RSS

good coomunication

06 Mei

komunikasi yang baik adalah mengutarakan semua perihal yang ada di pikiran tanpa ada niatan ingin menyakiti perasaan orang lain.
misal seorang anak yang senang dibawa jalanjalan ke dufan ancol oleh ayahnya “makasih yah pak udah ngajakin aku ke dufan”. misal seorang anak yang menangis karna pahanya di gebuk soalnya nilai matematikanya jelek “papa, maapin aku yah nilai matematikanya jelek. tapi paha aku sakit banget ini digebuk sama papa tadi”. misal seorang anak yang merasa ayahnya jarang ngobrol “papa pulang malem muluk, aku khan kanget ngobrol sama papa. udah lama papa gak denger cerita aku” misal seorang anak yang ketakutan “papa mau pisah sama mama yah, terus aku ikut siapa. aku nggak mau milih”
namun kenyataan di dunia guwe, kecenderungan komunikasi yang terjadi itu biasanya hanyalah materi / konten yang senang senang saja. jarang ada komunikasi bila berhubungan dengan jenis emosi lain seperti marah, sedih, takut, etc.
kalo mao ngomongin konten yang bikin kesel, bawaannya kesel. ujung2nya cuman menyerang dan bertahan dengan argumen. kalo mao ngomongin konten yg sedih, ujung2nya didalem hati cuman kepikiran “yaudahlah, udah lewat juga. maapin aja yg ini”
kalo mao ngomongin konten dalam keadaan ketakutan misal takut kehilangan, akhirnya cuman diem aja dan gatau mao ngomong apaan kemana ke siapa..
:”(

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2012 in Uncategorized

 

7 responses to “good coomunication

  1. jaka

    Juni 14, 2012 at 1:37 pm

    Salam Kenal Ya Untuk Semuanya..🙂

     
  2. nadiaananda

    Juni 14, 2012 at 1:45 pm

    Penulisannya mengingatkan ane pada kawan ane nun jauh disana..

     
  3. royyan

    Desember 1, 2012 at 6:52 pm

    Bung Re….
    Boleh saya diam saja.
    Soalnya saya kan baru kenal.

     
  4. investasi

    Mei 20, 2014 at 9:23 pm

    senang ya …

     
  5. Bisnis Indonesia

    Juni 24, 2014 at 11:05 am

    Tetap bersemangat

     
  6. bisnis property

    Juli 24, 2014 at 12:07 pm

    waspada situs penipuan http://www.bisnis-properti.com

     
  7. Prediksi Bola

    September 3, 2014 at 4:54 pm

    smngat om

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: