RSS

Arsip Tag: kehidupan

Aku Bingung

 

?!? hah ?!?

?!? hah ?!?

kepala guwe rasanya pengen pecah / pengen di pecahin. beberapa hari terakhir guwe ngerasa bingung. ga tau apa-apa. ga yau mao ngapain. guwe udeh ga pernah blogwolking lagiii… guwe ude jarang bales komen yang masuk di blog guwe. paling banter kalo ada yang minta tukeran link, pasti langsung guwe pasang linknya. itu juga kalo kebetulan lagi nemu internet.

 

kerjaan guwe sekarang-sekarang lebih banyak keluar rumah seliweran ngabisin duit ke bensin mobil dan motor. tujuannya? yang penting keluar rumah. terlepas berguna atau ngga guwe keluar rumah, guwe kadang kepikiran dompet setiap kali mata guwe tertuju ke arah meteran bensin. kalo ntu jarum ude deket ama hurup E ajah dagh, mule mikir. “duit guwe berape tadi yeeh??? belon lagi kalo nangkring yang musti bayar parkir, dan  juga tol yang mungkin terjadi.

huh, kemaren aja temen guwe sedikit kesel ama guwe karena ngajakin BUBAR di SenayanCity bersama Lontrongers lainnya. entah keselnye bener or kaga, ntu orang emang ga bisa sering-sering di baca isi kepalanya. tapi, dye tetep seorang sahabat yang baik. setidaknya itu lah yang guwe rasaain waktu guwe ngerasaain kebingungan yang lumayan terasa pas magrib kemaren.

jadi, magrib kemaren guwe baru ngliat MissedCall yang terjadi di N6500C guwe. dan salah satunya adalah nyokap guwe. guwe siy nges-em-es semua orang yg miskol nanyain ada apaan. dan yang nelpon guwe cuman nyokap guwe doang. ternyata emosi guwe langsung berubah menjadi panah ke bawah.

nyokap gw dari suaranya terdengar berbeda. agak serak, seperti kurang enak badan dan atau baru bangun tidur. my mom said “kog kamu ga pernah nelpon mamah lagi?”. tes… tetes pertama guwe tumpah dan merasakan guwe udeh ngerasa bersalah banget karena emang jarang nelpon nyokap akhir-akhir ini.

akhirnya guwe tau kalo nyokap guwe emang lagi sakit. katanya diare. obrolan di henpon itu pun hanya berlangsung sebentar karena nyokap guwe pengen istirahat. setelah telpon di tutup, guwe langsung ngambil aer wudhu. 

disaat guwe terlihat berbeda, temen guwe nanyain “elo ga samperin kesana?”

tanap pikir panjang, guwe langsung nyari tiket secepatnya dan akhirnya dapet Tiket Batavia Air, berangkat jam 7.15

namun, keseruannya muncul pas guwe bilang ama nyokap kalo guwe mao ke medan dan ude megang tiket. NYOKAP GUWE NGELARANG KESONO.

Guwe Bingung…

 

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada September 16, 2008 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , ,

Balanca Sheet Of Life

Our Birth is our Opening Balance!
Our Death is our Closing Balance!
Our Prejudiced Views are our Liabilities
Our Creative Ideas are our Assets

Heart is our Current Asset
Soul is our Fixed Asset
Brain is our Fixed Deposit
Thinking is our Current Account

Achievements are our Capital
Character & Morals, our Stock-in-Trade
Friends are our General Reserves
Values & Behaviour are our Goodwill

Patience is our Interest Earned
Love is our Dividend
Children are our Bonus Issues
Education is Brands / Patents

Knowledge is our Investment
Experience is our Premium Account

The Aim is to Tally the Balance Sheet Accurately.
The Goal is to get the Best Presented Accounts Award

Some very Good and Very bad things that will affect your balance sheet….
The most destructive habit ……..Worry
The greatest Joy ………… …Giving
The greatest loss…….Loss of self-respect

The most satisfying work…….Helping others
The ugliest personality trait……. …….Selfishness

The most endangered species….. ….Dedicated leaders
Our greatest natural resource…. ……… …Our youth

The greatest ‘shot in the arm’…….. .Encouragement
The greatest problem to overcome…. ….Fear

The most effective sleeping pill……. Peace of mind
The most crippling failure disease….. ………Excuses

The most powerful force in life…….. ………. ..Love
The most dangerous act…….A gossip

The deadliest weapon…… ……… ……..The tongue
The two most power-filled words……. ……… ‘I Can’

The greatest asset……. Faith
The most worthless emotion…. ….Self- pity

The most beautiful attire……  ……….SMILE!
The most prized possession.. …….. ……Integrity

The most powerful channel of communication. …..Prayer
The most contagious spirit…… ……. ……Enthusiasm! !

Life ends; when you stop Dreaming,
Hope ends; when you stop Believing,

Love ends; when you stop Caring,
And Friendship ends; when you stop Sharing…!! !

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2008 in internet

 

Tag: ,

Inipun Akan Berlalu

Seorang petani kaya mati meninggalkan kedua putranya. Sepeninggal ayahnya, kedua putra ini hidup bersama dalam satu rumah. Sampai suatu hari mereka bertengkar dan memutuskan untuk berpisah dan membagi dua harta warisan ayahnya. Setelah harta terbagi, masih tertingal satu kotak yang selama ini disembunyikan oleh ayah mereka.

Mereka membuka kotak itu dan menemukan dua buah cincin di dalamnya, yang satu terbuat dari emas bertahtakan berlian dan yang satu terbuat dari perunggu murah. Melihat cincin berlian itu, timbullah keserakahan sang kakak, dia menjelaskan, “Kurasa cincin ini bukan milik ayah, namun warisan turun-temurun dari nenek moyang kita. Oleh karena itu, kita harus menjaganya untuk anak-cucu kita. Sebagai saudara tua, aku akan menyimpan yang emas dan kamu simpan yang perunggu.”

Sang adik tersenyum dan berkata, “Baiklah, ambil saja yang emas, aku ambil yang perunggu.” Keduanya mengenakan cincin tersebut di jari masing-masing dan berpisah. Sang adik merenung, “Tidak aneh kalau ayah menyimpan cincin berlian yang mahal itu, tetapi kenapa ayah menyimpan cincin perunggu murahan ini?” Dia mencermati cincinnya dan menemukan sebuah kalimat terukir di cincin itu: INI PUN AKAN BERLALU. “Oh, rupanya ini mantra ayah…,” gumamnya sembari kembali mengenakan cincin tersebut.

Kakak-beradik tersebut mengalami jatuh-bangunnya kehidupan. Ketika panen berhasil, sang kakak berpesta-pora, bermabuk-mabukan, lupa daratan. Ketika panen gagal, dia menderita tekanan batin, tekanan darah tinggi, hutang sana-sini. Demikian terjadi dari waktu ke waktu, sampai akhirnya dia kehilangan keseimbangan batinnya, sulit tidur, dan mulai memakai obat-obatan penenang. Akhirnya dia terpaksa menjual cincin berliannya untuk membeli obat-obatan yang membuatnya ketagihan.

Sementara itu, ketika panen berhasil sang adik mensyukurinya, tetapi dia teringatkan oleh cincinnya: INI PUN AKAN BERLALU. Jadi dia pun tidak menjadi sombong dan lupa daratan. Ketika panen gagal, dia juga ingat bahwa: INI PUN AKAN BERLALU, jadi ia pun tidak larut dalam kesedihan. Hidupnya tetap saja naik-turun, kadang berhasil, kadang gagal dalam segala hal, namun dia tahu bahwa tiada yang kekal adanya. Semua yang datang, hanya akan berlalu. Dia tidak pernah kehilangan keseimbangan batinnya, dia hidup tenteram, hidup seimbang, hidup bahagia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2008 in internet

 

Tag: , , , , ,

5 BOLA KEHIDUPAN

Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah bola yang dilempar ke udara. Bola-bola tersebut barnama: PEKERJAAN, KELUARGA, KESEHATAN, TEMAN, dan SPIRIT dan kita harus menjaganya agar ke-5 bola itu seimbang di udara.

Kita akan segera mengerti bahwa ternyata “PEKERJAAN” hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul kembali. Tetapi empat bola lainnya yaitu: KELUARGA, KESEHATAN, TEMAN dan SPIRIT terbuat dari gelas. Dan jika kita menjatuhkan salah satunya maka ia akan dapat terluka, tertandai, tergores, rusak atau bahkan hancur berkeping-keping.

Dan ingatlah mereka tidak akan pernah kembali seperti aslinya. Kita harus memahaminya benar dan berusaha keras untuk menyeimbangkannya. Bagaimana caranya?

** Jangan rusak nilai kita dengan membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yang ada diciptakan untuk membuat masing-masing diri kita spesial.
** Jangan menganggap remeh sesuatu yang dekat di hati kita. Melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yang membuat kita hidup, dimana tanpanya, hidup menjadi kurang berarti.
** Jangan biarkan hidup kita terpuruk di masa lampau atau dalam mimpi di masa depan. Satu hari hidup pada suatu waktu, berarti hidup untuk seluruh waktu hidupmu.
** Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yang dapat kita berikan. Tidak ada yang benar-benar kalah sampai kita berhenti berusaha.
** Janganlah takut mengakui bahwa diri kita tidaklah sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yang merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat kita satu sama lain.
** Jangan takut menghadapi resiko. Anggaplan resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi berani.
** Jangan berusaha untuk MENGUNCI CINTA dalam hidupmu dengan berkata TIDAK MUNGKIN SAYA TEMUKAN. Cara tercepat untuk mendapatkan cinta adalah dengan MENGGENGGAMNYA sekencang mungkin, dan cara terbaik untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan MEMBERINYA SAYAP. Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar dari seseorang adalah kebutuhan untuk merasa dihargai.
** Jangan takut untuk belajar sesuatu. Ilmu pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat kita bawa kemanapun tanpa membebani.

Dan akhirnya, MASA LALU adalah SEJARAH. MASA DEPAN adalah MISTERI dan SAAT INI adalah KARUNIA.

Itulah kenapa di dalam bahasa inggris SAAT INI disebut ” The Present”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: