RSS

Arsip Tag: bensin

Dibalik Senyum Petugas Pom Bensin (MultiLevelBloging)

guwe abis baca artikel menarik, katanya sih boleh di sebarin. guwe daped dari milis Jatibening. tapi, pas googling nemun juga si yg narok informasi kaek begini. intinya si guwe pengen masukin ajah di blog guwe. biar orang-orang penyamper blog guwe ngertiin beberapa hal lah… :mrgreen:

MARI KITA BIKIN PETISI UNTUK KESEHATAN PARA PENGHIRUP YANG DIPAXA SENYUM INI.

begimane kalo kite minta PERTAMINA bikinin masker yg di sablon SENYUMAN buat mereka pake. minimal biar ga ke hirup lah bensinnya…

Smile

Smile

Ketika mengisi bensin, saya sering kali ngobrol dengan petugas pom bensinnya. Kebiasaan saya memang suka mengobrol dengan siapa saja. Sering kalinya saya hanya ingin menambah wawasan saja dari hal-hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya.

Kembali ke soal perbincangan saya dengan beberapa petugas pom bensin. Hal yang beberapa bulan ini saya tanyakan ke mereka di berbagai tempat pom bensin adalah apakah mereka tidak pusing mencium bau bensin setiap hari dan kenapa mereka tidak memakai masker penutup hidung agar mengurangi uap bensin yang terhirup.

Hal tersebut saya tanyakan, karena saya saja yang berdiri sebentar sambil ngobrol, sudah langsung pusing karena menghirup bau bensin tersebut. Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 18, 2008 in internet

 

Tag: , , , ,

Aku Bingung

 

?!? hah ?!?

?!? hah ?!?

kepala guwe rasanya pengen pecah / pengen di pecahin. beberapa hari terakhir guwe ngerasa bingung. ga tau apa-apa. ga yau mao ngapain. guwe udeh ga pernah blogwolking lagiii… guwe ude jarang bales komen yang masuk di blog guwe. paling banter kalo ada yang minta tukeran link, pasti langsung guwe pasang linknya. itu juga kalo kebetulan lagi nemu internet.

 

kerjaan guwe sekarang-sekarang lebih banyak keluar rumah seliweran ngabisin duit ke bensin mobil dan motor. tujuannya? yang penting keluar rumah. terlepas berguna atau ngga guwe keluar rumah, guwe kadang kepikiran dompet setiap kali mata guwe tertuju ke arah meteran bensin. kalo ntu jarum ude deket ama hurup E ajah dagh, mule mikir. “duit guwe berape tadi yeeh??? belon lagi kalo nangkring yang musti bayar parkir, dan  juga tol yang mungkin terjadi.

huh, kemaren aja temen guwe sedikit kesel ama guwe karena ngajakin BUBAR di SenayanCity bersama Lontrongers lainnya. entah keselnye bener or kaga, ntu orang emang ga bisa sering-sering di baca isi kepalanya. tapi, dye tetep seorang sahabat yang baik. setidaknya itu lah yang guwe rasaain waktu guwe ngerasaain kebingungan yang lumayan terasa pas magrib kemaren.

jadi, magrib kemaren guwe baru ngliat MissedCall yang terjadi di N6500C guwe. dan salah satunya adalah nyokap guwe. guwe siy nges-em-es semua orang yg miskol nanyain ada apaan. dan yang nelpon guwe cuman nyokap guwe doang. ternyata emosi guwe langsung berubah menjadi panah ke bawah.

nyokap gw dari suaranya terdengar berbeda. agak serak, seperti kurang enak badan dan atau baru bangun tidur. my mom said “kog kamu ga pernah nelpon mamah lagi?”. tes… tetes pertama guwe tumpah dan merasakan guwe udeh ngerasa bersalah banget karena emang jarang nelpon nyokap akhir-akhir ini.

akhirnya guwe tau kalo nyokap guwe emang lagi sakit. katanya diare. obrolan di henpon itu pun hanya berlangsung sebentar karena nyokap guwe pengen istirahat. setelah telpon di tutup, guwe langsung ngambil aer wudhu. 

disaat guwe terlihat berbeda, temen guwe nanyain “elo ga samperin kesana?”

tanap pikir panjang, guwe langsung nyari tiket secepatnya dan akhirnya dapet Tiket Batavia Air, berangkat jam 7.15

namun, keseruannya muncul pas guwe bilang ama nyokap kalo guwe mao ke medan dan ude megang tiket. NYOKAP GUWE NGELARANG KESONO.

Guwe Bingung…

 

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada September 16, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , ,

Alasan Tidak Keluar Rumah

pernah ga sih elo ngerasain  males banget ngapain ngapain. bawaannya males keluar rumah gitu. menurut guwe, beberapa alesan guwe ga keluar rumah itu antara laen karena:

1. ga punya duit yang bisa dialokasiin untuk keluar rumah saat itu.
2. ga ada kendaraan.
3. kendaraan ga ada bensin.
4. ga ada uang tol dan parkir.
5. ga ada gairah hidup.
6. ga ada yg ngajakin kemana-mana.
7. pas jam macet.
8. tempat tujuan pasti macet / jam macet.
9. ngantuk.
10. lagi keasikan nonton.
11. lagi keasikan baca komik.
12. lagi keasikan ngetik.
13. musti nugguin tukang mesin cuci buat serpis rutin bulanan.
14. nungguin temen mao ke rumah.
15. lagi tidur (gimana mao kluar rumah pas tidur, ngigo doong sambil).

kira-kira begitu kalee yeee…

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , ,

Mere oh Mere…

om: keluarkan barang-barang mu dari mobil forsa. saya mau bawa ke showroom. mau di jual.
guwe: jadi di jual si mere?
om: dari pada jadi besi tua…

akhirnya mere terlepas juga dari tangan guwe. satu-satunya kendaraan dengan nama guwe pada stnk. tapi apa mau di kata. itu adalah titah baginda raja. Forsa taon 88. dilepas dengan harga 18jt. Potongan buat satpam sebagai marketing 500rebu. Jadi bersihnya 17.5jt. hhhmmhh.

Ketika mere di bawa oleh pembelinya keluar dari rumah guwe, baru terasa flashback yg berhubungan dengan mere. Lamaaaa banget ngeliatin mere setelah keluar dari garasi. Ampe akhirnya mere belok kanan pas di mesjid, udeh deh. Guwe ga tau kapan lagi bakal ngeliat mere.

Name
Mere (Merah Re)

Id
B 1524 YW

Time of Birth
12-12-1988

Belonging Age
from 2000

Characteristic
merah (merah metallic, tadinya mao di namain memet cuman kurang kampungan), banyak baretan bekas kejahatan, jarang mandi, ada bekas tendangan pa pulisi di pintu kanan supir, power window cenderung kearah hand power, mogok kalo ude jarang di pake and jarang di serpis/tune up, kalo kelamaan mandi suka jamuran, kalo siang hari ac kurang dingin, lebih kasian yg duduk di belakang ga kebagian dingin. kalo ujan, aernya suka ngerembas dari luar, memiliki indra penciuman yg sangat baik sehingga bau di luar pasti tercium di dalam.

Experience:

• Di parkiran 39 lupa matiin lampu, jadi mogok pas pulangnya. Minta tulung dorongin temen.
• Ama anak 2H jalan2 ke bogor, 7 orang, depan cowo 3, belakang cewe 4. kebogor pengen jalan ajah tujuannya mao ke kebon raya bogor. Gara2 tutup, memilih pulang. Tapi bodohnya ngelewatin pos polisi. Kena tilang deh, soale bangku navigator di isi 2org.
• Dipinjem temen 39 buat dipake jalan2.
• Dipinjem temen bbc buat pacaran
• Jalan sama temen bbc, abis ngeliat bencong pas pulang pintu belakang kena tiang kenceng banget pas mundur ke belakang. Uniknya adalah yg nyupir kaga mau ganti rugi / tanggung jawab. Ngomongnya musti semuanya yg tanggung jawab. Alibinya ”lha, guwa mah di ajak”
• Ama temen-temen bbc jalan ke puncak dengan keadaan mere yg kalo nanjak musti matiin ac. Pas pulang baru inget ga bawa stnk. Cuman bawa bpkp. Walhasil kena tilang di deket istana presiden bayar Rp. 74.900. katanya segitu kalo ga bawa stnk.
• Trek-trekan ama mobil yg dikendarain wanita, walopun kalah. Yg penting kenalan.
• Ga bisa starter gara2 lampu dalem mobil nyala seharian. Mere nginep di binus, besoknya minjem forsa temen buat minjem aki. Aki nyala, cuman gara-gara satpam bego, besi aki kena kipas radiator. Walhasil, mobilnya panas deh. Ujung2nya minta tulung derek. Trus di benerin di bekasi deket rs mitra. Opname juga siy.
• Dipinjem temen 39-binus buat jalan ama wanita idamannya yg di tembak ampe 7 kali tetep di tolak yg jadi cikal bakal katakan cinta. Katanya si nembak lagi. Tapi, tetep di tolak. Akhirnya kecupan yg pertama setelah tahunan di kening sang wanita menutup kisah kekaguman kepada sang wanita (setidaknya ampe tulisan ini di turunkan pengakuannya seperti demikian.).
• Diajakin temen beli ban bekas, biar ekonomis. Akhirnya beli, walopun musti tambel tubles dulu di tiap ban. Namanya juga ban bekas. Uniknya adalah. Pertama kali guwe ngerasaan pecah ban.
• Diajakin temen binus masuk klub mobil. Katanya ga masalah mobil jenis apah.yg penting ngikut pas turing. Tapi ga jadi soale bensin mahal.
• Lagi konvoy nyalain tombol hazard di dashboard. Tapi temen guwe bilang kalo sena kanan mere mati. Walhasil jadi konvoy yg kocak.
• Kadang naek mere siang-siang suka ga pake baju. Cuman make sendal hotel dan celana pendek ¾ ajah. Ampe ada polisi di bunderan HI yg ngeliatn guwe di dalem mere ampe geleng2 kepala.
• Ikutan suting Harap Harap Cemas (H2C) episode 102. (karena episode 100 itu rangkuman 99 episode, episode 101 ude keduluan ama orang laen). Yg kocak adalah, ketika keliatan dari deket yg keliatan dari belakang itu, plat mere B1524YW di buremin/blur. Tapi pas di keker pas parkir, kaga di blur. Udah gituh ketawan kalo guwe melalui bahu jalan pas di jalan tol. Ampe sekarang banyak temen guwe yg mengira bahwa H2C yg episode guwe adalah bener. Padahal yg asli ituh adalah hari ke satu duang. Yg hari ke dua dan ketiga adalah rekayasa guwe dan sang korban yg tidak diketahui PH. Alesan guwe pas nonton di PIM dengan wanita lain adalah ”meeting sama klien”
• Wira-wiri nemenin guwe yg nemenin temen guwe yg nemenin temen dye yg nemenin temennye dari temennye dye dengan kegiatan menjadi figuran / cameo. Kesana-kemasi ikutan cesting. Nemenin pacaran ke cengkareng pulang balik ampe malem.
• Pertama kali gue ngeluarin duit ndiri ke kendaraan buat ganti per 4 biji.
• Waktu gue liburan, niatan guwe adalah nitip mubil ke temen 39-binus. Tapi, pas pulang dari liburan doi ngasi kabar bahwa kemaren sempet kecelakaan pas di pake nyokapnya. Masuk ke bawah truk. Untung nyokapnya gpp. Tp, congor si mere jadi item. Soale lumayan ringsik yg depan.
• Menemani guwe muterin jalan tol ring road ampe bensin abis.
• Di tarik temen guwe di halim, soale sempet mogok di daerah slipi. Mogok entah kenapa. Pas tengah jalan iseng ajah nyoba masukin gigi buat nyoba nyalain. Eh, nyala degh.
• Sering di gunakan temen gue kalo pada minta temenin beli komputer ke mangga2mall. Buat transport lagh.
• Digunakan guwe untuk pelesir bersama teman, sahabat, kekasih sejauh mungkin.
• Sempet mogok di karawaci, ternyata cuman keabisan bensin. Soale meteran bensin dah rusak. Jadi patokannya adalah setiap 100 km musti isi bensin.

to be continue…

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: