RSS

teori radio rusak

07 Jan

radiolw tau dong radio itu apaan. (bayangin aja radio jadul yg ukurannya gede).
Anggep ajah lw punya radio. Lw seneng banged ama ini radio. Selalu aja lw dengerin ni radio, ganti ganti chanel, dsb.
Kalo suatu hari radio lw rusak, apa yg bakal eluw lakuin? Di getok dooong biar bener lagi radionya. Abis itu lw dengerin lagih deh tuh radio dengan bahagia.
Kalo terkadang radio rusak lagi, eluw bakal ngapain? Yaaaaah di getok lagih laaaah ampe suaranya bener lagi. Biar keluar suaranya.
Trus, kalo kegiatan bener-rusak-getok-bener-rusak-getok terjadi terus2an. Bakal bgimana radionya? Di serpis doooong.
Kalo di serpis kaga bener2 juga? Di apain?
Buang lah, beli radio baru.
Yeee ngggaaaakk..

Naaaah, guwe asumsiin luw pada udah paham bagian radionya.
Coba lw ganti bagian radio dengan anak/putra/putri eluw (ni khusu yg ude beranak doangan)
lw seneng ama anak lw. Trus kalo lw ngerasa anak lw error dikit, di getok ampe kaga eror lagih. Begitu terus terusan. Anak lw bakal ancur dengan sendirinya. Kalo masi bisa dibenerin, masi bagus. Tapi kalo di getok2 teteup kaga bener juga, diapain? Di buang?

Mangkanya buat para AyahBunda dimanapun elo berada, sekapilah error anak2 lw dengan komunikasi yg lancar. Jangan lah elo ‘getok’ jasmani dan/atau rohani anak elo kalo emang terjadi error.

Moga2, yg baca tulisan guwe bisa jadi orang tua dengan komunikasi yg lancar yah. Amin

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , , , , ,

5 responses to “teori radio rusak

  1. KutuBacaBuku

    Januari 9, 2010 at 3:28 am

    wahhh … kepikiran dari mana neh mas. Terkadang ada hal2 yang kita anggap kurang baik, tapi kita harus merubahnya, mulai dari sekarang juga? Hee … klo kutu mungkin jadi inget keharusan skripsi neh ^^

     
  2. ulan

    Januari 14, 2010 at 9:34 am

    haahahhahahah bagus juga perumpamaaan nya ^_^

     
  3. NobodyKnowsMe。

    Januari 14, 2010 at 11:40 am

    long time no see

     
  4. manshurzikri

    Januari 14, 2010 at 5:29 pm

    hahahaa,,
    semoga tulisan ii mendapat perhatian dari pemerintah agar lebih memperhatikan masalah penindasan anak oleh orang tua..
    mantabs!!!

     
  5. nyurian

    Januari 24, 2010 at 12:23 am

    kelimaxxx

    yess yess yess…
    :mrgeen:

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: