RSS

Arsip Tag: malas

Nyurian Barasa punya Facebook

Akhirnya guwe punya FB. dan hal pertama yg guwe lakukan adalah mengisi kuis yg di berikan oleh dian. (sebenernya ke dua sih, yg pertama hasilnya guwe adalah Rogue Knight).

intinya sih ada beberapa pertanyaan yg mustih elo jawab. guwe sendiri ga inged ada berapa tokoh nantinya yang akan tertuju. kkalo ga salah sih kualifikasi nya adalah SORAI, UMAR, DON, UMAR, ENDI, etc.

SORAI (Batu Banget)

BATU

BATU

Read the rest of this entry »

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2009 in By Me

 

Tag: , , , , ,

Jam Tubuh

Body Clock     

Body Clock

tubuh guwe semakin hari semakin ancur jam biologisnya…

setau guwe, jam biologi buat orang normal itu adalah kaek begini:

5-6pagi : bangun tidur, subuh/ibadah pagi, olahraga kecil/ga olahraga, siap-siap entah kemana.

 7pagi-5sore : anggep ajah disini orang pada kerja / bengong buat yg ga kerja/ ngapain aja dah melakukan rutinitas.

6sore-10 malem : biasanya pulang dari rutinitas harian, bercengkrama di rumah, etc.

11malem-4 pagi : istirahat rutin.

 

naaaahhhh….. rutinitas guwe sekarang adalah

Read the rest of this entry »

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada September 24, 2008 in By Me

 

Tag: , , , ,

PR Serba 10

wogh, kurang ajar… guwe dikasih PR. guwe kirain di kasih PR yang artinya Page Rank punya si goolge . biasanya sih guwe paling males nih yg namanya ngejain PR. secara dulu waktu masi muda kalo di kampus aja guwe paling jarang ngerjain PR. 😀

hah, adapun tugas ini adalah khusus buat blog doangan. jadi disini lw ga bakal nemuin hal2 tentang pej-reng-pej-reng-an si google.

PR ini guwe dapetin dari beberapa blog addict yang sialnya guwe beruntung banget menjadi teman mereka di dunia link-link-an. he..he..he.. para tersangka itu adalah antara laen: tentangrifai-dotcom (katanya mah pasti seru inih), Team Building (ngasi PR dengan nama Play This Game), Kurang Kerjaan!!!!™ (ngakunya suka spam dengan co.cc nya), dan terkhir si ICHA, Other Sides (ngaku ngaku ngasih PR ke guwe cuman ga ngasi tau ke blog guwe. untung ajah guwe orangnya sigap :p)

kita mulai:

10 fakta tentang guwe: Read the rest of this entry »

 
37 Komentar

Ditulis oleh pada September 23, 2008 in By Me, internet

 

Tag: , , ,

Malas Itu…

hiuh…

I Am Lazy

I Am Lazy

2 hari terakir ini guwe lagi males bloging. guwe kaga nulis apan apaan. guwe kaga ngeliat stats yang biasanya enak banget di pantenin buat ngeliat “hehe, guwe terkenal. stats guwe ngacung”. guwe ga bales komentar yang masuk, di baca doang sambil ketawa cekikikan dikit. lagi males blog walking yang biasanya kegiatan guwe adalah masuk ajah ke blog blog orang ngasal asal klik entah darimana. pas masuk blog orang pun ngasih komen yan ba penting. ada kalanya dibaca, trus kasih komen… ada kalanya liat judul doang, trus kasi komen… ada kalanya masuk ke tulisan terakir, trus kasi komen berupa SPAM yang intinya tukeran link. kaek bgini nih 

Read the rest of this entry »

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada September 12, 2008 in By Me

 

Tag: , ,

Adakah orang yang Akan Mendoakan Kita? (dari mba ani)

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat diRS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, “Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mahgampang .. . ” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit”.

Dengan lembut si Malaikat berkata, “Anakku, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu” ..

Tampa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka”.

Kata Malaikat, “Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu”

Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh, ” Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan
seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”

Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat”.

Melihat peristiwa itu, tampa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yang baik. Dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya. Malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalan yang luar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang !

Dengan setengah bergumam dia bertanya,”Apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”

Jawab si Malaikat, ” Ada beberapa yang berdoa buatmu.Tapi mereka tidak Tulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah”. Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata,”Anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu ! ! Kau tidak jadi meninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00″.

Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan. “Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri. “

“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalauseorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu. “

Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain.

Ketika kita mengingat seorang sahabat lama/keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.


Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi.

Hindarilah perbuatan menyakiti orang lain… Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , ,

Kerbau Manja

Entah dalam dongeng Yunani, entah dalam dongeng Romawi, bahkan mungkin juga dalam dongeng betawi, lupa yang mana, ada seorang pemuda yang sangat kuat. Namanya aku lupa, sebut saja Joni. Ia sangat terkenal karena mampu mengangkat seekor kerbau dewasa dengan mudah.

Dulu Joni hanyalah seorang petani sederhana dan miskin, memiliki seekor kerbau manja. Kerbau ini tidak akan mau pergi ke sawah untuk membajak kalau tidak digendong kesana. Jadi, setiap kali akan membajak, Joni menggendong kerbaunya ke sawah. Hewan ini benar-benar tidak akan mau pergi kemanapun kecuali digendong.

Pada suatu hari seorang pendatang melihat pemandangan ganjil ini. Tiba-tiba sebuah ide muncul di kepalanya yang botak. Ia melihat sebuah peluang untuk mendapat uang banyak. Bagaimana kalau membawa pemuda ini dan kerbaunya ke kota, mempertontonkan sebuah tontonan unik, kerbau menunggang manusia.

Jadilah Joni bersama dengan manajernya berkelana keliling Yunani dan Romawi. Berkelana dari desa ke desa, kota ke kota, desa ke kota, dan kota ke desa, seperti sebuah sirkus. Jika sirkus biasanya mempertontonkan hewan melakukan hal-hal luar biasa, maka sirkus Joni hanya mempertontonkan bagaimana kerbau menunggang manusia.

Joni dan kerbaunya menjadi terkenal. Setiap kali sirkus Kerbau menunggang Manusia ini tiba di sebuah kota atau desa, orang berbondong-bondong melihatnya. Mereka bertanya-tanya darimana Joni mendapatkan kekuatannya. Tidak ada yang tahu, orang hanya bisa menduga-duga. Ada yang berkata Joni anak dewa, seperti Hercules yang mendapatkan kekuatannya karena ia putra Zeus, dewa tertinggi. Lalu ada juga yang berkata ia keturunan Obelix — dalam cerita Petualangan Asterix, Obelix waktu masih orok terjatuh ke dalam ramuan jamu super kuat.

Joni tidak pernah menceritakan sumber kekuatannya. Ia tahu makin itu menjadi rahasia, makin banyak orang datang dan mengaguminya. Tetapi akhirnya ia bertekuk lutut di hadapan seorang gadis bernama Meli. Meli berkata Joni harus membuktikan cintanya dengan menceritakan rahasia kekuatannya.

Sebulan setelah menikah, Meli diundang dalam sebuah acara talk-show di gunung Olympus. Ia tidak bisa menahan godaan untuk tidak menceritakan rahasia kekuatan suaminya.

Seluruh wilayah Yunani dan Romawi akhirnya mengetahui rahasia itu. Mereka kecewa karena rahasia itu ternyata sangat sederhana. Joni bukan titisan dewa, juga bukan cucu pria gendut doyan babi panggang yang pernah terjatuh ke dalam ramuan khasiatnya Panaromix. Joni hanyalah seorang miskin yang sejak kecil hidup bersama dengan kerbaunya.

Seperti seorang anak memperlakukan anjingnya, demikianlah Joni memperlakukan anak kerbaunya. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, bahkan tahun demi tahun berlalu, keduanya tumbuh bersama. Setiap hari Joni bermain dan menggendong kerbaunya. Karena ini dilakukan setiap hari selama keduanya sama-sama bertumbuh, tanpa sadar ia tetap mampu menggendong kerbaunya ketika anak kerbau ini berubah menjadi kerbau dewasa.

moral cerita:

1. kalo emang jatuh cinta sama kekasih mu, jangan sampe merubah dirimu hanya untuk menyenangkan kekasihmu (sapa suruh ngasi tau rahasia)
2. namanya rahasia, semakin misterius semakin menjual dan semakin mahal. it’s all in you mind. ga usah berusaha menjadi yg paling gimana gituh lah. kalo emang terbiasa begonoh, silahkan ajah begonoh
3. alih bisa karena biasa. kalo emang terbiasa kuat, maka akan tetep kuat kalo kebiasaan ga berubah. cuman kalo emang dasarnya malees, ngapain ngarep jadi rajin secara tiba-tiba. mulai dari null lagi kalee dull…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 25, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: