RSS

tepat waktu

01 Jan

kalo elo ngomongin soal tepat waktu (on time – red), apa yang ada di benak lo? apakah itu hanya dunia mimpi yang susah lw terapkan dalam hidup lw mengingat lw udah terbiasa menganut jam karet? atau lw ngerasa itu adalah bagian hidup lw yang sangat erat sekali bahkan lw ga mentolerir telat sedikitpun dalam hidup lw.

lw mungkin sering banged denger alesan kalo telat dateng itu adalah “macet”. menurut guwe sangat tolol orang yang tinggal di jakarta atau orang yang menggunakan jalanan di kota jakarta lalu menggunakan kata MACET sebagai suatu alasan kalo telat dengan sebuah waktu meeting. elo udah tau jakarta itu normalnya macet, lw pakek lagi alesan macet kalo telat. kenapa lw gak make alesan kaek “kurang cepet perginya dari rumah/kantor” atau “meeting sebelumnya agak lama, jadi kesininya agak telat” atau “ane ketilang gan, soale plat mobil udeh kadaluarsa, eeeeh polisinya sadar. lama dah nego nya”.

ada seorang temen guwe yg selaen kerja di swasta, dye juga dosen. dye cerita ama guwe soal kebiasaan tepat waktu dye. untuk pengalaman dosen, dye cerita waktu awal semester biasa nya aga susah emang nerapin jam masuk kuliah itu ontime. awal awalnya dye mulai ngajar mahasiswanya masih cuman berapa biji doangan. baru aga banyakan pas udah aga lamaan dikit. tapi, karna si dosen ini kebiasaan tepat waktu dan gak pernah negor mahasiswanya, walhasil mahasiswanya ngerasa gak enak dan mulai masuk tepat waktu untuk menghargai dosen ini.
laen lagi kalo dye lagi ngasih training pada suatu seminar. dye terbiasa untuk memulai seminarnya tepat waktu. bahkan dya akan datang 15-30menit sebelon ituh seminar di mule. yg unik justru pas waktu mulai setelah istirahat coffee break. kecenderungannya kalo istirahat itu orang2 aga lama di luar ruangan, bahkan seperti di sengaja untuk memulai seminarnya telat mengingat peserta seminar belum lengkap di dalam ruangan. cara temen guwe cukup dengan mengatakan bahwa “demi menghargai peserta seminar yang telah menghargai waktu mereka dengan memulai kembali seminar ini, maka seminar saya lanjutkan”. langsung memberikan dampak yang luar biasa pada peserta seminar yang masih nongkrong di luar.

Such A Wasting Time, adalah kalimat yang cukup sering di ucapkan oleh mereka yang merasa waktunya di sia sia kan oleh orang yang dateng telat. secara default, semua orang itu sibuk. kalo emang lw udah janjian sama orang untuk ketemuan jam berapa, lw musti tepatin janji itu dengan dateng minimal tepat waktu. karna gak cuman elo doang yg sibuk bro!!! NGARTI LUW!!!…

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 1, 2011 in By Me

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: