RSS

Arsip Tag: makan

Masalah is Trouble

trouble is a friend.. owh.. trouble is a friend of mine.. (lenka)

setiap manusia hidup pasti punya masalah, justru dengan adanya masalah ngebikin lw lebih idup.. pagi ini guwe denger mastengdobeleit. kalimat yg menarik adalah: “masalah akan menjadi masalah ketika lw ngerasa itu masalah, masalah ga akan menjadi masalah kalo lw ga ngerasa itu masalah”. guwe sangat setuju sekali dengan statement ini. tapi ada kalimat yg lebih seru lagi. “beberapa masalah memang harus di cari pemecahan masalahnya, sedangkan beberapa masalah laennya belum tentu harus di cari permasalahannya”. yg menarik adalah, menurut guwe selama ini kalo lw ada masalah, harus dicari pemecahan masalahnya. jangan sampai masalah itu selesai dengan waktu (as time goes by).

yg guwe denger tadi katanya bahwa untuk masalah yang gak harus di cari pemecahan masalahnya tinggal kita sikapi dengan perilaku hidup yang lebih baik lagi. kalo emang lw ada masalah dan ga nemu cara pemecahan masalahnya, yaudah lw jalanin hidup lw aja apa adanya dengan lebih baik lagi. misalnya dengan cara: tidur di bawah jam 10 malem, bangun tidur jam 4 pagi, menggerakan tubuh 45 menit sehari, sikat gigi sebelon tidur, makan 3 kali tepat waktu pagi siang sore, saatnya ibadah lakukan tepat waktu, saatnya istirahat segarkan badan.

dengan pola hidup yang teratur justru bakal bikin pikiran lw lebih tenang.

pertanyaan yg masih ada di benak guwe adalah, bagaimana kalo kedua orang tua lw ada masalah yang lw sendiri gak tau mao share ke siapa? should they stay together? should they split up? AAAAARRRRGGGGHHHH!!!!

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 17, 2011 in By Me

 

Tag: , , , ,

Soto Ayam

beberapa bulan terakhir guwe demen banged yg namanya soto ayam. dan semakin akut dalam waktu sebulan terakir. kaeknye hampir tiap malem guwe slalu nyari soto ayam dalam perjalanan pulang ke rumah.

Soto Ayam
guwe selalu mesen soto ayam nya dengan nasi di campur. selaen lebih murah (6-8rebuan), lebih ringkes soalenye kaga perlu lagi dah nyiram2 materi dari mangkok ke nasi di piring.

beginilah kira2 ala carte ala nyurian: Read the rest of this entry »

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2010 in By Me

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Reunian IPA4 ’01, April 2009

rame banged

rame banged

keren banged, kemaren abis reunian kecil-kecil-an anak kelas IPA4’01 di SMU 39.

pertama kali start dari tirta yudha. seharusnya nongkrong di tirta yudha itu jam 11. tapi, sang empunya hajat sendiri juga baru nyampe ituh jam 12 kurang dikid.  ngumpul semua di meeting point, akhirnya kami berlanjut ke tempat maem bernama Warung Solo yang berlokasi di daerah Kemang.

ketika maem di sono pun, ada juga yg nyusul langsung ke TKP. mungkin karena kaga mao muter/bolak balik (bukan eluw mar), bisa juga karena dye abis ada urusan ato ada urusan laen setelah ini.

abis maem, kite lanjut dengan after party sebuah Karokean 2 Jam di Nav fatmawati.  walopun ada oknum seorang pria dan 3 wanita yang ijin pulang duluan serta pasangan seorang wanita dan pria yang ijin misah kaga ngikud after party nya. tapi gpp siy, mereka khan ada urusan.

dan akhirnya pulang deh setelah setengah hari abis seru-seru-an ama temen temen. Pokoke nyesel beet dah aah nyang ampe kaga dateng. ape lagi ampe keluar kota buat nemenin siapee gituuuh…

wuih, what a day…

tapi, teteup malemnya kepala guwe di isi badai ketika guwe ada di McD Pangkalan jati. wakakakakakakakakakakakak…

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada April 7, 2009 in By Me

 

Tag: , , , , , ,

Tips untuk Cowok dan Cewek…

BUAT COWOK:
1. Buatlah lingkungan yang nyaman kalo lagi pengen mesra-mesraan.
Cewek sensitif terhadap lingkungannya dan hormon estrogennya membuatnya sensitif terhadap cahaya. Ruangan yang agak redup membuat pupil mata mengecil, jadi orang bisa terlihat lebih menarik dan kulit-kulit yang kurang mulus atau berjerawat tidak jelas terlihat. Pendengaran cewek yang tajam berarti perlu musik yang tepat. Tempatnya pun harus bersih, yang tidak mudah diinterupsi orang lain.
2. Ajak makan
Sejak jaman purbakala cowok sudah bertindak sebagai pencari makan, maka sewajarnyalah membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper ( kan lagi diet!), karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya.
3. Bawalah bunga
Kebanyakan cowok tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, “Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?” Lebih logis buat cowok untuk memberikan pohon dalam pot, karena dengan perhatian dan perawatan, pohon akan hidup – bahkan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren, dsb. Tapi, cewek tidak melihatnya seperti ini – dia pengen seikat bunga segar sebagai tanda bahwa si cowok punya perhatian untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya.
4. Bahasa tidak langsung
Indirect speech adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, cowok perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengeluarkan ‘bunyi mendengarkan’ seperti “O…,”, “Ehm”, dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, “Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?” Kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan berapa solusi.

BUAT CEWEK:

1. Jangan interupsi kalau cowok lagi ngomong.
Kalau ingin berkomunikasi dengan cowok, strategi jitunya adalah jangan menginterupsi kalau dia sedang berbicara. Sebenarnya ini sulit sekali untuk cewek, karena buat cewek ngomong rame-rame itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Cewek juga terdorong untuk mengalihkan pembicaraan supaya si cowok kagum dengan pengetahuannya yang luas atau untuk membuat cowok merasa penting. Padahal kalimat-kalimat yang dikatakan cowok biasanya berorientasi pada suatu solusi dan dia perlu menyelesaikan kalimatnya, kalau tidak pembicaraan tersebut akan kehilangan maknanya.
2. Bahasa langsung
Supaya mendapat perhatian dari cowok, beritahukan apa yang ingin dibicarakan dan kapan, dengan kata lain buatlah agenda. Contohnya: “Aku ingin bicara sama kamu soal menangani masalah dengan bosku di kantor. Apakah kita bisa bicara setelah makan jam 7 malam nanti?” Ini lebih menarik untuk cowok, membuatnya merasa dihargai! Diam saja atau mengggunakan bahasa tidak langsung hanya akan membuat cowok merasa disalahkan dan mereka menjadi defensif.
3. Bagaimana memotivasi cowok
Cewek biasanya menggunakan kata “bisa”: “Kamu bisa telpon aku nanti malam?” “Kamu bisa jemput aku?” Ini akan diterjemahkan cowok sebagai tantangan apakah dia bisa melakukannya atau tidak, tapi sama sekali tidak ada komitmen untuk melakukannya. Mereka kadang merasa dimanipulasi dan terpaksa memberikan jawaban “ya”. Untuk memotivasi cowok, gunakan pertanyaan langsung untuk mendapatkan komitmennya. Contohnya, “Nanti malam kamu telpon aku kan ?” menuntut komitmen untuk malam ini dan cowok harus menjawab “ya” atau “tidak”.
4. Cowok tidak suka diberi nasihat
Cowok perlu merasa bahwa ia mampu memecahkan masalahnya sendiri. Mendiskusikan masalah dengan orang lain akan membebani orang tersebut. Dia bahkan tidak akan menceritakan masalahnya dengan temannya, kecuali jika dia pikir temannya punya solusi yang lebih baik. Ketika cewek berusaha membuat cowok menceritakan masalahnya, cowok menolak karena ia melihatnya sebagai sikap mengkritik, atau ia merasa bahwa cewek itu menganggapnya tidak kompeten dan ia punya solusi yang lebih baik dari si cowok. Padahal kenyataannya, maksud si cewek adalah untuk membuatnya merasa lebih baik dan sama sekali bukan tanda-tanda kelemahan. Jadi jangan beri nasihat ke cowok kecuali diminta. Katakan saja bahwa kamu yakin dia mampu menyelesaikan masalahnya.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: