RSS

Arsip Tag: sakit

sakit

awal bulan maret ini kalo ga salah salah satu temen guwe ada yg masuk rumah sakit karena kecelakaan sepeda motor. cukup parah juga si, sampe masuk UGD berapa kali. dan memang ternyata penyemuhannya ada lama. kabar terakhir si katanya udah di rumah orangnya. moga moga penyembuhannya berjalan lancar deh.

yg menjadi pemikiran guwe di sini adalah. “apakah yang akan terjadi kalo guwe sakit?”. apakah banyak yg dateng ngejenguk guwe? apakah banyak yg menanyakan kabar guwe gimana? apakah banyak yang ga peduli ama guwe. dan pertanyaan laennya. Read the rest of this entry »

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 21, 2010 in By Me

 

Tag: , ,

karena ia adalah teman ku

Nih cerita yang mengharukan bro, gua ambil dari sumber yang lain…..

Suatu pagi yang sunyi di Korea , di suatu desa kecil, ada sebuah bangunan kayu mungil yang atapnya ditutupi oleh seng-seng. Itu adalah rumah yatim piatu di mana banyak anak tinggal akibat orang tua mereka meninggal dalam perang.

Tiba-tiba, kesunyian pagi itu dipecahkan oleh bunyi mortar yang jatuh di atas rumah yatim piatu itu. Atapnya hancur oleh ledakan, dan kepingan-kepingan seng mental ke seluruh ruangan sehingga membuat banyak anak yatim piatu terluka. Ada seorang gadis kecil yang terluka di bagian kaki oleh kepingan seng tersebut, dan kakinya hampir putus. Ia terbaring di atas puing-puing ketika ditemukan, P3K segera dilakukan dan seseorang dikirim dengan segera ke rumah sakit terdekat untuk meminta pertolongan.

Ketika para dokter dan perawat tiba, mereka mulai memeriksa anak-anak yang terluka. Ketika dokter melihat gadis kecil itu, ia menyadari bahwa pertolongan yang paling dibutuhkan oleh gadis itu secepatnya adalah darah. Ia segera melihat arsip yatim piatu untuk mengetahui apakah ada orang yang memiliki golongan darah yang sama. Read the rest of this entry »

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2009 in internet

 

Tag: , , , ,

Kisah Mengharukan Anak Yang Mencoret Mobil Ayahnya

Sepasang suami isteri – seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun. Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan mobil1.jpg, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya… karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya. Read the rest of this entry »

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 30, 2009 in internet

 

Tag: , , , , , ,

Cara mencegah penularan flu babi / swine flu:

1. Jangan berjabat tangan dengan babi yang sedang flu (selain akan tertular flu oleh babi, anda juga akan dianggap orang gila)

2. Jangan berciuman dengan babi yang sedang flu (apalagi yang ini, anda ga mau kan diliat orang sedang berciuman dengan babi)

3. Cucilah tangan setelah anda bergulat dengan babi di kandang babi

3. Jangan suka mengucapkan kata babi ke pada orang lain (babi lu……)

4. Jangan tidur sebelah babi

5. Jangan menerima babi sebagai teman Anda di facebook karena dia dapat mengharvest teman2 Anda di facebook

6. Jikapun Anda memang memelihara babi, sediakan selalu sapu tangan/tissue untuk babi-babi Anda menutup hidung dan mulutnya bila bersin.

7. Hindarilah berenang di kolam renang babi, setidaknya untuk saat ini.

8. Jangan memforward email ini ke babi-babi, dikhawatirkan mereka jadi tau sehingga mencari cara penularan lain

9. Hindari memakai segala asesori babi (kaos gambar babi, anting2 babi, kalung babi, ikat pinggang sabuk babi, dll), babi-babi yang sedang flu itu mungkin akan mengira Anda adalah simpatisan babi, sehingga kemungkinan mereka akan menyerbu Anda untuk meminta perlindungan karena saat ini banyak yang memburu mereka untuk membunuhnya.

10.Salah satu yang juga penting adalah agar para babi ngepet untuk segera menyadarkan diri dan kembali ke jalan yang benar sebelum mereka menciptakan varian baru virus tersebut; flu babi ngepet.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 5, 2009 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

PEREMPUAN YG DICINTAI SUAMIKU

ceritaanehyangguwedapeddariforwardanemail. bingungbingungdeh!!!

Kehidupan pernikahan kami awalnya baik2 saja menurutku. Meskipun

menjelang pernikahan selalu terjadi konflik, tapi setelah menikah Mario

tampak baik dan lebih menuruti apa mauku.

Kami tidak pernah bertengkar hebat, kalau marah dia cenderung diam dan

pergi kekantornya bekerja sampai subuh, baru pulang kerumah, mandi,

kemudian mengantar anak kami sekolah. Tidurnya sangat sedikit, makannya

pun sedikit. Aku pikir dia workaholic.

Dia menciumku maksimal 2x sehari, pagi menjelang kerja, dan saat dia

pulang kerja, itupun kalau aku masih bangun. Karena waktu pacaran dia

tidak pernah romantis, aku pikir, memang dia tidak romantis, dan tidak

memerlukan hal2 seperti itu sebagai ungkapan sayang.

Kami jarang ngobrol sampai malam, kami jarang pergi nonton berdua,

bahkan makan berdua diluarpun hampir tidak pernah. Kalau kami makan di

meja makan berdua, kami asyik sendiri dengan sendok garpu kami, bukan

obrolan yang terdengar, hanya denting piring yang beradu dengan sendok

garpu.

Kalau hari libur, dia lebih sering hanya tiduran dikamar, atau main

dengan anak2 kami, dia jarang sekali tertawa lepas. Karena dia sangat

pendiam, aku menyangka dia memang tidak suka tertawa lepas.

Aku mengira rumah tangga kami baik2 saja selama 8 tahun pernikahan kami.

Sampai suatu ketika, disuatu hari yang terik, saat itu suamiku tergolek

sakit dirumah sakit, karena jarang makan, dan sering jajan di kantornya,

dibanding makan dirumah, dia kena typhoid, dan harus dirawat di RS,

karena sampai terjadi perforasi di ususnya. Pada saat dia masih di ICU,

seorang perempuan datang menjenguknya. Dia memperkenalkan diri, bernama

meisha, temannya Mario saat dulu kuliah.

Read the rest of this entry »

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 3, 2009 in internet

 

Tag: , , , , , ,

Dibalik Senyum Petugas Pom Bensin (MultiLevelBloging)

guwe abis baca artikel menarik, katanya sih boleh di sebarin. guwe daped dari milis Jatibening. tapi, pas googling nemun juga si yg narok informasi kaek begini. intinya si guwe pengen masukin ajah di blog guwe. biar orang-orang penyamper blog guwe ngertiin beberapa hal lah… :mrgreen:

MARI KITA BIKIN PETISI UNTUK KESEHATAN PARA PENGHIRUP YANG DIPAXA SENYUM INI.

begimane kalo kite minta PERTAMINA bikinin masker yg di sablon SENYUMAN buat mereka pake. minimal biar ga ke hirup lah bensinnya…

Smile

Smile

Ketika mengisi bensin, saya sering kali ngobrol dengan petugas pom bensinnya. Kebiasaan saya memang suka mengobrol dengan siapa saja. Sering kalinya saya hanya ingin menambah wawasan saja dari hal-hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya.

Kembali ke soal perbincangan saya dengan beberapa petugas pom bensin. Hal yang beberapa bulan ini saya tanyakan ke mereka di berbagai tempat pom bensin adalah apakah mereka tidak pusing mencium bau bensin setiap hari dan kenapa mereka tidak memakai masker penutup hidung agar mengurangi uap bensin yang terhirup.

Hal tersebut saya tanyakan, karena saya saja yang berdiri sebentar sambil ngobrol, sudah langsung pusing karena menghirup bau bensin tersebut. Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 18, 2008 in internet

 

Tag: , , , ,

Cerita Tentang Tulang Rusuk

Sebuah senja yang sempurna, sepotong donat, dan lagu cinta yang lembut. Adakah yang lebih indah dari itu, bagi sepasang manusia yang memadu kasih? Raka dan Dara duduk di punggung senja itu, berpotong percakapan lewat, beratus tawa timpas, lalu Dara pun memulai meminta kepastian. ya,tentang cinta.

Tulang Rusuk

Tulang Rusuk

Dara : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
Raka : Kamu dong?
Dara : Menurut kamu, aku ini siapa?
Raka : (Berpikir sejenak, lalu menatap Dara dengan pasti) Kamu tulang rusukku! Ada tertulis, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati.”

Setelah menikah, Dara dan Raka mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang kain mendera. Hidup mereka menjadi membosankan.

Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2008 in internet

 

Tag: , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: