RSS

Arsip Tag: duit

Balada Kisah Uang 1.000 Dan 100.000

Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi mengalami nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI dengan bahan dan alat-alat yang oke. Pertama kali keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik. Namun tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu bertemu kembali di dompet seseorang dalam kondisi yang berbeda.

1000

1000

100000

100000

Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 28, 2009 in internet

 

Tag: , , , , , ,

Orang Bodoh dan Orang Pintar

PERBEDAANStupid VS Smart

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya di bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang Pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka di suruh orang Pintar untuk membuatnya.

5. Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). Read the rest of this entry »

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Aku Bingung

 

?!? hah ?!?

?!? hah ?!?

kepala guwe rasanya pengen pecah / pengen di pecahin. beberapa hari terakhir guwe ngerasa bingung. ga tau apa-apa. ga yau mao ngapain. guwe udeh ga pernah blogwolking lagiii… guwe ude jarang bales komen yang masuk di blog guwe. paling banter kalo ada yang minta tukeran link, pasti langsung guwe pasang linknya. itu juga kalo kebetulan lagi nemu internet.

 

kerjaan guwe sekarang-sekarang lebih banyak keluar rumah seliweran ngabisin duit ke bensin mobil dan motor. tujuannya? yang penting keluar rumah. terlepas berguna atau ngga guwe keluar rumah, guwe kadang kepikiran dompet setiap kali mata guwe tertuju ke arah meteran bensin. kalo ntu jarum ude deket ama hurup E ajah dagh, mule mikir. “duit guwe berape tadi yeeh??? belon lagi kalo nangkring yang musti bayar parkir, dan  juga tol yang mungkin terjadi.

huh, kemaren aja temen guwe sedikit kesel ama guwe karena ngajakin BUBAR di SenayanCity bersama Lontrongers lainnya. entah keselnye bener or kaga, ntu orang emang ga bisa sering-sering di baca isi kepalanya. tapi, dye tetep seorang sahabat yang baik. setidaknya itu lah yang guwe rasaain waktu guwe ngerasaain kebingungan yang lumayan terasa pas magrib kemaren.

jadi, magrib kemaren guwe baru ngliat MissedCall yang terjadi di N6500C guwe. dan salah satunya adalah nyokap guwe. guwe siy nges-em-es semua orang yg miskol nanyain ada apaan. dan yang nelpon guwe cuman nyokap guwe doang. ternyata emosi guwe langsung berubah menjadi panah ke bawah.

nyokap gw dari suaranya terdengar berbeda. agak serak, seperti kurang enak badan dan atau baru bangun tidur. my mom said “kog kamu ga pernah nelpon mamah lagi?”. tes… tetes pertama guwe tumpah dan merasakan guwe udeh ngerasa bersalah banget karena emang jarang nelpon nyokap akhir-akhir ini.

akhirnya guwe tau kalo nyokap guwe emang lagi sakit. katanya diare. obrolan di henpon itu pun hanya berlangsung sebentar karena nyokap guwe pengen istirahat. setelah telpon di tutup, guwe langsung ngambil aer wudhu. 

disaat guwe terlihat berbeda, temen guwe nanyain “elo ga samperin kesana?”

tanap pikir panjang, guwe langsung nyari tiket secepatnya dan akhirnya dapet Tiket Batavia Air, berangkat jam 7.15

namun, keseruannya muncul pas guwe bilang ama nyokap kalo guwe mao ke medan dan ude megang tiket. NYOKAP GUWE NGELARANG KESONO.

Guwe Bingung…

 

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada September 16, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , ,

Alasan Tidak Keluar Rumah

pernah ga sih elo ngerasain  males banget ngapain ngapain. bawaannya males keluar rumah gitu. menurut guwe, beberapa alesan guwe ga keluar rumah itu antara laen karena:

1. ga punya duit yang bisa dialokasiin untuk keluar rumah saat itu.
2. ga ada kendaraan.
3. kendaraan ga ada bensin.
4. ga ada uang tol dan parkir.
5. ga ada gairah hidup.
6. ga ada yg ngajakin kemana-mana.
7. pas jam macet.
8. tempat tujuan pasti macet / jam macet.
9. ngantuk.
10. lagi keasikan nonton.
11. lagi keasikan baca komik.
12. lagi keasikan ngetik.
13. musti nugguin tukang mesin cuci buat serpis rutin bulanan.
14. nungguin temen mao ke rumah.
15. lagi tidur (gimana mao kluar rumah pas tidur, ngigo doong sambil).

kira-kira begitu kalee yeee…

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , ,

Filsafat Bolak Balik

Filsafat Bolak Balik


Masih muda, korbankan kesehatan cari harta.
Sudah tua, korbankan harta cari kesehatan

Karena harta, orang asing menjadi seperti saudara
Karena harta, saudara menjadi seperti orang asing

Orang kaya mampu beli ranjang enak,
tapi gak bisa tidur enak (stress…euiii)
Orang miskin gak mampu beli ranjang enak,

tapi bisa tidur enak (capek jadi kuli)

Orang kaya punya duit buat foya-foya,
tapi gak punya waktu
Orang miskin punya waktu buat foya-foya,

tapi gak punya duit

Masih muda pengen jadi kaya biar nikmatin kekayaan
Udah kaya gak punya waktu buat nikmatin kekayaan
Sekali punya waktu buat nikmatin kekayaan

udah keburu tua gak ada tenaga
Bersyukurlah dan nikmati apa yang telah kita dapat

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 11, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , ,

D.U.I.T.

tadi guwe abis ketemu ama guru SD guwe. namanya Pak Hada, Pak Suhada. beliau ngajar guwe waktu kelas 6 SD. katanya kelas 5 juga, tapi guwe lupa. guwe pergi bersama 3 teman sd lelaki dan 2 teman sd lelaki. sebenernya waktu mao ketemu pak guru ini, guwe jadi punya masalah sama bepbep. sebab, bepbep tiba-tiba mengatakan bahwa dya butuh guwe saat itu juga. sedangkan guwe ude rencana mao ke rumah pak hada ini sore. andaikan guwe berinisiatif mengejak bepbep pergi kemana dulu di pagi harinya. tapi, guwe ketiduran soalnya kelamaan nongkrong ama anak komplek ampe jm 6an. walhasil, guwe bangun jm 2an. dan guwe ngeliat HP guwe ude penuh dengan miskol dan xmx. yg semuanya guwe jawab dengan “maaf, guwe ketiduran. ini baru bangun”. so, dengan keadaan bepbep yang kesel banget sama guwe. guwe tetep menjalankan rencana untuk ketemu Pak Hada ini. itung-itung menyambung silaturahmi kembali sama guru yang mengajari ilmu dasar pada jaman dahulu kala. ketika sampai disana, kami semuaembali bernostalgia dengan seluruh kemungkinan cerita yang bisa di mainkan kembali oleh ingatan yang memang mulai lemah. walopun sampe pulang, Pak Hada tetep ga inget guwe sebagai anank muridnya.

ada satu hal yang guwe masi inget banget dibilangin sama Pak Hada. entah apa penyebabnya, Pak Hada mengatakan (kesemuanya, bukan ke guwe doang) bahwa hidup kita ini semuanya untuk DUIT.

Doa, Usaha, Ikhlas, Tawakal.

setelah pulang, walopun suara hingar bingar di dalam mobil bersenda guwe dengan anak sd semua, tapi kata-kata DUIT itu selalu terngiang-ngiang di kepala guwe. dan guwe ngerasa, semua itu kog masi kurang di diri guwe yeh. (makanya, sholat nya di benerin dulu. kata teman ku dengan merendahkan ku). emang bener siy, sholat itu selalu nomor satu. tapi selain itu. guwe ngerasa kurang D. U yang guwe lakuin pun kaeknya masih kurang optimal menurut guwe. I ajah guwe masih suka kurang banget. apalagi yg T, boro-boro guwe ngarti yg atu ini.

mungkin ga sih guwe berada di persimpangan jalan yang memutuskan diri guwe untuk bersikap bagaimana??? pilihan apakah yang bisa ambil???

guwe butuh jawaban…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 28, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: