RSS

Arsip Tag: hidup

Kalo Guwe Bunuh Diri

asumsi guwe, ini adalah yang terjadi ama kehidupan di sekitar guwe kalo guwe bunuh diri.
1. Bokap. penyakit jantung kronis bokap bakalan kambuh dan keburu mati sebelon sempet mikir kenape guwe bunuh diri.
2. Nyokap. penyakit darah tinggi bakal kambuh dan mati juga setelah di rawat di rumah sakit 3 hari 3 malem kaga sempet juga memberi komentar akan bunuh diri guwe.
3. kalopun emak bapak guwe kaga mati, pasti bakal maen salah salahan kenapa anaknya bisa ampe bunuh diri. akan terjadi pertarungan hebat sepanjang masa. ujung2nya cerai dan pas di ruang sidang keduanya mati gara gara penyakitnya masing masing mendadak kambuh.
4. abang, kakak dan adek. menyesalkan jalan pintas yg guwe ambil. seraya memikirkan dibagian mana yang yang mengakibatkan guwe kog bisa yah melakukan hal yang buruk ini. lalu mereka akan di beri label oleh orang di sekitar mereka sebagai “yang adik dan abang nya bunuh diri itu lho”
5. rekan kerja. mule mikir ini adalah langkah selanjutnya yang guwe lakukan setelah jalan kaki selama 3-4 jam dahulu kala. lalu mulai merasakan kehilangan secara perusahaan. dan mulai memikirkan bgaimana caranya ini tetap berjalan dengan baik. dan di kantor ada hari libur yg bernama “hari nyurian”
6. kekasih. sedih yang teramat sangat. lalu menyesalkan kenapa dirinya kaga diajak ama nyurian untuk bunuh diri bareng. khan sehidup semati.
7. kekasih terdahulu. pertama sedih karena pernah ada “energi” dimasa yang lalu, lalu mulai kepikiran kenape kaga dulu ajeh pas kita udahan biar berasa sakitnya hati ini ketika percintaan berakhir.
8. teman dan sahabat. kaga bakal kepikiran kog bisa yah orang kaek nyurian melakukan hal ini. perasaan si nyurian itu orang yang paling kaga punya masalah daaaah. lalu mulai terbayangbayang kesenangan dan kegialaan yang telah di lalui bersama. “dulu si nyurian…”, “inget gak dulu si nyurian suka…”, “kalo ada nyurian niy, pasti…” etc.
9. etc. hah? nyurian? sapah tuh Read the rest of this entry »

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada September 10, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , , , ,

Antara Maria Ozawa, Dewi Drupadi, dan Sudut Pandang Pemikiran

ini guwe kopas dari note temen guwe si kepin.

Sebuah catatan kehidupan (14) – Antara Maria Ozawa, Dewi Drupadi, dan Sudut pandang Pemikiran.

Sebenarnya udah sangat lama ingin menuliskan hal ini, tapi baru sekarang punya waktu.. Maaf Tulisannya Sangat panjang. Enjoy 🙂

Wanita, siapa yang tidak mengenal mahluk indah ini. Yang dikatakan tercipta dari tulang rusuk pria, tetapi sangat sulit untuk memahami jiwanya..

Mengutip kalimat eyang, ” Saat yang paling terberat untuk hati seorang wanita adalah diantara dua orang pria, yang satu yang mencintainya, dan yang satu yang dicintainya..” Tidak ada yang tahu secara pasti apa yang ada dibenak & kedalaman hati seorang wanita,The Most Precious Possession that ever comes to a man in this world is a Woman’s Heart, bahkan disaat yang paling terpuruk sekalipun wanita masih bisa tetap memperlihatkan senyuman yang paling terindah.. Disaat ia terperangkap didalam keadaan yang blur yang suram dan buram sekalipun ia tetap tegar dan masih bisa menunjukkan pesonanya kepada dunia dan kepada kita para pria.

Bahkan saat sayap indahnya itu patah dan “terjatuh” kedalam kubangan hitam yang bahkan tidak dikehendakinya dan tidak terpikirkan olehnya semenjak ia lahir kedunia, yang terkadang bahkan demi orang-orang yang dicintainya, disaat semua mata menelanjangi dirinya sementara ia harus tersenyum manis menebarkan pesonanya pada mata-mata itu, demi mempertahankan kelangsungan hidupnya & orang-orang yang dicintainya.. Sementara jauh di lubuk hatinya yang paling terdalam ia menyimpan semualuka dan perih itu, sembari terkadang mempertanyakan keadilan Yang Maha Esa terhadap dirinya.. Read the rest of this entry »

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 17, 2010 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

4 Tingkat Pencapaian Manusia (artikel titipan)

temen guwe ada yg nitip sebuah artikel yang menurut guwe cukup menarik. tapi, agak kocak ajah si pake nanya cocok ape kaga… guwe mah kalo di mintain tolong seneng banged laaahh. he..he..he.. adapun tentang 4 tingkat pencapaian manusia, kalo pengandaiannya mah seakan akan manusia itu kaek dalam nasibnya gamer dari awal banged. ketika baru mulai, levelnya masih 1. dye masih banyak belajar tutorial untuk dapat bertahan hiduo. dan mulai deh menaikkan level entah dengan quest ataupun dengan battle dengan musuh. naaaah, kalo gamernya udah berlevel tinggi. musuh segan nyamperin. temen mah kaga di butuhin. adapun tingkatan itu sendiri mulai dari:

Read the rest of this entry »

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada September 29, 2008 in By Me

 

Tag: , , ,

Balanca Sheet Of Life

Our Birth is our Opening Balance!
Our Death is our Closing Balance!
Our Prejudiced Views are our Liabilities
Our Creative Ideas are our Assets

Heart is our Current Asset
Soul is our Fixed Asset
Brain is our Fixed Deposit
Thinking is our Current Account

Achievements are our Capital
Character & Morals, our Stock-in-Trade
Friends are our General Reserves
Values & Behaviour are our Goodwill

Patience is our Interest Earned
Love is our Dividend
Children are our Bonus Issues
Education is Brands / Patents

Knowledge is our Investment
Experience is our Premium Account

The Aim is to Tally the Balance Sheet Accurately.
The Goal is to get the Best Presented Accounts Award

Some very Good and Very bad things that will affect your balance sheet….
The most destructive habit ……..Worry
The greatest Joy ………… …Giving
The greatest loss…….Loss of self-respect

The most satisfying work…….Helping others
The ugliest personality trait……. …….Selfishness

The most endangered species….. ….Dedicated leaders
Our greatest natural resource…. ……… …Our youth

The greatest ‘shot in the arm’…….. .Encouragement
The greatest problem to overcome…. ….Fear

The most effective sleeping pill……. Peace of mind
The most crippling failure disease….. ………Excuses

The most powerful force in life…….. ………. ..Love
The most dangerous act…….A gossip

The deadliest weapon…… ……… ……..The tongue
The two most power-filled words……. ……… ‘I Can’

The greatest asset……. Faith
The most worthless emotion…. ….Self- pity

The most beautiful attire……  ……….SMILE!
The most prized possession.. …….. ……Integrity

The most powerful channel of communication. …..Prayer
The most contagious spirit…… ……. ……Enthusiasm! !

Life ends; when you stop Dreaming,
Hope ends; when you stop Believing,

Love ends; when you stop Caring,
And Friendship ends; when you stop Sharing…!! !

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2008 in internet

 

Tag: ,

Pilihan Hidup

waktu sholat jumat kemaren setelah ngeliat pameran mobil di JCC, yg bayar Rp. 35rb (untung di bayarin bokap). ada cerita yang selalu teringat di kepala guwe yang menurut guwe musti diketahui juga oleh banyak orang. here goes the story.

Pada sebuah desa, terdapatlah Kerbau, Anak Kecil, Petani, dan Insinyur Petanian.

Kerbau, apabila melihat kubangan akan senang sekali dan memutuskan bermain kubangan yang disenanginya itu. bermain kubangan itu dilakukan lumayan lama, sampai akhirnya ketika mulai gelap maka pemiliknya akan menarik kerbau dari kubangan untuk dimandikan di sungai dan dibawa pulang. namanya juga binatang, maka akan senang bermain akan hal-hal yang menurut akal terbatasnya sampai batas waktu yang tidak tentu.

Anak Kecil, ketika sedang berada di sungai akan bermain di daerah sungai. mulai dari memanjat pohon di dekat sungai, loncat dari pohon ke sungai, bermain cipratan air bila ada teman sebayanya juga di sana, dan segala hal lainnya akan bermain air di sungai yang bersangkutan. namanya juga anak kecil, walopun memang manusia akan tetapi usianya masih dalam usia yang senantiasa bermain. akal pikirannya belum terlalu berkembang. sebagian besar pikirannya adalah bermain, yang memang anak kecil itu sebaiknya memperbanyak bermain untuk membuka kreatifitas pola pikirnya menurut beberapa ahli anak-anak.

Petani, hampir setiap hari para petani pergi ke sawah / ladang. mengerjakan hal-hal yang memang dikerjakan disana. pergi dari rumah dari sebelum matahari terbit dan pulang ketika hari mulai menjelang gelap. Petani merupakan sebuah contoh manusia dewasa yang telah memiliki akal pikiran yang telah matang. mereka telah memikirkan banyak hal-hal dewasa yang emang semestinya di miliki orang orang-orang pada usia tersebut. sudah memikirkan akan keluarganya, memberi nafkah kepada seluruh keluarga selain dirinya, memikirkan apa-apa yang memang diperlukan keluarga dan sawah / ladang.

Insinyur Pertanian, kegiatan insinyur pertanian pada dasarnya adalah selain berhubungan dengan per-sawah/ladang-an. mereka juga memikirkan bagaimana caranya memikirkan mengembangkan potensi pertanian yang memang memungkinkna untuk digali pada desa tersebut. banyak sekali aspek yang dilihat selain kepentingan perorangan insinyur itu.

Dari cerita di atas guwe ngambil kesimpulan. bahwa manusia memiliki 3 pilihan hidup.
Pilihan menjadi anak-anak yang memang perilakunya adalah hanya bermain-main dan memang memikirkan hanya dirinya sendiri.
Pilihan menjadi pria dewasa yang selain memikirkan dirinya sendiri juga memikirkan keluarganya.
Pilihan menjadi “Insinyur” yang jarang sekali memikirkan tentang dirinya sendiri, tapi lebih sering memikirkan orang banyak dan bagaimana caranya mengembangkan potensi yang memungkinkan pada lingkungan sekitar yang memang tujuannnya adalah untuk kepentingan hidup orang banyak.

Adalagi sebuah pilihan yang mungkn banyak orang memilih pilihan ini tapi tidak pernah mengakuinya. yaitu memilih menjadi “binatang”. seperti apa pilihan binatang ini, tanyakanlah pada dirimu sendiri.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 20, 2008 in By Me

 

Tag: , , , ,

Inipun Akan Berlalu

Seorang petani kaya mati meninggalkan kedua putranya. Sepeninggal ayahnya, kedua putra ini hidup bersama dalam satu rumah. Sampai suatu hari mereka bertengkar dan memutuskan untuk berpisah dan membagi dua harta warisan ayahnya. Setelah harta terbagi, masih tertingal satu kotak yang selama ini disembunyikan oleh ayah mereka.

Mereka membuka kotak itu dan menemukan dua buah cincin di dalamnya, yang satu terbuat dari emas bertahtakan berlian dan yang satu terbuat dari perunggu murah. Melihat cincin berlian itu, timbullah keserakahan sang kakak, dia menjelaskan, “Kurasa cincin ini bukan milik ayah, namun warisan turun-temurun dari nenek moyang kita. Oleh karena itu, kita harus menjaganya untuk anak-cucu kita. Sebagai saudara tua, aku akan menyimpan yang emas dan kamu simpan yang perunggu.”

Sang adik tersenyum dan berkata, “Baiklah, ambil saja yang emas, aku ambil yang perunggu.” Keduanya mengenakan cincin tersebut di jari masing-masing dan berpisah. Sang adik merenung, “Tidak aneh kalau ayah menyimpan cincin berlian yang mahal itu, tetapi kenapa ayah menyimpan cincin perunggu murahan ini?” Dia mencermati cincinnya dan menemukan sebuah kalimat terukir di cincin itu: INI PUN AKAN BERLALU. “Oh, rupanya ini mantra ayah…,” gumamnya sembari kembali mengenakan cincin tersebut.

Kakak-beradik tersebut mengalami jatuh-bangunnya kehidupan. Ketika panen berhasil, sang kakak berpesta-pora, bermabuk-mabukan, lupa daratan. Ketika panen gagal, dia menderita tekanan batin, tekanan darah tinggi, hutang sana-sini. Demikian terjadi dari waktu ke waktu, sampai akhirnya dia kehilangan keseimbangan batinnya, sulit tidur, dan mulai memakai obat-obatan penenang. Akhirnya dia terpaksa menjual cincin berliannya untuk membeli obat-obatan yang membuatnya ketagihan.

Sementara itu, ketika panen berhasil sang adik mensyukurinya, tetapi dia teringatkan oleh cincinnya: INI PUN AKAN BERLALU. Jadi dia pun tidak menjadi sombong dan lupa daratan. Ketika panen gagal, dia juga ingat bahwa: INI PUN AKAN BERLALU, jadi ia pun tidak larut dalam kesedihan. Hidupnya tetap saja naik-turun, kadang berhasil, kadang gagal dalam segala hal, namun dia tahu bahwa tiada yang kekal adanya. Semua yang datang, hanya akan berlalu. Dia tidak pernah kehilangan keseimbangan batinnya, dia hidup tenteram, hidup seimbang, hidup bahagia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2008 in internet

 

Tag: , , , , ,

Diakah Jodoh Anda ?

Pakar relationship sekaligus penulis buku 21 Ways to Attract Your Soul Mate, Arian Sarris memberikan rahasianya:

Pertanda 1 :
Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar.Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!

Pertanda 2:
Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat ? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.

Pertanda 3:
Adanya kontak bathin membuat hati Anda berdua bisa selalu saling tahu. Dan bila Anda atau si dia bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi serta perasaanya satu sama lainnya pada situasi tertentu. Selamat! Mungkin sebenarnya dialah belahan jiwa Anda yang tersimpan…

Pertanda 4 :
Bersamanya bisa membuat perasaan Anda menjadi santai, nyaman tanpa perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu dan setiap hari tak membuat Anda merasa bosan.. Ini bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua kelak bisa saling terikat.

Pertanda 5:
Dia selalu ada untuk Anda dalam situasi apapun. Dan dia selalu bisa memahami cuaca dalam hati Anda baik dalam suka dan duka. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut saat bersama. Sekarang, ingat-ingat kembali. Apakah dia orang pertama yang datang memberi bantuan tatkala Anda dirundung musibah? Dia selalu paham saat PMS Anda datang menyerang? Dia tau keadaan waktu anda sakit……. jika ya, tak salah lagi. Dialah orangnya…

Pertanda 6 :
Dia tak terlalu peduli dengan masa lalu keluarga Anda, dia tak peduli dengan masa lalu Anda saat bersama kekasih terdahulu. Dia juga tak malu-malu menceritakan masa lalunya.. Nah, kalau begitu ini bisa berarti dia sudah siap menerima Anda apa adanya..

Pertanda 7 :
Setiap orang pasti memiliki kekurangan, dan Anda tak malu-malu memperlihatkannya pada si dia. Bahkan pada saat Anda tampil ‘buruk’ di depannya sekalipun, misalnya saat Anda bangun tidur atau saat Anda sakit dan tak mandi selama dua hari.

Pertanda 8 :
Bila Anda merasa rahasia Anda bisa lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat Anda. Atau Anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan !

Apakah kedelapan pertanda di atas telah Anda temukan padanya?

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: