RSS

Mere oh Mere…

20 Mei

om: keluarkan barang-barang mu dari mobil forsa. saya mau bawa ke showroom. mau di jual.
guwe: jadi di jual si mere?
om: dari pada jadi besi tua…

akhirnya mere terlepas juga dari tangan guwe. satu-satunya kendaraan dengan nama guwe pada stnk. tapi apa mau di kata. itu adalah titah baginda raja. Forsa taon 88. dilepas dengan harga 18jt. Potongan buat satpam sebagai marketing 500rebu. Jadi bersihnya 17.5jt. hhhmmhh.

Ketika mere di bawa oleh pembelinya keluar dari rumah guwe, baru terasa flashback yg berhubungan dengan mere. Lamaaaa banget ngeliatin mere setelah keluar dari garasi. Ampe akhirnya mere belok kanan pas di mesjid, udeh deh. Guwe ga tau kapan lagi bakal ngeliat mere.

Name
Mere (Merah Re)

Id
B 1524 YW

Time of Birth
12-12-1988

Belonging Age
from 2000

Characteristic
merah (merah metallic, tadinya mao di namain memet cuman kurang kampungan), banyak baretan bekas kejahatan, jarang mandi, ada bekas tendangan pa pulisi di pintu kanan supir, power window cenderung kearah hand power, mogok kalo ude jarang di pake and jarang di serpis/tune up, kalo kelamaan mandi suka jamuran, kalo siang hari ac kurang dingin, lebih kasian yg duduk di belakang ga kebagian dingin. kalo ujan, aernya suka ngerembas dari luar, memiliki indra penciuman yg sangat baik sehingga bau di luar pasti tercium di dalam.

Experience:

• Di parkiran 39 lupa matiin lampu, jadi mogok pas pulangnya. Minta tulung dorongin temen.
• Ama anak 2H jalan2 ke bogor, 7 orang, depan cowo 3, belakang cewe 4. kebogor pengen jalan ajah tujuannya mao ke kebon raya bogor. Gara2 tutup, memilih pulang. Tapi bodohnya ngelewatin pos polisi. Kena tilang deh, soale bangku navigator di isi 2org.
• Dipinjem temen 39 buat dipake jalan2.
• Dipinjem temen bbc buat pacaran
• Jalan sama temen bbc, abis ngeliat bencong pas pulang pintu belakang kena tiang kenceng banget pas mundur ke belakang. Uniknya adalah yg nyupir kaga mau ganti rugi / tanggung jawab. Ngomongnya musti semuanya yg tanggung jawab. Alibinya ”lha, guwa mah di ajak”
• Ama temen-temen bbc jalan ke puncak dengan keadaan mere yg kalo nanjak musti matiin ac. Pas pulang baru inget ga bawa stnk. Cuman bawa bpkp. Walhasil kena tilang di deket istana presiden bayar Rp. 74.900. katanya segitu kalo ga bawa stnk.
• Trek-trekan ama mobil yg dikendarain wanita, walopun kalah. Yg penting kenalan.
• Ga bisa starter gara2 lampu dalem mobil nyala seharian. Mere nginep di binus, besoknya minjem forsa temen buat minjem aki. Aki nyala, cuman gara-gara satpam bego, besi aki kena kipas radiator. Walhasil, mobilnya panas deh. Ujung2nya minta tulung derek. Trus di benerin di bekasi deket rs mitra. Opname juga siy.
• Dipinjem temen 39-binus buat jalan ama wanita idamannya yg di tembak ampe 7 kali tetep di tolak yg jadi cikal bakal katakan cinta. Katanya si nembak lagi. Tapi, tetep di tolak. Akhirnya kecupan yg pertama setelah tahunan di kening sang wanita menutup kisah kekaguman kepada sang wanita (setidaknya ampe tulisan ini di turunkan pengakuannya seperti demikian.).
• Diajakin temen beli ban bekas, biar ekonomis. Akhirnya beli, walopun musti tambel tubles dulu di tiap ban. Namanya juga ban bekas. Uniknya adalah. Pertama kali guwe ngerasaan pecah ban.
• Diajakin temen binus masuk klub mobil. Katanya ga masalah mobil jenis apah.yg penting ngikut pas turing. Tapi ga jadi soale bensin mahal.
• Lagi konvoy nyalain tombol hazard di dashboard. Tapi temen guwe bilang kalo sena kanan mere mati. Walhasil jadi konvoy yg kocak.
• Kadang naek mere siang-siang suka ga pake baju. Cuman make sendal hotel dan celana pendek ¾ ajah. Ampe ada polisi di bunderan HI yg ngeliatn guwe di dalem mere ampe geleng2 kepala.
• Ikutan suting Harap Harap Cemas (H2C) episode 102. (karena episode 100 itu rangkuman 99 episode, episode 101 ude keduluan ama orang laen). Yg kocak adalah, ketika keliatan dari deket yg keliatan dari belakang itu, plat mere B1524YW di buremin/blur. Tapi pas di keker pas parkir, kaga di blur. Udah gituh ketawan kalo guwe melalui bahu jalan pas di jalan tol. Ampe sekarang banyak temen guwe yg mengira bahwa H2C yg episode guwe adalah bener. Padahal yg asli ituh adalah hari ke satu duang. Yg hari ke dua dan ketiga adalah rekayasa guwe dan sang korban yg tidak diketahui PH. Alesan guwe pas nonton di PIM dengan wanita lain adalah ”meeting sama klien”
• Wira-wiri nemenin guwe yg nemenin temen guwe yg nemenin temen dye yg nemenin temennye dari temennye dye dengan kegiatan menjadi figuran / cameo. Kesana-kemasi ikutan cesting. Nemenin pacaran ke cengkareng pulang balik ampe malem.
• Pertama kali gue ngeluarin duit ndiri ke kendaraan buat ganti per 4 biji.
• Waktu gue liburan, niatan guwe adalah nitip mubil ke temen 39-binus. Tapi, pas pulang dari liburan doi ngasi kabar bahwa kemaren sempet kecelakaan pas di pake nyokapnya. Masuk ke bawah truk. Untung nyokapnya gpp. Tp, congor si mere jadi item. Soale lumayan ringsik yg depan.
• Menemani guwe muterin jalan tol ring road ampe bensin abis.
• Di tarik temen guwe di halim, soale sempet mogok di daerah slipi. Mogok entah kenapa. Pas tengah jalan iseng ajah nyoba masukin gigi buat nyoba nyalain. Eh, nyala degh.
• Sering di gunakan temen gue kalo pada minta temenin beli komputer ke mangga2mall. Buat transport lagh.
• Digunakan guwe untuk pelesir bersama teman, sahabat, kekasih sejauh mungkin.
• Sempet mogok di karawaci, ternyata cuman keabisan bensin. Soale meteran bensin dah rusak. Jadi patokannya adalah setiap 100 km musti isi bensin.

to be continue…

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2008 inci By Me

 

Tag: , , , , , ,

18 responses to “Mere oh Mere…

  1. Harry

    Mei 21, 2008 at 3:32 am

    Rai, seinget gw dulu kita kelas 3 IPA 4 pernah jalan buat foto2 buku taunan, tapi bukan pake Mere loe itu yah. Klo gak salah kita dulu pake mobil operasional BULOG itu, hehehe..
    Btw, udah gak salah deh lu jadi orang batak. Pantesan aj mobil lu kaga’ panjang umur, orang lu perlakuin tuh mobil kayak supir metromini ngebawa bus 3/4, wakakaka (just kidding.. peace bro). ^_^!
    Oiya.. ngomong2 status loe sbg artis H2C, loe buka doonk identitas wanita2 di episode loe itu

    Caooo…

     
  2. Abdullah

    Mei 21, 2008 at 8:13 am

    HA !!! di kemana in tuh mobil? di jual atau di gondol maling ?
    wah… mobil bersejarah tuh buat gw. mobil tua yg kuat mampu nanjak gunung ke villa nya Endi 😀
    Sayang juga ya, ya.. met Jalan deh MERE

     
  3. Anissa Ratu Afiati Vidyaningsih

    Mei 21, 2008 at 8:18 am

    Wahh lo apain si mere? Gw pernah ga ya naek diaa…
    Mere, welcome to the ex-cars club bersama Forsabirunya Adit, Susi (Panthernya Anand), Alex (Katanakuw), ex mobilnya Tika, dll dll…

     
  4. Aves

    Mei 21, 2008 at 8:28 am

    Huhuhu… Yang sabar ya nak…
    Sumpah gua salut sama yang jual… pinter bener nawarinnya hehehe…

     
  5. bep bep

    Mei 21, 2008 at 8:41 am

    Mmmmmhhh…

    Pasti loe sangat kehilangan bgt…
    Tapi masih ada yang kurang tuh, experience nya hahahhahaha….
    ” pertemuan kita pertama bersama mu saat kau mengantar ku sampai pengkolan dongeng” hehehehehe

    Masih inget gak? ;p

     
  6. reality show

    Mei 21, 2008 at 9:57 am

    wakakakakak ada 2 acara reality show disebut…….
    mungkin klo udah dijual sialnya jadi ilang kali ya…… hehehehhe

     
  7. reekoheek

    Mei 21, 2008 at 7:13 pm

    sebelum mu ngasiy testimonial mengenai mere, gw mu ngasiy tau klu lu ga posting tentang mere di lontrongx mungkin gw ga pernah baca 😛

    hihihi…

    btw ada yang menurut gw lu lupain tentang mere….
    kejadian gw, lu, bayu, n anand mu nganterin bokapnya anand (which is beliau pake mobil sendiri, dan ganteng pula mobilnya) pake mere (which is ganteng juga cuman ala kadarnya) ke pekalongan…

    lu sanggup2 aja… dikira pekalongan tuh deket, cuma keluar tol cikampek udah nyampe… taunya… wakakakakakak…

    mana sock uda mu mampusss… untung ga jatoh di jalan… karena akhirnya kita menyerah setelah diusir sama bokapnya anand buat pulang…

    meeeeen… kereeen abis…

    btw, itu pake mere kan yak? gw juga lupa 😛

     
  8. anand

    Mei 22, 2008 at 11:46 am

    yang paling gw inget tuh….kita mau jalan ke pekalongan, konvoi ama ranger bokap gw. Bareng anes, boris sama bayu juga…
    pas udah nyampe cikampek..makan dulu di resto padang, makan rada kalap…
    trus dikasi duit bensin, tapi disuruh balik lagi ke jkt sama bokap gw, soalnya ga tega liat si ‘mere’… he..he… what a nice story..

    trus gw juga pernah dianterin si ‘mere’ ke bekasi (gw juga lupa pas ada event apa).. yang bawa si bayu… –> binus bekasi cuman 17 menit… wah..rekorrr..

    pernah juga dipake gaya2an nyeprint2 di lampu merah stadion bekasi… :p

    wah…crita lu yang dia atas, pas nyari ban tubless seken…..itu yang nyari bareng gw ya re… he..he…

    lu juga pernah pamer… si ‘mere’ udah pake power window, pas gw nganter elu ke dinas pemda bekasi, mo ngurusin IMB rumah loe..

    he..he…apalagi yah….nanti gw tambahin lagi dah..kalo gw keinget lagi.. 😀

     
  9. adityo dwiarto

    Mei 22, 2008 at 2:19 pm

    bye bye mere, welcome Renault Megane

    **memulai gossip **

     
  10. Teguh Wisesa

    Mei 22, 2008 at 2:20 pm

    oh katanya bmw 5 series ?

    jadinya renault toh…

     
  11. Muhammad Dian Pangnanggro

    Mei 22, 2008 at 2:22 pm

    waduh broww gw baru baca ni postingan okeh gw sumbang,,,

    gw inget dulu dengan si mere kita goda2in bencong di taman lawang, seinget gw dulu tu mobil penuh banget, ada maxi, umar, coki di depan…

    duh si coki goda2in bencong, mass ehh mbaaa… kalo colek2 doank bayar ga???

    sori to say bencongnya ngeliat mere aja dah mikir2 rai, apalagi pas ngelongok ke dalem, duhhh isinya penuh muka penjahat semua lagi, kecuali elu mar ELU GANTENG ga teragukan

    aniwei…itu yang ga terlupakan lahhh, de best brooo…

    bye mere..aniwei laku berapa re? whos the lucky one??

     
  12. umar pribadi

    Mei 22, 2008 at 2:23 pm

    hahahahhahaahaahhaha

    serius tuh gw lupa ………….emnag pernah yah………………

    kl gw apa yah.oh iya pas sma ……..lagi ke rumah lili gw bawa
    nabrak tembok kan……………………………baru lo org yg pertama kasi pinjam mobil dan gw tabrak……………………hehehehehhehehehehheheheh

    oh iya bareng ipa 4 makan roti bakar di tebet ..nemu hp ……………………..

    gw padahal mo beli tuh mobil 3 juta ….cuma ga di kasi hehehehhehehe

     
  13. Sardjana, Mahardikha

    Mei 22, 2008 at 2:25 pm

    memori yang gw inget dari mere adalah ketika mere menjadi superstar di H2C…..masuk tv man! *tanpa memperhitungkan Re yang masuk tipi juga……

     
  14. Adityo Dwiarto

    Mei 26, 2008 at 12:12 pm

    si mere ini udah more than just your car, man.. it’s every Re’s friends’ car…

    baca sbagian postinganlu berarti (klo gw gak salah) ni mobil pernah dipinjem 2 orang yg brbeda buat nyium cewe yg sama? heuheuheu

    byk bgt kenangan2 gw juga di dalamnya..
    termasuk sederetan Trio Forsa di depan warung Famili,, hehehe

    yang jelas masih terngiang di ingatan (dari jmn kuliah), tiap ada masalah or panggilan apa, tinggal sms, stgh jam kemudian, klutuk klutuk klutuk ngeeng ngeeng, si Re datang bersama si Mere dech…

     
  15. Adityo Dwiarto

    Mei 26, 2008 at 12:14 pm

    RE, cari mobil penggantinye yg berciri dunk.. yg ELU BANGET…

    masak kijang biru doank?? std ach.. jgn ngancur2in Kepik-nya adeklu juga… beli apa keq, Jeep MacGyvey gituh, LandRover jadul, or doublecabin.. keluarkan jiwamu nak!

     
  16. Abangnya Re

    Mei 28, 2008 at 4:14 am

    Memang berkesan dengan Forsa ’88 Merah warnanya; soalnya sempet beredar jg di Bali (bisa dipake jg JKT-DPS 1,5 kali PP) sebagai kendaraan operasional gw. Masalh yg ada dari dulu cuma di kelistrikan ama kaki2nya, jadi klo skali aja lupa matiin lampu di mobil, udah pasti otot kaki n tangan tmn2 gw bwat bantu dorong trus klo udah jln pasti ada tikus berdecit di spakbor depan. Sebenernya sayang jg dijual. Tapi berdasarkan pertimbangan lewat PENERAWANGAN yang khusyuk, memang sebaiknya dilego, tp gw yakin klo lo dah banyak duit and telaten lo pasti bisa merebut kembali “MERE” milik lo.

    Cari pengganti ga usah macem2 deh, yg umum aja. yg kira2 khalayak bengkel ngerti benerin mobil baru lo. Kecuali lo bs lgsng turun tgn handle sendiri sih gw rasa bebas aja milih mobil yg UNIQUE buat lo.

     
  17. ratih

    Juni 7, 2008 at 12:35 pm

    kaget pas denger Mere dijual. banyak memori tuh… dari beberapa kali pergi ber7 (ato lebih?)waktu jaman2 nya abis Sunday Meeting,muter2 mpe ke Ramayana bekasi deket MM (yg sekarang dah almarhum), pergi ke karaoke abis buka puasa di lesehan Mekar, b3 ma IchaGede muter2 sekitar villa nusa indah mpe RS Mitra nengok temen nya yang kecelakaan dihari “penyelesaian”, terdampar di rumah wiwin yang berakhir dengan tangis2an n pelukan, muter2 nyari atm BRI yg online krn dateline mw byr cicilan,jarang gw liat Mere dalam keadaan rapih, banyak benda2 ajaib, sering dianter pulang dengan selamat,,

    thank u Mere,,
    gonna miss it

     
  18. Usmantera

    Juli 9, 2008 at 5:11 pm

    turut perihatin Rei,
    kalao motor GL yang gak ada standarnya?? masih kah?? yg kalau berhenti mesti nyari tembok (buat disenderin) gokil habis…rei

     

Tinggalkan komentar