RSS

https://nyurian.wordpress.com/2012/annual-report

https://nyurian.wordpress.com/2012/annual-report/

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 2, 2013 inci Uncategorized

 

good coomunication

komunikasi yang baik adalah mengutarakan semua perihal yang ada di pikiran tanpa ada niatan ingin menyakiti perasaan orang lain.
misal seorang anak yang senang dibawa jalanjalan ke dufan ancol oleh ayahnya “makasih yah pak udah ngajakin aku ke dufan”. misal seorang anak yang menangis karna pahanya di gebuk soalnya nilai matematikanya jelek “papa, maapin aku yah nilai matematikanya jelek. tapi paha aku sakit banget ini digebuk sama papa tadi”. misal seorang anak yang merasa ayahnya jarang ngobrol “papa pulang malem muluk, aku khan kanget ngobrol sama papa. udah lama papa gak denger cerita aku” misal seorang anak yang ketakutan “papa mau pisah sama mama yah, terus aku ikut siapa. aku nggak mau milih”
namun kenyataan di dunia guwe, kecenderungan komunikasi yang terjadi itu biasanya hanyalah materi / konten yang senang senang saja. jarang ada komunikasi bila berhubungan dengan jenis emosi lain seperti marah, sedih, takut, etc.
kalo mao ngomongin konten yang bikin kesel, bawaannya kesel. ujung2nya cuman menyerang dan bertahan dengan argumen. kalo mao ngomongin konten yg sedih, ujung2nya didalem hati cuman kepikiran “yaudahlah, udah lewat juga. maapin aja yg ini”
kalo mao ngomongin konten dalam keadaan ketakutan misal takut kehilangan, akhirnya cuman diem aja dan gatau mao ngomong apaan kemana ke siapa..
:”(

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2012 inci Uncategorized

 

komunikasi itu 2 arah

komunikasi itu adalah guwe ngerti maksud lo dan lo ngerti maksud guwe. komunikasi yang baik itu adalah 2 arah. pihak kesatu mengerti pihak kedua, dan pihak kedua mengerti pihak. guwe selama ini ngerasa ngerti dia, buat somehow in some moment i don’t think she understand me. instead of start understands me, she just told me to go away, she told me to vanish from her life. but no, i’m not running away..
mungkin kadang dari guwe nye aje yg emang setiap kalo mau mengutarakan sesuatu, langsung luluh oleh senyumannya dan jadinya kaga ngomong apa apa dah hehe 🙂
she don’t like problems, well everybody don’t like problems. but problems does exist. we just have to deal with it, because we live. and problems do make us become mature.
respect & understand is the key

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2012 inci Uncategorized

 

pulang kantor

Lucu ga sih lw ngeliat orang pulang kantor (gedongan). Pas jam bubar kantor. Lw perhatiin muka mereka satu satu coba. Ada yg masih kepikiran kerjaan, ada yg kepikiran orang rumah, ada yg kepikiran duitnya kurang banyak ato kurang dikit, ada yg kepikiran pulang kantor mao maen kemana, ada yg kepikiran mao lanjut nongkrong dengan teman teman komunitasnya, ada yg kepikiran macet dan tri in wan nya jakarta. Etc.
Jarang gw perhatiin orang yg keluar kantor dengan sumringah, semacam orang yang seneng bahwa pekerjaan hari ini semuanya selesai dan berjalan lancar. Atau mungkin hanya muka sumringah karna udah jam nya pulang.
Jaraang sumringah?

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2012 inci By Me

 

L O V E

Love is transformational, not transactional. Ketika lw mencintai seseorang, maka lw mencintainya terlepas lw sedang bahagia dengannya, lw sedang marah dengannya, lw sedang sedih dengannya, dan sebagainya. Because love is all about giving without asking, love is all about understanding.
Jadi cinta itu suatu bentuk tranformasi akan pikiran pikiran yang mengerti akan hal / orang yang dicintainyal.
Ketika cinta sudah jadi transaksi, itu namanya bukan cinta. Seperti halnya ada uang abang di sayang ga ada uang abang di tendang adalah suatu bentuk transaksional. Dimana pengakuan akan cinta itu nongol hanya ketika keadaan sedang senang dan riang gembira saja, Ketika keadaan sedang tidak menyenangkan maka ga ada cinta bahkan cenderung mencari pengganti di luar sana.
Sudahkah anda mencintai diri anda sendiri

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 22, 2012 inci Gila

 

Stop hurting each other

Cape gak si lo setiap kali ngomongnya “stop hurting each other” 😐

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2012 inci Gila

 

xinix-in

dahulu ketika awal berdiri xinix tiap pendiri nya ditanyakan apa mimpi dari tiap tiap orang. guwe bermimpi “guwe pengen xinix jadi kata benda pengganti sesuatu yang berhubungan dengan IT”. semacam brand awereness laaaah. dimana orang kalo mau pastagigi gigi bilangnya pake odol, mao margarin bilangnya bluben, mau aer mineral bilangnya akua, dan sebagainya.
naaaah, guwe ketika itu optimis bahwa xinix akan bisa menjadi kata ganti IT di masa yang akan datang. dan per sekarang gayanya pun sudah ke arah sana. untuk beberapa klien xinix yg memang menggunakan xinix sebagai solusi IT nya, mulai terbiasa menggunakan kata kata “xinix-in”. semacam kalo mereka sedang ada kebutuhan website maka mereka akan mengatakan “xinix-in aja”. semacam kalo mereka ada kebutuhan sistem internal mereka maka mereka akan mengatakan “xinix-in” aja.
So, tempat lo udah di xinix-in belon? 😀

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2012 inci Uncategorized

 

Five Pearls of Scottish Wisdom

1. Money cannot buy happiness but somehow, it’s more comfortable to cry in a Ferrari than it is on bicycle.

2. Forgive your enemy but remember the bastard’s name.

3. Help a man when he is in trouble and he will remember you when he is in trouble again.

4. Many people are alive only because it’s illegal to shoot them.

5. Alcohol does not solve any problem, but either does milk.

6. Gamers are not harsh because playing game, but because lag..

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 12, 2012 inci internet

 

Jaket Hitam

Entah jaket ato sweter, gw selalu bilang ini adalah jaket. Cukup lama juga jaket ini bareng sama guwe. Sampe robek robek juga di bagian tangan. Orang kalo ngeliat gw pake jaket ini rata2 komentar pertamanya adalah “wuiiih, jaket ape kaen laaap”
I just love this jacket. My basic reason might because this one of thing that my dad gave to me. I love my dad, sometimes I don’t 🙂

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 6, 2012 inci By Me

 

The Last Order

Kalo ada 2 ucapan gw yg bertentangan, tolong lw lupakan ucapan pertama guwe dan ingat hanya ucapan kedua, atau ucapan terakhir. Kenapa begitu?
Pada dasarnya manusia itu makhkluk yang berubah dikarenakan banyak hal. Jadi, ketika lw musti dengerin ucapan yang kedua, berarti guwe udeh ngalamin yang namanya perubahan itu sesuai dengan berbagai aspek yang ada.
Jadi, ga ada lagi deh tuh kata kata kaek “guwe ambil jawaban pertama”.
Sebab bisa jadi ucapan pertama itu adalah spontan tanpa pikir panjang. Seperti halnya nge-tweet dulu baru googling.
Only listen to my second opinion when my own opinion is clash..
(╯°□°)╯︵ ┻━┻

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 5, 2012 inci Uncategorized

 

ngupil

Upil itu sumbernya ada 2. Eksternal dan Internal. Eksternal itu adalah hasil saringan dari luar yang tertangkap oleh bulu hidung seperti debu dan sebagainya. Internal itu adalah hasil dari bekas2 ingus / iler kita yang mengering dan tertinggal di hidung kita.
Naaaah, buat ngupil guwe terbiasa menggunakan jari kelingking. Maka dari itu jadi kelingking guwe kukunya agak panjang supaya memudahkan proses ngupil yang terjadi.
So, pake jari apakah elo ngupil?

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2012 inci Uncategorized

 

Pendapat Penduduk Papua soal kenaikan BBM

“Kami masyarakat Papua SETUJU kenaikan harga BBM. Rp 6500 / liter pun tak jadi masalah yang penting POM bensin jangan kosong. Toh kami terbiasa membeli bensin eceran yang harganya 6000 lebih. Hingga kalau kekosongan kami bisa beli bensin hingga 10.000 per liter. Jadi kalian masyarakat jawa. Sebelum demo bbm naik. Coba pikirkan nasib kami yang tinggal di daerah. Minyak kami kalian SEDOT untuk supply ke Pulau jawa, sedangkan kami kekosongan di POM bahkan sampai ber minggu2 sudah hal biasa. Kalian di pulau jawa kekosongan di POM baru 1 atau 2 hari sj sudah ribut luar biasa. Dan di liput media lg. INGAT!!! Indonesia bukan hanya JAWA. Yang SETUJU silahkan share”…(y)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 17, 2012 inci By Me

 

Saya Cinta Xinix Technology

Tahun 2006an logo xinix mulai di buat dengan banyak rancangan..

logo xinix 2006

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 16, 2012 inci By Me

 

my longlife dream

Punya perusahaan (done)
Sholat wajibnye lengkap (on progress)
Punya mobil double cabin ato mobil geda (not yet)
Punya motor gede (not yet)
Punya rumah sendiri dengan desain dari guwe (not yet)
Maen teater (done)
Nikah sama ajeng pangestu binti setiadi (on progress)

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2012 inci By Me

 

tangan aku kecil

Tapi kebayang ngga sih lw, dengan sepuluh jari yang lw punya ini lebih dari cukup buat menyemangatin guwe. Mengusap usap punggung guwe ketika guwe butuh lonjakan semangata. Mengacakngacak rambut gue ketika diperlukan. Mengelus pipi guwe dan bilang ke guwe bahwa semuanya akan baik baik aja. Menyeka kening guwe setelah kena debu seharian. Merapikan pakaian guwe yg lecek karna guwe kaga rapih. Mengingatkan guwe akan barang bawaan yang terlupa dengan menjentikkan jari lw.
Kalo nanti saatnya tiba tangan lw juga yang mengelola anak anak kita dengan telaten dan kesabaran yang amat sangat. Nyuapin, nepuk nepuk punggung, bermain bersama, dan banyak hal lainnya yang memungkinkan..

Damn, I love you darl >:D<

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 29, 2012 inci Uncategorized

 

Berapa Harga Oksigen

Pernahkah kita menanyakan harga Oksigen di Apotik ?
Jika belum tahu, +/- Rp 25rb/ltr,
Pernahkah kita menanyakan harga Nitrogen di apotik ?

Jika belum tahu, +/- Rp 9.950/ltr.

>> Taukah Bahwa

-Dalam sehari manusia menghirup 2.880 liter Oksigen & 11.376 liter Nitrogen-

2.880 x Rp.25.000,- = Rp. 72.000.000,-
11.376 x Rp. 9.950,- = Rp.113.191.200,-
—————————————
Total biaya sehari – = Rp.185.191.200,-

biaya bernafas 1 bln = 30 x 185.191.200,- = Rp.5.555.736.000,-

1 thn 365 hari maka biaya utk bernafas selama 1 th
365 x 185.191.200 = Rp.67.594.788.000,-

Jika harus dihargai dgn Rupiah
maka Oksigen & Nitrogen yg kita hirup,
akan mencapai Rp.185Juta lebih/hr/manusia.

maka….
Jika kita hitung kebutuhan kita sehari Rp.185 Juta,Maka sebulan Rp.5,5M/orang, setahun Rp.67,5 Milyar /orang !!! sudah berapa lamakah kita hidup di bumi Allah ini? dan…. berapa rupiah biaya yang harus kita keluarkan untuk hidup selama itu jika udara yang kita hirup harus dibayar?

Orang yg paling KAYApun tdk akan sanggup melunasi biaya Nafas hidupnya, kalo Alloh mau pake Rumus dagang sama manusia!

Masihkah kita belum mau BERSYUKUR ? ? !

Baru nafas saja kita sudah semestinya menghabiskan Rp.185.191.200,-/hari
dan itu GRATIS dari Allah

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2012 inci Uncategorized

 

it’s not love

Bukan cinta kalo ga nangis karena sedih luar biasa,
Bukan cinta kalo ga nangis karena bahagia tak terkira.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 13, 2012 inci By Me

 

i just have something in both my eyes

friends may come, and friends may leave, but they are our friends, and we will love them forever – toy story

together, even the smallest can achieve the greatest goal – a bug’s life

no matter what, we will give everything for those we care for – monster’s inc

for our children, we will do anything – finding nemo

family, more than anything, makes this life worth living – the incredibles’s

the greatest victories are the people we meet along the way – cars

what we can achieve is determined by us and us alone – ratatouille

there is no greater wonder in the universe than the love we hold for others – wall-e

the adventure never ends – up

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 13, 2012 inci By Me, internet

 

guwe maen teater

toba (bukan nama sebenernya) adalah temen gw yg pemaen teater. guwe menanyakan apakah guwe bisa maen teater di jakarta ini. sebutlah akbar (bukan nama sebenernya) temennye si toba yang ngasih tau bahwa di daerahan Haji Samali ada kegiatan teater rutin setiap jumat malam. Rumah Peqho ,jln haji samali ujung1 no1 Kalibata Jaksel.

semenjak jumat lalu guwe akhirnya ikutan maen teater. PEQHO TEATER adalah nama komunitas itu dengan Adjie Na sebagai leadernya. Prinsip disana pun cukup unik seperti yg guwe kutip “buat tementeman yang suka nanya persyaratan gabung di komunitas peqho teater, sekali lagi kami bilang, kami tidak ada pelantikan, tidak ada pendaftaran formulir kertas, tidak ada bayar uang iuran, tapi mengandalkan pertemanan, berkualitas kepribadian, manusiawi, nyambung dengan sesama, tetap loyal dan serius untuk bersama menjalankan program dan selalu berusaha menjadi manusia lebih baik, dan dirangkum dalam tindakan keseharian pada saat berproses bersama, itu insya alloh untuk tahun 2012 masih berlaku :)”

akhirnya tadi malam guwe ikut dalam latihan untuk pertama kalinya. ceritanya adalah di panggung ada couple pria dan wanita yang lagi berantem, lalu ada tukang koran yg ngasih tau berita korannya nyinggung pasangan tadi, da ada bencong yg isi nyanyiannya nyolek materi berantem mereka. secara jujur kaki guwe gemeteran pas pertama kali itu mulai dari tereak “BERITA HANGAT BERITA HANGAT”, soale guwe kebagian peran sebagai kang korang. tapi sampe belakang acara itu guwe bawa asoy ajah daaaah. pokoke tadi malem mantebh.

GO PEQHO TEATER!!! 🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2012 inci By Me

 

Menikah itu ‘bersenyawa’, bukan sekedar bersetubuh.

Walhasil, mencari istri cantik itu perlu. Tapi jangan lengah terhadap kriteria lain yang lebih utama, yakni keshalihan dan agama. Kata orang: Kita sedang mencari teman hidup, bukan teman tidur. Menikah itu ‘bersenyawa’, bukan sekedar bersetubuh.

http://tanyasyariah.wordpress.com/2007/11/29/istri-cantik/

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2012 inci By Me, internet

 
 
%d blogger menyukai ini: