RSS

Arsip Tag: Allah

Ibadah

 

guwe jadi inget sebuah cerita yg guwe denger dulu banged:

Read the rest of this entry »

Iklan
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Umur Guwe 26 Tahun Mulai Kemaren

26tahun:
Abang iman.. Met ultah ya.. Mudah2an tercapai cita2nya, diberikan kesehatan, lebih baik lg dr hr2 sebelumnya.

49tahun:
Selamat ulang tahun ke ?

7tahun:
Selamat ultah bg Iman semoga panjang umur sehat-sehat selalu.

56tahun:
Berdasarkan satuan waktu buatan manusia romawi, umurmu pada hari ini genap 26 tahun. Lakukan evaluasi apa prestasi hidupmu. Idealnya berpuluh kali lipat dapat kamu peroleh dari apa yang ada saat ini. Penyebabnya: attitude, visi tidak kuat sehingga kurang motivasi, orientasi: mau kemana hari besok. Waktu yang sudah lewat tidak akan kembali. Jangan di tunggu hari besok apa yang dapat dibuat hari ini. Tuhan memerintahkan untuk berserak (=kerja keras) dimuka bumi. Burung mencari makan > 12 jam per hari padahal kelak dia tidak meninggalkan apa apa kecuali anak anak yang lemah sama seperti induknya. Optimalkan dan selalu tingkatkan capasitas yang sudah tersedia. Belajar dari orang orang berhasil.

29tahun:
Asyik,,asyiiiik,, makan2,dapet kuweh,, Selamat atas b’kurang nya umur.. :p

25tahun:
Met ultah bro 🙂

25tahun:
Happy bday Rai.. Success for love n’ life, I wish Allah lead ur way ya.. Amin. ;D

22tahun:
Waow snangny uLtah.. traktir gw hahahaha haPpee biRthday,, wiSh u aLL dbest iiaa.. ALLAH Loves u ;D

22tahun:
Wahai NyuriaN Barasa.. Hepi B’day ;D
another year older, another year closer to being Mr. Potato Head..

25tahun:
Ya ampyuuuuun.. lw kan ultah ya! Happy birthday ya….! Smg tambah mature ya..

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2009 in By Me

 

Tag: , , , , ,

Tips Pacaran Yang Islami

hayo loooh, lagi iseng jalan jalan, eeeehhh… malah nemu beginian…

TIPS PACARAN YANG ISLAMI
1. Jangan berduaan dengan pacar di tempat sepi, kecuali ditemani mahram dari sang wanita (jadi bertiga)
“Janganlah seorang laki-laki berkholwat (berduaan) dengan seorang wanita kecuali bersama mahromnya…”[HR Bukhori: 3006,523, Muslim 1341, Lihat Mausu’ah Al Manahi Asy Syari’ah 2/102]
“Tidaklah seorang lelaki bersepi-sepian (berduaan) dengan seorang perempuan melainkan setan yang ketiganya“ (HSR.Tirmidzi)
2. Jangan pergi dengan pacar lebih dari sehari semalam kecuali si wanita ditemani mahramnya
“Tidak halal bagi wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk bepergian sehari semalam tidak bersama mahromnya.” [HR Bukhori: 1088, Muslim 1339]
3. Jangan berjalan-jalan dengan pacar ke tempat yang jauh kecuali si wanita ditemani mahramnya Read the rest of this entry »

 
71 Komentar

Ditulis oleh pada April 6, 2009 in internet

 

Tag: , , , ,

Jadwal Imsakiyah Romadlon 1429H

JADWAL IMSAKIYAH
ROMADLON 1429 H.
1 September 2008 1 Oktober 2008
JAKARTA : 6° 10′ 0″ LS 106° 49′ 0″ BT Arah Qiblat : 295° 8′ 50″ Time zone : 7 Tinggi : 10 meter
Sudut Irtifak : Dhuha 4.5° Isya’ 18° Shubuh 20° Ihtiyat waktu Dhuhur 4 menit
TGL TANGGAL IMSAK SHUBUH THULU’ DHUCHA DHUHUR ASHAR MAGHRIB ISYA’ Nisful Lail By
MILADI Qiblat
1 01/Sep/2008 4:26 4:36 5:51 6:16 11:57 15:12 17:54 19:03 23:15 13:53:01
2 02/Sep/2008 4:26 4:36 5:50 6:15 11:56 15:11 17:54 19:03 23:15 13:49:29
3 03/Sep/2008 4:25 4:35 5:50 6:15 11:56 15:11 17:54 19:03 23:14 13:45:58
4 04/Sep/2008 4:25 4:35 5:50 6:14 11:56 15:10 17:53 19:03 23:14 13:42:26
5 05/Sep/2008 4:24 4:34 5:49 6:14 11:55 15:10 17:53 19:02 23:14 13:38:53
6 06/Sep/2008 4:24 4:34 5:49 6:13 11:55 15:09 17:53 19:02 23:13 13:35:21
7 07/Sep/2008 4:24 4:34 5:48 6:12 11:55 15:08 17:53 19:02 23:13 13:31:48
8 08/Sep/2008 4:23 4:33 5:48 6:12 11:54 15:08 17:53 19:02 23:13 13:28:16
9 09/Sep/2008 4:23 4:33 5:47 6:11 11:54 15:07 17:53 19:01 23:13 13:24:43
10 10/Sep/2008 4:22 4:32 5:46 6:11 11:54 15:06 17:52 19:01 23:12 13:21:10
11 11/Sep/2008 4:22 4:32 5:46 6:10 11:53 15:06 17:52 19:01 23:12 13:17:36
12 12/Sep/2008 4:21 4:31 5:45 6:10 11:53 15:05 17:52 19:01 23:11 13:14:03
13 13/Sep/2008 4:21 4:31 5:45 6:09 11:53 15:04 17:52 19:01 23:11 13:10:30
14 14/Sep/2008 4:20 4:30 5:44 6:09 11:52 15:03 17:52 19:00 23:11 13:06:56
15 15/Sep/2008 4:20 4:30 5:44 6:08 11:52 15:03 17:51 19:00 23:10 13:03:22
16 16/Sep/2008 4:19 4:29 5:43 6:08 11:52 15:02 17:51 19:00 23:10 12:59:49
17 17/Sep/2008 4:19 4:29 5:43 6:07 11:51 15:01 17:51 19:00 23:10 12:56:15
18 18/Sep/2008 4:18 4:28 5:42 6:07 11:51 15:00 17:51 19:00 23:09 12:52:41
19 19/Sep/2008 4:18 4:28 5:42 6:06 11:50 15:00 17:51 18:59 23:09 12:49:07
20 20/Sep/2008 4:17 4:27 5:41 6:06 11:50 14:59 17:50 18:59 23:09 12:45:33
21 21/Sep/2008 4:17 4:27 5:41 6:05 11:50 14:58 17:50 18:59 23:08 12:41:59
22 22/Sep/2008 4:16 4:26 5:40 6:05 11:49 14:57 17:50 18:59 23:08 12:38:25
23 23/Sep/2008 4:15 4:25 5:40 6:04 11:49 14:56 17:50 18:59 23:07 12:34:51
24 24/Sep/2008 4:15 4:25 5:39 6:04 11:49 14:55 17:50 18:58 23:07 12:31:17
25 25/Sep/2008 4:14 4:24 5:39 6:03 11:48 14:55 17:50 18:58 23:07 12:27:43
26 26/Sep/2008 4:14 4:24 5:38 6:03 11:48 14:54 17:49 18:58 23:06 12:24:10
27 27/Sep/2008 4:13 4:23 5:38 6:02 11:48 14:53 17:49 18:58 23:06 12:20:36
28 28/Sep/2008 4:13 4:23 5:37 6:02 11:47 14:52 17:49 18:58 23:06 12:17:02
29 29/Sep/2008 4:12 4:22 5:37 6:01 11:47 14:51 17:49 18:58 23:05 12:13:28
30 30/Sep/2008 4:12 4:22 5:36 6:01 11:47 14:50 17:49 18:58 23:05 12:09:54

Rambu Menuju Surga

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2008 in internet

 

Tag: , , , ,

Adakah Tradisi Bermaafan Menjelang Ramadhan?

sebelumnya, guwe pengen minta maaph kalo ada yg mendapat pesan ini dari YM CUMACARLO@yahoo.com :
“Do’a malaikat Jibril menjelang Ramadhan ” “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut: * Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada); * Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami isteri; * Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapatkah kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat , dan dilakukan pada hari Jumaat. Oleh itu SAYA TERLEBIH DAHULU MEMOHON MAAF jika saya ada berbuat kesalahan, baik yang tidak di sengaja mahupun yang di sengaja. Semoga Ramadhan kali ini bs kita manfaatkan sebaik2nya”

sekarang guwe bener-bener meminta maaph akan ke khilafan guwe sebagai hamba allah yang hina dimata Allah AWJ. karena ternyata hadits yg guwe kirim ke kamu itu adalah tidak shahih. terimakasih kepada Johan Ahmadz (MTI) dan Avicena Sabrina (BiNus) yang mau menegur saya yang memang berlimpahan dosa.

penjelasannya terdapat pada link ini :

Adakah Tradisi bermaafan menjelang Ramadhan?

Sahihkah hadits bermaafan menjelang Ramadhan? Yang selalu dari Ramadhan ke Ramadhan masalah ini sering sekali ditanyakan? Pernah didapatkan redaksi hadits sebagai berikut

Do’a Malaikat Zibril Menjelang Ramadhan ” “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut: * Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada); * Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami istri; * Tidak berma’afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. (Tidak diketahui riwayatnya.)

Mari kita cermati salinan berikut ini.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu juga, (bahwasanya) Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah naik mimbar kemudian berkata : Amin, Amin, Amin”
Ditanyakan kepadanya : “Ya Rasulullah, engkau naik mimbar kemudian mengucapkan Amin, Amin, Amin?” Beliau bersabda. “Artinya : Sesungguhnya Jibril ‘Alaihis salam datang kepadaku, dia berkata : “Barangsiapa yang mendapati bulan Ramadhan tapi tidak diampuni dosanya maka akan masuk neraka dan akan Allah jauhkan dia, katakan “Amin”, maka akupun mengucapkan Amin….”
[Hadits Riwayat Ibnu Khuzaimah 3/192 dan Ahmad 2/246 dan 254 dan Al-Baihaqi 4/204 dari jalan Abu Hurairah. Hadits ini shahih, asalnya terdapat dalam Shahih Muslim 4/1978. Dalam bab ini banyak hadits dari beberapa orang sahabat, lihatlah dalam Fadhailu Syahri Ramadhan hal.25-34 karya Ibnu Syahin]

Disalin dari Sifat Puasa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, hal. 27-28, Pustaka Al-Haura.

Yang lebih lengkap lagi disalinkan dari buku Birrul Walidain hal. 44-45 terbitan Darul Qalam
“Artinya : Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam naik ke atas mimbar kemudian berkata, “Amin, amin, amin”.
Para sahabat bertanya. “Kenapa engkau berkata ‘Amin, amin, amin, Ya Rasulullah?”
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Telah datang malaikat Jibril dan ia berkata : ‘Hai Muhammad celaka seseorang yang jika disebut nama engkau namun dia tidak bershalawat kepadamu dan katakanlah amin!’ maka kukatakan, ‘Amin’, kemudian Jibril berkata lagi, ‘Celaka seseorang yang masuk bulan Ramadhan tetapi keluar dari bulan Ramadhan tidak diampuni dosanya oleh Allah dan katakanlah amin!’, maka aku berkata : ‘Amin’. Kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata lagi. ‘Celaka seseorang yang mendapatkan kedua orang tuanya atau salah seorang dari keduanya masih hidup tetapi justru tidak memasukkan dia ke surga dan katakanlah amin!’ maka kukatakan, ‘Amin”.
[Hadits Riwayat Bazzar dalam Majma’uz Zawaid 10/1675-166, Hakim 4/153 dishahihkannya dan disetujui oleh Imam Adz-Dzahabi dari Ka’ab bin Ujrah, diriwayatkan juga oleh Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad no. 644 (Shahih Al-Adabul Mufrad No. 500 dari Jabir bin Abdillah)]

Dengan demikian, hadist diatas tidak ada hubungan dengan keharusan bermaafan sebelum puasa Ramadhan. Meminta maaf dan memaafkan seseorang dapat dilakukan kapan saja, dan tidak ada tuntunan syari’at harus dikumpulkan dulu dan menunggu sampai menjelang bulan Ramadhan.

Wallohu’alam bishowab.

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2008 in By Me, internet

 

Tag: , , , , ,

Adakah orang yang Akan Mendoakan Kita? (dari mba ani)

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat diRS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, “Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mahgampang .. . ” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit”.

Dengan lembut si Malaikat berkata, “Anakku, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu” ..

Tampa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka”.

Kata Malaikat, “Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu”

Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh, ” Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan
seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”

Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat”.

Melihat peristiwa itu, tampa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yang baik. Dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya. Malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalan yang luar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang !

Dengan setengah bergumam dia bertanya,”Apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”

Jawab si Malaikat, ” Ada beberapa yang berdoa buatmu.Tapi mereka tidak Tulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah”. Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata,”Anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu ! ! Kau tidak jadi meninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00″.

Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan. “Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri. “

“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalauseorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu. “

Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain.

Ketika kita mengingat seorang sahabat lama/keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.


Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi.

Hindarilah perbuatan menyakiti orang lain… Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , ,

Aneh ??? (artikel punya orang lain)

Artikel menarik dari milist tetangga …semoga bermanfaat

Assallamu’alaikum Wr Wb

“Dunia memang aneh”, Gumam Pak Ustadz
“Apanya yang aneh Pak?” Tanya Penulis yang fakir ini.
“Tidakkah antum perhatikan disekeliling antum, bahwa dunia menjadi
terbolak-balik, tuntunan jadi tontonan, tontonan jadi tuntunan,
sesuatu yang wajar dan seharusnya dipergunjingkan, sementara perilaku
menyimpang dan kurang ajar malah menjadi pemandangan biasa”
“Coba antum rasakan sendiri, nanti Maghrib, antum kemasjid, kenakan
pakaian yang paling bagus yang antum miliki, pakai minyak wangi, pakai
sorban, lalu antum berjalan kemari, nanti antum ceritakan apa yang
antum alami” Kata Pak Ustadz.

Tanpa banyak tanya, penulis melakukan apa yang diperintahkan Pak
Ustadz, menjelang maghrib, penulis bersiap dengan mengenakan pakaian
dan wewangian dan berjalan menunju masjid yang berjarak sekitar 800m
dari rumah.

Belum setengah perjalanan, penulis berpapasan dengan seorang ibu muda
yang sedang jalan-jalan sore sambil menyuapi anaknya”
“Aduh, tumben nih rapih banget, kayak pak ustadz, mau kemana sih?
Tanya ibu muda itu.

Sekilas pertanyaan tadi biasa saja, karena memang kami saling kenal,
tapi ketika dikaitkan dengan ucapan Pak Ustadz diatas, menjadi sesuatu
yang lain rasanya;

“Kenapa orang yang hendak pergi kemasjid dengan pakaian rapih dan
memang semestinya seperti itu ditumbenin?
Kenapa justru orang yang jalan-jalan dan ngasih makan anaknya ditengah
jalan, ditengah kumandang adzan maghrib menjadi biasa-biasa saja?
Kenapa orang kemasjid dianggap aneh?
Orang yang pergi kemasjid akan terasa “aneh” ketika orang-orang lain
justru tengah asik nonton sinetron “intan”.
Orang kemasjid akan terasa “aneh” ketika melalui kerumunan orang-orang
yang sedang ngobrol dipinggir jalan dengan suara lantang seolah
meningkahi suara panggilan adzan.

Orang kemasjid terasa “aneh” ketika orang lebih sibuk mencuci motor
dan mobilnya yang kotor kehujanan.

Ketika hal itu penulis ceritakan ke Pak Ustadz, beliau hanya
tersenyum, “Kamu akan banyak menjumpai “keanehan-keanehan” lain
disekitarmu” , kata Pak Ustadz.

“Keanehan-keanehan” disekitar kita?

Cobalah ketika kita datang kekantor, kita lakukan shalat sunah dhuha,
pasti akan nampak “aneh” ditengah orang-orang yang sibuk sarapan, baca
koran dan ngobrol.

Cobalah kita shalat dhuhur atau Ashar tepat waktu, akan terasa “aneh”,
karena masjid masih kosong melompong, akan terasa aneh ditengah-tengah
sebuah lingkungan dan teman yang biasa shalat diakhir waktu.

Cobalah berdzikir atau tadabur al qur’an ba’da shalat, akan terasa
aneh ditengah-tengah orang yang tidur mendengkur setelah atau sebelum
shalat. Dan makin terasa aneh ketika lampu mushola/masjid harus
dimatikan agar tidurnya tidak silau dan nyaman. Orang yang mau shalat
malah serasa menumpang ditempat orang tidur, bukan malah sebaliknya,
yang tidur itu justru menumpang ditempat shalat. Aneh bukan?

Cobalah hari ini shalat jum’at lebih awal, akan terasa aneh, karena
masjid masih kosong, dan baru akan terisi penuh manakala khutbah ke dua
menjelang selesai.

Cobalah anda kirim artikel atau tulisan yang berisi nasehat, akan
terasa aneh ditengah-tengah kiriman e-mail yang berisi humor,
plesetan, asal nimbrung, atau sekedar gue, elu, gue, elu dan
test..test, test saja.

Cobalah baca artikel atau tulisan yang berisi nasehat atau hadits,
atau ayat al qur’an, pasti akan terasa aneh ditengah orang-orang yang
membaca artikel-artikel lelucon, lawakan yang tak lucu, berita hot
atau lainnya.

Dan masih banyak keanehan-keanehan lainnya, tapi sekali lagi jangan
takut menjadi orang “aneh” selama keanehan kita sesuai dengan tuntunan
syari’at dan tata nilai serta norma yang benar.

Jangan takut “ditumbenin” ketika kita pergi kemasjid, dengan pakaian
rapih, karena itulah yang benar yang sesuai dengan al qur’an (Al
A’raf:31)

Jangan takut dikatakan “sok alim” ketika kita lakukan shalat dhuha
dikantor, wong itu yang lebih baik kok, dari sekedar ngobrol
ngalor-ngidul tak karuan.

Jangan takut dikatakan “Sok Rajin” ketika kita shalat tepat pada
waktunya, karena memang shalat adalah kewajiban yang telah ditentukan
waktunya terhadap orang-orang beriman.

” Maka apabila kamu Telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah
di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian
apabila kamu Telah merasa aman, Maka Dirikanlah shalat itu
(sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang
ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman “. (Annisaa:103)

Jangan takut untuk shalat jum’at/shalat berjama’ah berada dishaf
terdepan, karena perintahnya pun bersegeralah. ….,Karena dishaf
terdepan itu ada kemuliaan sehingga dijaman Nabi Salallahu’alaihi
wassalam para sahabat bisa bertenggkar cuma gara-gara memperebutkan
berada dishaf depan.

” Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat
Jum’at, Maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan
tinggalkanlah jual beli[1475]. Yang demikian itu lebih baik bagimu
jika kamu Mengetahui “. (Al Jumu’ah:9)

Jangan takut kirim artikel berupa nasehat, hadits atau ayat-ayat al
qur’an, karena itu adalah sebagian dari tanggung jawab kita untuk
saling menasehati, saling menyeru dalam kebenaran, dan seruan kepada
kebenaran adalah sebaik-baik perkataan;

” Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru
kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya
Aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (Fusshilat:33)

Jangan takut artikel kita tidak dibaca, karena memang demikianlah
Allah menciptakan ladang amal bagi kita. Kalau sekali menyerukan,
sekali kirim artikel lantas semua orang mengikuti apa yang kita
serukan, habis donk ladang amal kita….

Kalau yang kirim e-mail humor saja, gue/elu saja, test-test saja bisa
kirim e-mail setiap hari, kenapa kita mesti risih dan harus berpikir
ratusan atau bahkan ribuan kali untuk saling memberi nasehat, aneh nggak
sih?

Jangan takut dikatain sok pinter, sok menggurui, sok tahu, lha wong
itu yang disuruh kok, “sampaikan dariku walau satu ayat”( Potongan
dari hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari no. 3461 dari hadits
Abdullah Ibn Umar)

Jangan takut baca e-mail dari siapapun, selama e-mail itu berisi
kebenaran dan bertujuan untuk kebaikan. Kita tidak harus baca e-mail
dari orang-orang terkenal, e-mail dari manajer atau dari siapapun
kalau isinya sekedar dan ala kadarnya saja, atau dari e-mail yang
isinya asal kirim saja. Mutiara akan tetap jadi mutiara terlepas dari
siapapun pengirimnya. Pun sampah tidak akan pernah menjadi emas,
meskipun berasal dari tempat yang mewah sekalipun.

Lakukan “keanehan-keanehan” yang dituntun manhaj dan syari’at yang
benar.
Kenakan jilbab dengan teguh dan sempurna, meskipun itu akan serasa
aneh ditengah orang-orang yang berbikini dan ber-U can see.
Jangan takut mengatakan perkataan yang benar (Al Qur’an & Hadist),
meskipun akan terasa aneh ditengah hingar bingarnya bacaan vulgar dan
tak bermoral.

Lagian kenapa kita harus takut disebut “orang aneh” atau “manusia
langka” jika memang keanehan-keanehan menurut pandangan mereka justru
yang akan menyelematkan kita.

Selamat jadi orang aneh yang bersyari’at dan bermanhaj yang benar.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2008 in internet

 

Tag: , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: