buat teman-teman yang sedang mengalami guncangan dalam persahabatan, jangan salahkan Cinta! Tetapi cobalah perbaiki persahabatanmu dengan cinta karena cinta akan menutupi segala kesalahan, mengampuni dengan mudah dan membuat segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Buat teman-teman yang belum mengerti arti Persahabatan, cobalah memulai sebuah persahabatan. Dengan persahabatan kalian akan semakin dewasa, tidak egois dan belajar untuk mengerti bahwa segala sesuatu tidak selalu terjadi sesuai dengan keinginan kita.

Buat teman-teman yang sedang kecewa dengan Persahabatan. Renungkanlah;?
Apakah saya sudah menjalani Persahabatan dengan benar??
Dan cobalah memahami arti persahabatan buat hidupmu. Keinginan, semangat, pengertian, kematangan, kelemahlembutan dan segala hal yang baik akan engkau temui dalam persahabatan.

sory kl repost..

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 27, 2009 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

13 responses to “Antara Cinta dengan Persahabatan

  1. kolojengking

    Juli 27, 2009 at 10:45 pm

    Pertamax duluuuux….🙂

     
  2. kolojengking

    Juli 27, 2009 at 10:47 pm

    Cinta dan persahabatan memang kadang begitu tipis perbedaannya. Dari pengalaman saya, cinta bisa timbul dari persahabatan. Namun bagi saya butuh waktu lama untuk menyadari ada cinta di balik persahabatan itu…🙂

     
  3. sina

    Juli 28, 2009 at 8:05 am

    pertanyaannya loe ma “SAHABAT” loe apakah ada “CINTA”😀 uhhhh… trus kalo sabahatnya lebih dari satu gimana dunk??? huhahahahahhaa

     
  4. Kartika Mayang Sari

    Juli 28, 2009 at 8:36 am

    perbedaannya bagai selembar kertas tipis..
    sangat rancu😀

     
  5. http://motivasi259.blogspot.com

    Juli 28, 2009 at 2:15 pm

    comment ke 34. artikel anda sangat menarik dan anda layak sebagai pemenang. dan we support you

     
  6. sunarnosahlan

    Juli 29, 2009 at 12:36 pm

    mencintai sahabat tidak apa-apa

     
  7. nda_ndo

    Juli 29, 2009 at 1:38 pm

    tu khan… ga apa-apa! jadi alesannya apalagi?

     
  8. diazhandsome

    Juli 29, 2009 at 7:46 pm

    biasanya kalo udah bersahabat, bisa jatuh cinta (kalo beda kelamin, of course). hehehe

     
  9. CCTV Camera

    Juli 30, 2009 at 5:09 pm

    terkadang orang sulit memilih antara cinta dan persahabatan……

     
  10. andam

    Agustus 20, 2009 at 8:51 am

    seorang pasangan yang baik harusnya bisa menjadi sahabat yang baik pula, right?🙂

     
  11. lina

    September 28, 2009 at 9:07 pm

    ada cinta yg tanpa diiringi hal2 yg berkaitan dg hubungan fisik erotik,cinta ini yg semestinya ada dlm persahabatan sejati. ada koq yg sperti itu🙂
    tapi jika ttg cinta dlm sbuah hubungan yg mapan pasti diperlukan persahabatan (tanpa hrs kehilangan rasa cinta)
    jadi terharu baca ya ini..seperti berada pada sebuah cermin besar..memandang pada diri kita..selalu ada yg seperti ini khan.
    apa khabar boss lama sy g kesini..postingnya selalu mengezutkan😉

     
  12. 5 SEO Tips for Online Retailers

    November 15, 2009 at 4:36 pm

    pertanyaannya loe ma “SAHABAT” loe apakah ada “CINTA”😀 uhhhh… trus kalo sabahatnya lebih dari satu gimana dunk??? huhahahahahhaa

     
  13. rio

    Maret 14, 2011 at 6:36 pm

    memang suli t banget antara cinta & persahabatan,,,,,

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: