RSS

Arsip Tag: cerita

Ibadah

 

guwe jadi inget sebuah cerita yg guwe denger dulu banged:

Read the rest of this entry »

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Orang Bodoh dan Orang Pintar

PERBEDAANStupid VS Smart

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya di bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang Pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka di suruh orang Pintar untuk membuatnya.

5. Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). Read the rest of this entry »

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Gaun Pudar dan Pakaian Usang

Seorang wanita yang mengenakan gaun pudar menggandeng suaminya yang berpakaian sederhana dan usang, turun dari kereta api di Boston , dan berjalan dengan malu-malu menuju kantor Pimpinan Harvard University .

Sesampainya disana sang sekretaris Universitas langsung mendapat kesan bahwa mereka adalah orang
kampung, udik, sehingga tidak mungkin ada urusan di Harvard dan bahkan mungkin tidak pantas berada di
Cambridge .

“Kami ingin bertemu Pimpinan Harvard”, kata sang pria lembut.
“Beliau hari ini sibuk,” sahut sang Sekretaris cepat.
“Kami akan menunggu,” jawab sang Wanita. 

Selama 4 jam sekretaris itu mengabaikan mereka, dengan harapan bahwa pasangan tersebut akhirnya akan
patah semangat dan pergi.

Tetapi nyatanya tidak. Sang sekretaris mulai frustrasi, dan akhirnya memutuskan untuk melaporkan kepada sang pemimpinnya.

“Mungkin jika Anda menemui mereka selama beberapa menit, mereka akan pergi,” katanya pada sang Pimpinan Harvard.

Sang pimpinan menghela nafas dengan geram dan mengangguk. Orang sepenting dia pasti tidak punya waktu untuk mereka.

Read the rest of this entry »

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Air di Rumah Guwe

Proses Pengeboran Air

Proses Pengeboran Air

sialan…

aer di rumah guwe kering.

katanya siy kekeringan. pas ngecek, ternyata tempat guwe ngambil aer cuman 9 meter. air dangkal degh.

trus, mao di bor lagi baru bikin 60 meter.

udeh dikerjain 2 hari dengan guwe bulak balik ke mesjid buat ngambil aer.

ternyata di akhir hari ke dua, dikatakan bahwa batangannya ada yg patah di tengah. katanya sih karena di 40-50an meter ituh ketemu batu. trus kalah.

udah di coba siy buat ngangkat batang yg patah itu, tapi gagal. katanya udah kelamaan, jadi berat karena ude kemasukan aer juga…

jadinya proses pengeboran aer di extend ampe batas waku yang belon di tentuin. paling cepet 2 hari. tapi, kalo patah lagi… yyyaaahhh… menghitung hari degh…

HHHHAAAAAAGGGGGHHHHHH…… guwe kesel !!!

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , ,

Hati yang Luas

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi, datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontaidan air muka yang ruwet. Pemuda itu, memang tampak seperti orang yang tak bahagia.Pemuda itu menceritakan semua masalahnya. Pak Tua yang bijak mendengarkan dengan seksama. Beliau lalu mengambil segenggam garam dan segelas air. Dimasukkannya garam itu ke dalam gelas, lalu diadukperlahan. “Coba, minum ini, dan katakan bagaimana rasanya, “ujar Pak tuaitu.”Asin. Asin sekali, “jawab sang tamu, sambil meludah kesamping. Pak Tua tersenyum kecil mendengar jawaban itu.

Hati yang Luas
Hati yang Luas

Beliau lalu mengajak sang pemuda ke tepi telaga di dekat tempat tinggal Beliau. Sesampai di tepi telaga, Pak Tua menaburkan segenggam garam kedalam telaga itu. Dengan sepotong kayu, diaduknya air telaga itu. “Coba,ambil air dari telaga ini dan minumlah.” Saat pemuda itu selesai mereguk air itu, Beliau bertanya, “Bagaimana rasanya?”. “Segar,” sahut sang pemuda. “Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?” tanya Beliau lagi. “Tidak,” jawab si anak muda. Dengan lembut Pak Tua menepuk-nepuk punggung si anak muda. Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada September 30, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , ,

Cerita Tentang Tulang Rusuk

Sebuah senja yang sempurna, sepotong donat, dan lagu cinta yang lembut. Adakah yang lebih indah dari itu, bagi sepasang manusia yang memadu kasih? Raka dan Dara duduk di punggung senja itu, berpotong percakapan lewat, beratus tawa timpas, lalu Dara pun memulai meminta kepastian. ya,tentang cinta.

Tulang Rusuk

Tulang Rusuk

Dara : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
Raka : Kamu dong?
Dara : Menurut kamu, aku ini siapa?
Raka : (Berpikir sejenak, lalu menatap Dara dengan pasti) Kamu tulang rusukku! Ada tertulis, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati.”

Setelah menikah, Dara dan Raka mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang kain mendera. Hidup mereka menjadi membosankan.

Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , ,

5,500 Getokans

kemaren guwe meeting dengan kawan kawan untuk membicarakan sebuah projek untuk mendevelop sebuah sisten informasi untuk sebuah rumah makan. kebetulan katanya rumah makan itu butuh implementasi IT di tempatnya. kita miting pas buka puasa. biar sekalian bisa makan si suatu tempat makan yang emang udah nerapin IT di front end / sisi pelanggan. di sini guwe ga bakalan ngomongin masalah pekerjaan lebih banyak.

guwe cuman pengen cerita aja, temen guwe nanya nanyain kegiatan guwe bloging itu ngapain ajah. yaahhh guwe blang aja kalo isi blog guwe itu isinya adalah semua yg ada di kepala guwe. kadang kalo kepala guwe lagi kosong, guwe tulis aja kalo kepala guwe kosong. kalo rada kreatip, cari ajah artikel yg pengen guwe masukin, trus ngaku2 ajah itu punya guwe…

he..he..he.. 😉

Read the rest of this entry »

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada September 25, 2008 in By Me

 

Tag: , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: