RSS

Arsip Tag: keluarga

Aku Menangis untuk Adikku 6 Kali

Aku seorang gadis yang dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit. Aku mempunyai seorang adik, laki laki tiga tahun lebih muda dariku. Read the rest of this entry »

Iklan
 
7 Komentar

Ditulis oleh pada April 13, 2010 in internet

 

Tag: , , , , , ,

single or couple

elo tau khan yg namanya resepsi pernikahan. Undangan kawinan dah kalo emang gak tau.
Nah, di usia guwe yg sekarangan ini banyaj banged undangan kawinan. Baik itu dari temen temen, sampe keluarga sanak famili. Terkadang kawinan itu guwe gak kenal sapah, namanya juga someone plus one (pendamping).
Yg pengen guwe ceritain disini adalah, kedatangan elo ke suatu kawinan itu mendingan sendiri ato bedua.
Sendiri, terjadi kalo yg kawinan itu adalah temen / sahabat dekat terbaik lw. Dimana pada kawinan ituh lw kemungkinan besar bakal ketemu temen2 lama yg udah lama banged ga ketemuan. Reunian kecil2an laaaah. Walopun kadang suka ada pertanyaan, ‘cewe luw mana?’ bisa ketutup lah ama silaturahim dengan temen lama. Yg mana menurut guwe kalo lw bawa pasangan loe, tentunya dye bakal keseringan jadi anggur (dianggurin-red).
Bedua, sebaiknya elo lakuin untuk kawinan yang sifatnya formalitas/setor muka. Misal kaek kawinan sodara/sanak family/rekan kerja/tetangga dan laen sebagainya yg memungkinkan elo untuk jarang ngobrol dengan orang2 kawinan. Sebab lw gak kenal2 bangrd juga ama yg pada dateng. Disini lah dibutuhkannya pendamping buat nemenin pegangin piring tambahan. Jadi, elo kaga bakal mati gaya banged karena jarang yg elo kenal dengan adanya teman bicara. Mungkin ada omongan kaek, ‘ini toh yg sekarang. Kapan nyusul’. Ato omongan kaek ‘lho, berubah lagi? Kemaren bukan yg ini’ jawabannya mah tinggal kasih ajah senyuman seribu makna.

He..he..he..

:mrgreen:

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 15, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , ,

Medan

Dalam perjalanan ke medan bwat menyambut lebaaran taon ini, ada hal uniq yg gw liat di ade gw.
PHONEBOOK.
Kata ade gw ida, dya mindahin ponbuk yg di soner ke nokia satu persatu mumpung yg soner belon abis batre. Yg lebih lucu lagi, ade gw dini mengatakan henponnya lagi di serpis. Jadi dya cuman bawa simkard ama list temen di tulis tangan di buku sampe 4lembar bolak balik. Sangat analog bukan. Gw bilangin ajah, alesannya bilang ajah cinta lingkungan. Jadi kalo maw liat nomor telepon ga perlu pake listrik. Wkwkwkwkwk…

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada September 19, 2009 in By Me

 

Tag: , , , , , , ,

Umur Guwe 26 Tahun Mulai Kemaren

26tahun:
Abang iman.. Met ultah ya.. Mudah2an tercapai cita2nya, diberikan kesehatan, lebih baik lg dr hr2 sebelumnya.

49tahun:
Selamat ulang tahun ke ?

7tahun:
Selamat ultah bg Iman semoga panjang umur sehat-sehat selalu.

56tahun:
Berdasarkan satuan waktu buatan manusia romawi, umurmu pada hari ini genap 26 tahun. Lakukan evaluasi apa prestasi hidupmu. Idealnya berpuluh kali lipat dapat kamu peroleh dari apa yang ada saat ini. Penyebabnya: attitude, visi tidak kuat sehingga kurang motivasi, orientasi: mau kemana hari besok. Waktu yang sudah lewat tidak akan kembali. Jangan di tunggu hari besok apa yang dapat dibuat hari ini. Tuhan memerintahkan untuk berserak (=kerja keras) dimuka bumi. Burung mencari makan > 12 jam per hari padahal kelak dia tidak meninggalkan apa apa kecuali anak anak yang lemah sama seperti induknya. Optimalkan dan selalu tingkatkan capasitas yang sudah tersedia. Belajar dari orang orang berhasil.

29tahun:
Asyik,,asyiiiik,, makan2,dapet kuweh,, Selamat atas b’kurang nya umur.. :p

25tahun:
Met ultah bro 🙂

25tahun:
Happy bday Rai.. Success for love n’ life, I wish Allah lead ur way ya.. Amin. ;D

22tahun:
Waow snangny uLtah.. traktir gw hahahaha haPpee biRthday,, wiSh u aLL dbest iiaa.. ALLAH Loves u ;D

22tahun:
Wahai NyuriaN Barasa.. Hepi B’day ;D
another year older, another year closer to being Mr. Potato Head..

25tahun:
Ya ampyuuuuun.. lw kan ultah ya! Happy birthday ya….! Smg tambah mature ya..

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2009 in By Me

 

Tag: , , , , ,

Wanita Karir dan Pilihannya

Menjadi wanita karir konvensional dalam arti wanita yang bekerja di luar rumah dan meniti karir sampai puncak adalah “mudah.” Asal memiliki kecakapan yang cukup plus kemampuan “lobi” yang baik, tujuan itu akan tercapai. Tetapi menjadi wanita karir “non-konvensional”, yang menjalankan bisnis dari dan berkantor di rumah demi menjaga keseimbangan “ecosistem” keluarga dan pendidikan anak adalah sulit terutama bagi wanita yang punya kecenderungan exibitionist. Tapi mudah bagi kalangan wanita yang lebih mementingkan hasil kolektif dari pada penampakan ego pribadi.

Dalam Islam yang ditekankan bukanlah memamerkan siapa yang berperan paling banyak, tetapi peran maksimal apa yang dapat kita berikan. Bahwa peran kita kemudian diakui atau tidak, tidaklah begitu penting.
http://afatih.wordpress.com/2008/07/30/wanita-karir/

Keluarga dan Kerja

Tulisan di ata guwe dapet dari satu blog. Temen guwe ada yg bertanya ama guwe. “cuy, kalo bini elo wanita karir. sampe sejauh mana elo kasih kebebasan?”. guwe jawab ajah polos “bini guwe mah bakalan guwe ijinin kerja ampe sepuasnya die, tapi kalo ude punya anak ude beda lagi ceritanya. musti anak guwe nomor satu. dan emaknye anak(s) guwe adalah bini guwe. bukannya pengasuh bayi (nanny-red)”. selaen menjelaskan mengenai pendapat guwe akan psikologi paling bagus yang akan terjadi pada anak apabila ibu lebih sering dekat dengan anaknya, guwe juga ngasi komentar soal cerita di luar negeri dimana banyak sekali single mother yang bekerja keras mencari uang bahkan sampai bekerja lebih dari satu pekerjaan hanya untuk mempertahankan anaknya di samping mereka.

temen guwe bertanya kembali, bagaimana kalo bini guwe memegang jabatan yang cukup tinggi seperti dalam EO yang memang sering melakukan perjalanan jauh. bila tiba tiba anaknya mendadak panas pada H-1 sebelom keluar kota, apa yang sebaiknya dilakukan sang ibu? membatalkan EOnya lalu mengurusi anaknya sampai sembuhkah, ataukah menyuruh orang lain seperti suami/pengasuh/nenek untuk mengurusi anak yang sakit. guwe rada mikir nih buat jawab pertanyaan kayak beginian. akhirnya guwe mencoba menjawab dengan mengatakan bahwa semua itu akan mencerminkan Quality dari sang Ibu. pilihan yang akan diambil sang ibu akan menentukan nilai sang ibu.

kalo elo (wanita) disuruh memilih antara mengurusi salah satu anggota keluarga lw (suami/anak) yang mendadak sakit atau mengurusi masalah kerjaan yang nilainya sangat besar bisa sampai profit perusahaan untuk setengah tahun.
which one would you choose?
nyang mana bakalan elo pilih? keluarga to pekerjaaan?

 
16 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2008 in By Me, internet

 

Tag: , , , , ,

Adakah orang yang Akan Mendoakan Kita? (dari mba ani)

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat diRS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, “Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mahgampang .. . ” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit”.

Dengan lembut si Malaikat berkata, “Anakku, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu” ..

Tampa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka”.

Kata Malaikat, “Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu”

Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh, ” Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan
seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”

Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat”.

Melihat peristiwa itu, tampa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yang baik. Dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya. Malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalan yang luar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang !

Dengan setengah bergumam dia bertanya,”Apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”

Jawab si Malaikat, ” Ada beberapa yang berdoa buatmu.Tapi mereka tidak Tulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah”. Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata,”Anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu ! ! Kau tidak jadi meninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00″.

Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan. “Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri. “

“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalauseorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu. “

Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain.

Ketika kita mengingat seorang sahabat lama/keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.


Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi.

Hindarilah perbuatan menyakiti orang lain… Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , ,

5 BOLA KEHIDUPAN

Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah bola yang dilempar ke udara. Bola-bola tersebut barnama: PEKERJAAN, KELUARGA, KESEHATAN, TEMAN, dan SPIRIT dan kita harus menjaganya agar ke-5 bola itu seimbang di udara.

Kita akan segera mengerti bahwa ternyata “PEKERJAAN” hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul kembali. Tetapi empat bola lainnya yaitu: KELUARGA, KESEHATAN, TEMAN dan SPIRIT terbuat dari gelas. Dan jika kita menjatuhkan salah satunya maka ia akan dapat terluka, tertandai, tergores, rusak atau bahkan hancur berkeping-keping.

Dan ingatlah mereka tidak akan pernah kembali seperti aslinya. Kita harus memahaminya benar dan berusaha keras untuk menyeimbangkannya. Bagaimana caranya?

** Jangan rusak nilai kita dengan membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yang ada diciptakan untuk membuat masing-masing diri kita spesial.
** Jangan menganggap remeh sesuatu yang dekat di hati kita. Melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yang membuat kita hidup, dimana tanpanya, hidup menjadi kurang berarti.
** Jangan biarkan hidup kita terpuruk di masa lampau atau dalam mimpi di masa depan. Satu hari hidup pada suatu waktu, berarti hidup untuk seluruh waktu hidupmu.
** Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yang dapat kita berikan. Tidak ada yang benar-benar kalah sampai kita berhenti berusaha.
** Janganlah takut mengakui bahwa diri kita tidaklah sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yang merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat kita satu sama lain.
** Jangan takut menghadapi resiko. Anggaplan resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi berani.
** Jangan berusaha untuk MENGUNCI CINTA dalam hidupmu dengan berkata TIDAK MUNGKIN SAYA TEMUKAN. Cara tercepat untuk mendapatkan cinta adalah dengan MENGGENGGAMNYA sekencang mungkin, dan cara terbaik untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan MEMBERINYA SAYAP. Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar dari seseorang adalah kebutuhan untuk merasa dihargai.
** Jangan takut untuk belajar sesuatu. Ilmu pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat kita bawa kemanapun tanpa membebani.

Dan akhirnya, MASA LALU adalah SEJARAH. MASA DEPAN adalah MISTERI dan SAAT INI adalah KARUNIA.

Itulah kenapa di dalam bahasa inggris SAAT INI disebut ” The Present”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: